Kisah Unik Dua Human Torch yang Diselamatkan Marvel Cinematic Universe

Mau tahu cara sukses di dunia superhero Hollywood? Ternyata dengan main sebagai Human Torch di film Fantastic Four dari 20th Century Fox!

Pembaca setia Duniaku.net mungkin masih ingat kalau karier Michael B. Jordan di dunia superhero dimulai dengan buruk.

Di tahun 2015, dia memerankan Johnny Storm di Fantastic Four 2015 yang kualitasnya mengerikan itu. Pada akhirnya, film Fantastic Four dihujat oleh kritikus dan rugi secara finansial.

Dunia Hollywood bisa dibilang kejam. Salah pilih film sekali saja, baik sebagai sutradara maupun aktor, dan prospek suksesmu bisa tiba-tiba lenyap. Lihat saja Taylor Kitsch dan Taylor Lautner, yang sempat diperhitungkan jadi bintang besar lalu sekarang lenyap dari dunia sinematik blockbuster.


CONTINUE READING BELOW

Kenapa Black Panther Tidak Menyelamatkan Ayahnya dengan Teknologi Wakanda Ya?

Teknologi Wakanda dapat menyembuhkan siapa pun, termasuk korban yang menderita luka tembak di tulang punggung. Tapi kenapa Black Panther tidak menyelamatkan ayahnya ya menggunakan teknologi Wakanda ya?


Michael B. Jordan pun terancam, terutama karena di Fantastic Four 2015 sendiri aktingnya terasa begitu generik.

Untung bagi Jordan, masih di tahun 2015, dia punya film yang langsung menyelamatkan kariernya sebelum terlalu terpuruk: Creed. Disutradarai oleh Ryan Cogler, sekuel tak terduga dari Rocky ini membuktikan kalau Jordan punya kemampuan akting yang jauh lebih baik dari yang diperlihatkan di Fantastic Four 2015.

Sekarang, Cogler kembali sukses membuka jalan bagi mantan pemeran Human Torch ini. Peran Jordan sebagai Killmonger di Black Panther dipuji-puji. Walau kalau kamu hitung-hitung sebenarnya Killmonger hanya tampil sebentar (porsinya diambil oleh para protagonis dan Klaue), Jordan memanfaatkan setiap momen tampilnya dengan maksimal.

Beda banget dengan Fantastic Four, Black Panther dipuji-puji kritikus dan secara box office sukses mengalahkan pendapatan Justice League di Amerika hanya dalam empat hari. Padahal Black Panther bukan Avengers 2.5 seperti Civil War, yang mengedepankan hampir seluruh pahlawan, serta Thor: Ragnarok yang punya bintang tamu Hulk.

Kalau Fantastic Four sempat hampir menutup pintu kesuksesan untuk Jordan, Black Panther sukses membukanya lebar-lebar. Sekarang tinggal kita lihat bagaimana mantan pemeran Human Torch ini memanfaatkannya.


Nah, tapi sebelum Jordan, ada satu lagi mantan pemeran Human Torch yang kariernya dilonjakkan oleh Marvel Cinematic Universe. Rasanya kamu sudah tahu siapa dia kan? Cek lanjutannya di halaman kedua!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.