Sadar Tidak? Tiga Hal di Film Black Panther Ini Mungkin Tidak Kamu Sadari!

Apakah kamu sadar?

Film Black Panther saat ini menjadi fenomena tersendiri, karena keseruan, dan menariknya film pahlawan super Marvel terbaru itu. Banyak yang bisa dibahas dari film Black Panther, dan Duniaku Network sudah memberikan banyak pembahasan film Black Panther yang bisa kamu baca di sini.

Untuk kali ini, penulis akan memberitahu tiga hal di film Black Panther yang mungkin saja tidak kamu sadari saat menontonnya. Atau mungkin kamu menyadarinya? Jika iya, maka tulis di kolom komentar, ya. Baiklah, inilah tiga hal di film Black Panther yang mungkin tidak disadari penonton.

1

Pemeran T'Chaka

film black panther

Kita sudah melihat karakter T’Chaka di film Captain America: Civil War. Di sana, T’Chaka si raja Wakanda itu sudah tua, dan sayangnya mati dalam ledakan yang disebabkan Baron Zemo. Tentunya, T’Chaka juga muncul di film Black Panther dalam kilas balik maupun dunia arwah.

T’Chaka versi tua, dimainkan oleh aktor John Kani. Lalu siapa yang memerankan T’Chaka versi muda di kilas balik film Black Panther? Terlihat mirip dengan T’Chaka versi tua, ya. Apa menurutmu itu adalah CG? Ternyata bukan!

Pemeran T’Chaka versi muda adalah Atandwa Kani, dan bisa kamu tebak, dia adalah putra dari aktor John Kani.

2

Dialog Pembuka

film black panther

Di awal film, kita mendengar obrolan antara ayah dan anak. Di obrolan tersebut, si anak bertanya tentang sebuah negara bernama Wakanda yang rahasia, dan tidak membuka diri pada dunia. Akhirnya, sang ayah berkata akan menjawab permintaan anaknya tersebut dengan sebuah cerita tentang negeri Wakanda.

Menurut penulis sendiri, yang berdialog bukanlah T’Challa dengan T’Chaka, melainkan N’Jadaka dan N’Jobu, alias Erik Killmonger dan ayahnya yang sudah mati. Jika T’Challa bertanya, sepertinya agak aneh karena dia lahir di Wakanda, sedangkan Wakanda bagi Erik Killmonger adalah sebuah negeri dongeng yang ada di jauh sana.


CONTINUE READING BELOW

Inilah Senjata Wakanda yang Mungkin Didapatkan Avengers di Infinity Wars!

Karena sekarang Wakanda sudah membuka diri pada dunia, ada kemungkinan senjata Wakanda akan didapatkan oleh Avangers, bahkan kemungkinan ada anggota baru selain Black Panther!


3

Alur Waktu

film black panther

Film Black Panther adalah film kelima setelah Captain America: Civil War, namun, bukan berarti alur waktu di film tersebut berjarak sangat lama dengan pertarungan Captain America dan Iron Man. Sebenarnya, film Black Panther baru berjalan satu minggu setelah pertarungan tersebut.

Saat itu, raja T’Chaka baru mati di dalam kejadian Civil War, karena itu T’Challa dipiih menjadi raja berikutnya. Saat agen Everett Rose dibawa oleh T’Challa ke Wakanda, Shuri, adik T’Challa agak sedikit menyindir dan berkata bahwa dia akan menyembuhkan orang kulit putih lagi, yang berarti orang sebelumnya adalah Bucky, yang ada di akhir film Captain America: Civil War.

Kemungkinan saat kejadian di film Black Panther, sang Captain America sedang menyelamatkan teman-temannya yang dipenajara di Raft.


Itulah tiga hal di film Black Panther yang mungkin tidak kamu sadari, atau mungkin kamu juga sadar? Tulis di kolom komentar dan bagikan ke teman-temanmu yang mungkin tidak sadar juga, ya.

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.