Di Komik Pernah, Shuri Bisa Saja Jadi Black Panther Selanjutnya!

Bagaimana bisa Shuri menjadi Black Panther?

Walaupun di film ia tidak tampak berminat merebut tahta Black Panther dari T’Challa, Shuri bisa saja jadi pewaris Black Panther selanjutnya. Kok Bisa?

Tentunya ini karena ada perbedaan versi komik dengan versi Marvel Cinematic Universe. Jika pada filmnya, Shuri terlihat akrab dengan T’Challa, hal yang berbeda terjadi di komiknya. Hal ini dikarenakan Shuri merupakan adik tiri dari T’Challa, dan ia memiliki ambisi untuk merebut tahta Black Panther.

Tentunya ini mengacu pada versi komiknya, sehingga ada baiknya jangan dicampur dengan lore yang telah dibangun pada Marcel Cinematic Universe.

Jadi sebelum membahas mengapa Shuri bisa menjadi Black Panther selanjutnya, kita perlu mengenal Shuri Black Panther di dunia komiknya.

shuri

Shuri


CONTINUE READING BELOW

Jadi Benarkah Soul Stone Ada di Wakanda? Ini Pembahasannya!

Dulu, ada spekulasi kalau Soul Stone ada di Wakanda. Benarkah demikian? Setelah filmnya rilis, inilah pembahasan terbarunya!


Shuri adalah adik dari T’Challa. Oke, kita tahu akan hal itu, namun dalam komiknya, ia adalah saudara tiri dari T’Challa. Ibunya, Ramonda, merupakan istri kedua dari T’Chaka, dan ia merupakan anak perempuan satu-satunya. Walaupun begitu ia juga menjadi pewaris tahta Black Panther. Namun bukan ini yang membuat Shuri ingin memiliki tahta Black Panther.

Ambisi

Shuri memang pada dasarnya memiliki ambisi untuk menjadi Black Panther perempuan yang pertama. Bahkan ia ikut dalam ajang perebutan gelar Black Panther melawan pamannya, S’yan, karena dalam komiknya, T’Chaka meninggal saat putra-putrinya masih kecil.

Sebenarnya ia sudah dilarang ibunya mengikuti sayembara ini, namun ia tetap memaksa untuk mengikutinya. Akhirnya ia gagal merebut cincin yang menjadi sayembaranya, karena ada petarung lain yang berhasil mengalahkan S’yan. Ia adalah T’Challa.

Pengganti T’Challa

Walaupun begitu, T’Challa tetap mendaulat Shuri sebagai pengganti dirinya jika sesuatu terjadi padanya. Shuri pun mendapat pelatihan dari Dora Milaje dan juga dari T’Challa sendiri.

Menjadi Black Panther

Pada saar Dark Reign, T’Challa mengalami koma karena diserang Doctor Doom, dan Shuri didaulat menjadi Ratu Wakanda dan sekaligus menjadi Black Panther. Dengan melakukan ritual memakan Heart-shaped Herd, ia pun bertemu dengan Panther God. Semenjak itu ia menjadi Shuri Black Panther dan menjadi Ratu Wakanda.

Invasi Cabal

Saat terjadi incursion, Cabal menyerang Wakanda. Shuri Black Panther yang melawan akhirnya tewas di tangan Proxima Midnight.

Djalia

Dengan ini, tiada Black Panther di Wakanda. T’Challa pun mengambil alih kembali sembari mencoba menghidupkan kembali Shuri dibantu dengan Manifold.

Arwah Shuri ternyata berada di Djalia. Ia dilatih dengan berbagai arwah dan mendapat kekuatan baru. Setelah ia hidup kembali, ia tidak lagi menjadi Black Panther, namun menjadi Shuri yang baru seutuhnya mendapat kekuatan Djalia.

Shuri dan Vibranium suit

Sekadar bocoran, terungkap concept art kostum Shuri mengenakan Vibranium suit. Sekilas, ia terlihat seperti Black Panther, bukan?

Bagaimana menurutmu, apakah Shuri di versi MCU juga pantas menjadi Black Panther suatu saat nanti?

Diedit oleh Fachrul Razi

 

Share this article

TENTANG PENULIS
totolee

Seorang pekerja teks komersial