Pembahasan Boruto Episode 46: Naruto Menghancurkan Rencana Geng Byakuya!

Tidak main-main, Hokage Ketujuh dengan sangat mudah meredam rencana Geng Byakuya! Sekarang giliran Boruto dan Shikadai yang harus menyelesaikan Ryogi dan Gekko!

Pembahasan Boruto Episode 46: Naruto Menghancurkan Rencana Geng Byakuya!

Seperti biasa, pembahasan Boruto episode 46 ini mengandung spoiler. Kalau kamu sebenarnya masih mencari sedniri episodenya, kamu masuk ke artikel yang salah. Terutama kalau kamu anti-bocoran.

Terus di mana kamu bisa nonton? Crunchyroll adalah salah satu pilihan legal. Kalau kamu menggunakan layanan berbayar, kamu bisa menonton secepatnya dengan kualitas visual tinggi dan tanpa perlu mencemaskan iklan liar.

Kalau kamu mau bersabar juga kamu bisa menyaksikan episode ini secara gratis di sana, meski kamu harus menunggu dulu.

Memang sudah menonton atau tidak keberatan bocoran? Kalau begitu silakan lanjut baca pembahasan Boruto episode 46 di bawah ini!

SPOILER ALERT!!!

Pembahasan Boruto Episode 46: Naruto Menghancurkan Rencana Geng Byakuya!

Lihat gambar di atas. Banyak sekali wajah familier, bukan? Bahkan Kiba Inuzuka yang jarang kelihatan pun muncul.

Namun lihat baik-baik barisan genin. Konohamaru jelas adalah pemimpin dari Tim 7. Lalu sudah terungkap sebelumnya kalau Moegi Kazamatsuri di manga adalah pemimpin tim Ino-Shika-Cho, sementara Udon pemimpin tim Iwabe.

Nah, Boruto episode 46 mengejutkan kalau tim Sumire ternyata punya pemimpin mengejutkan: Hanabi Uchiha, saudari dari Hinata!

Sebagai tuan putri keluarga Hyuga, Hanabi terlihat memiliki kebebasan dalam berpakaian. Dia tidak menggunakan seragam bertugas seperti Moegi dan Konohamaru, melainkan kimono yang biasa dia gunakan. Unik juga.

Hanabi jadi kapten tim Sumire ini juga mungkin menandakan kalau Sumire, Wasabi, dan Namida akan memiliki jalur kehidupan yang beda dengan manga. Untuk yang belum tahu, di manga Sumire memutuskan untuk tidak ikut ujian chunin dan fokus menjadi asisten laboratorium Katasuke.

Pembahasan Boruto Episode 46: Naruto Menghancurkan Rencana Geng Byakuya!

Kadang, tidak bijaksana untuk menjalankan strategimu sesuai dengan taktik yang biasa kamu gunakan melawan musuhmu. Itu adalah kesalahan yang dilakukan Geng Byakuya di Boruto episode 46.

Shikamaru sudah merasa familier dengan pergerakan para demonstran, yang di episode ini membuat kerusuhan di depan perusahaan Kaminarimon. Tapi begitu Chocho mengatakan betapa miripnya formasi itu dengan shogi, Shikamaru pun langsung tahu apa yang terjadi.

Jelas, demonstrasi besar yang disebabkan oleh Geng Byakuya hanya distraksi. Rencana sejati mereka adalah menyerang Laboratorium Katasuke untuk mengincar data ninjutsu yang dimiliki ilmuwan itu.

Tim Ino-Shika-Cho pun menjadi yang pertama bergerak mengantisipasi Geng Byakuya di Lab Katasuke. Lalu Boruto, selaku tokoh utama, kebetulan melihat Shikadai dan mengikuti langkahnya.


Lanjutan pembahasan Boruto episode 46 bisa kamu cek di halaman kedua!

Pembahasan Boruto Episode 46: Naruto Menghancurkan Rencana Geng Byakuya!

Hal paling jahat dari rencana Geng Byakuya ini adalah: mereka sejak awal tidak peduli kalau mereka akan menimbulkan perang saudara di Konoha karena ulah mereka. Persetan akan ada pertumpahan darah, yang penting mereka mendapatkan harta yang mereka curi.

Untungnya, Sarada berhasil dengan cepat menyadari genjutsu yang dipasang ke para provokator demo. Lalu mudah saja bagi para shinobi di lokasi demo untuk mengatasi genjutsu tersebut.

Masalahnya, walau para provokator sudah sembuh, aksi ini sudah telanjur menggerakkan banyak massa. Bagaimana memadamkan mereka semua?

Dengan ahlinya Khotbah no Jutsu, Naruto Uzumaki.

Pembahasan Boruto Episode 46: Naruto Menghancurkan Rencana Geng Byakuya!

Hokage Ketujuh langsung turun tangan untuk meminta pengertian dari para massa. Hanya itu yang perlu ia lakukan. Bahkan setelah melihat keberadaannya saja para demonstran langsung terdiam. Ancaman konflik berdarah Konoha pun teratasi.

Pembahasan Boruto Episode 46: Naruto Menghancurkan Rencana Geng Byakuya!

Chocho dan Inojin berhasil memberi perlawanan yang hebat, walau musuh mereka lebih tua dan lebih banyak. Namun saat salah satu anggota Geng Byakuya mulai menggunakan jutsu api, dua bocah ini kewalahan. Boruto dan Shikadai juga saat itu sudah meninggalkan mereka.

Lalu tiba-tiba seluruh anggota Geng Byakuya dijerat oleh Kageshibari no Jutsu. Apakah Shikadai kembali?

Pembahasan Boruto Episode 46: Naruto Menghancurkan Rencana Geng Byakuya!

Ternyata tidak. Yang menjerat itu adalah sang master sendiri, Shikamaru Nara! Jelas saja, mudah sekali bagi jonin genius ini untuk menolong Chocho dan melumpuhkan para anggota Geng Byakuya.

Bagaimana Shikamaru bisa datang? Karena Mitsuki menyampaikan kepergian Boruto dan Shikadai langsung ke dia. Pilihan yang sangat tepat.

Masalah ini hampir teratasi sudah. Tinggal dua masalah yang tersisa: Gekko si bos geng dan Ryogi si pemilik Hyoton.

Pembahasan Boruto Episode 46: Naruto Menghancurkan Rencana Geng Byakuya!Pembahasan Boruto Episode 46: Naruto Menghancurkan Rencana Geng Byakuya!

Ryogi dan Gekko sudah berhasil mengamankan jalan kabur mereka lewat kereta. Yang bisa mengikuti langkah mereka hanya dua genin: Boruto dan Shikadai.

Karena batasan durasi, duel Ryogi-Gekko melawan Shikadai-Boruto belum pecah di Boruto episode 46 ini. Meski begitu, tampaknya pertarungan di episode mendatang akan seru. Soalnya latarnya unik: kereta yang sedang bergerak!

Bisakah Boruto dan Shikadai menghadapi Ryogi dan Gekko? Pastinya, karena mereka tokoh utama. Yang paling bikin penasaran mungkin bagaimana Shikadai dan Boruto akan membuat Ryogi sadar kalau dirinya hanya diperalat oleh Gekko.


Itulah pembahasan hal-hal menarik dari Boruto episode 46. Bagaimana pendapatmu soal episode ini? Sampaikan di kolom komentar!

Ingin mendiskusikan episode ini dengan temanmu? Jangan ragu untuk share dan tag!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU