Kenapa Ya Bounty Yonko Tidak Diperlihatkan? Ini Spekulasinya!

Kaido, Big Mom, dan Shanks sudah berkali-kali muncul. Meski begitu bounty Yonko-Yonko itu belum juga diperlihatkan. Kenapa ya?

Kenapa Ya Bounty Yonko Tidak Diperlihatkan? Ini Spekulasinya!

Biasanya, setiap ada bajak laut baru yang muncul, Eiichiro Oda tak pernah absen memperlihatkan bounty mereka. Mulai dari yang remeh hingga mereka yang mencapai satu miliar Belly, seperti Jack dan Katakuri.

Tapi anehnya, bounty Yonko justru tidak pernah diperlihatkan. Shanks, misalnya. Dia sudah muncul sejak bab pertama One Piece, dan terus-menerus muncul di momen-momen kritis. Tapi bounty pria rambut merah itu tidak pernah diungkap.

Lalu jangan lupakan Big Mom. Saat ini, bounty dari anak-anaknya yang kriminal sudah hampir semuanya diketahui. Termasuk empat Sweet Commander. Tapi sang ibu sendiri tidak pernah diperlihatkan jumlah bounty-nya. OPLovers pun penasaran; kenapa ya bounty Yonko tidak disampaikan ke pembaca?

Penulis bisa memikirkan beberapa kemungkinan:

Kenapa Ya Bounty Yonko Tidak Diperlihatkan? Ini Spekulasinya!

Jack dari bajak laut Kaido memiliki bounty satu miliar Belly.

Katakuri, tukang pukul terkuat keluarga Big Mom, memiliki bounty satu miliar 57 juta Belly.

Baik Jack maupun Katakuri sama-sama andalan dari kelompok masing-masing. Jack adalah salah satu dari Tiga Bencana, sementara Katakuri adalah Sweet Commander terkuat. Tapi seperti sudah diperlihatkan, baik Katakuri maupun Jack tampaknya tidak ada apa-apanya dibandingkan bos mereka.

Sebagai petarung yang luar biasa kuat, dan memiliki armada yang harus dihadapi oleh semua perangkat Angkatan Laut PLUS Shichibukai, bisa dibayangkan kalau bounty Yonko sudah berada di angka yang absurd. Mungkin mencapai 100 miliar Belly atau bahkan sampai triliun.

Ingat, poster terakhir Big Mom saat ia mengawali kariernya sebagai bajak laut saja sudah menempatkan angkanya di kisaran 500 juta Belly. Angka itu bisa berkembang menjadi semakin fantastis lagi sekarang, saat ia sudah menjadi tiran dari Whole Cake Island.

Kenapa Ya Bounty Yonko Tidak Diperlihatkan? Ini Spekulasinya!

Kenapa Ya Bounty Yonko Tidak Diperlihatkan? Ini Spekulasinya!

Seperti sudah pernah dijelaskan oleh Duniaku.net, Angkatan Laut menganggap setiap armada Yonko sebagai ancaman luar biasa. Bila mereka bergerak, diharapkan semua Shichibukai akan membantu Angkatan Laut untuk melawan. (Termasuk yang biasanya malas terlibat, seperti Boa Hancock). Seluruh laksamana dan jajaran Angkatan Laut pun akan dikerahkan untuk melawan.

Jadi, yep, ada kemungkinan Angkatan Laut dan Pemerintah Dunia – dua pihak yang bertanggung jawab atas nilai bounty – menganggap Yonko sebagai ancaman yang luar biasa mengerikan, hingga mereka tahu kalau uang saja tidak cukup.

Siapa pun yang cukup nekat dan kuat untuk menumbangkan satu Yonko bisa jadi akan langsung mendapat gelar pahlawan. Tak hanya itu, mungkin Angkatan Laut juga sudi memberi amnesti, bila yang menumbangkan Yonko adalah bajak laut, dan menawarkan posisi seperti Shichibukai. Bisa juga Angkatan Laut akan menyerahkan tanah, atau bahkan pulau, sebagai imbalan.


Kemungkinan lain kenapa bounty Yonko tidak diperlihatkan bisa kamu cek di halaman ketiga!

Kenapa Ya Bounty Yonko Tidak Diperlihatkan? Ini Spekulasinya!

Kemungkinan lain kenapa bounty Yonko tidak diperlihatkan adalah... Angkatan Laut pesimis ada orang yang mau memburu para kaisar lautan New World itu.

Bounty pada dasarnya adalah insentif agar bukan hanya pihak berwenang, namun para pemburu bayaran hingga rakyat jelata bisa tergerak untuk menginformasikan posisi dari penjahat yang mereka buru.

Seperti yang bisa kamu lihat di Sabaody, bounty kadang membuat para pemburu bayaran nekat membuat masalah dengan kelompok bajak laut kuat seperti Topi Jerami agar mereka bisa dapat uang.

Kalau posisi si buruan sudah menjadi Yonko, salah satu penjahat paling ditakuti di seluruh dunia yang dilindungi oleh anak buah yang bounty-nya bisa mencapai miliaran sendiri, Pemerintah Dunia pesimis ada yang mau memburu Yonko.

Kenapa Ya Bounty Yonko Tidak Diperlihatkan? Ini Spekulasinya!

Ini adalah kemungkinan lain yang menarik.

Pemerintah Dunia bersedia membekukan bounty bajak laut bila ada keperluan tertentu. Misalnya saja para anggota Shichibukai, yang bounty-nya dibekukan karena mereka sudah tak lagi dianggap sebagai penjahat.

Walau dianggap sebagai ancaman, Pemerintah Dunia mungkin sengaja membekukan bounty Yonko agar tidak ada yang mencoba untuk menangkap mereka. Alasannya? Untuk kestabilan dunia, hal yang pernah didengungkan beberapa pejabat Pemerintah Dunia.

Sebelum Luffy berlayar, dunia sepertinya berada dalam posisi seimbang. Di bagian Paradise Grand Line, Angkatan Laut dan Shichibukai berkuasa. Lalu di New World, empat Yonko berkuasa, masing-masing tidak mampu menjungkalkan rival mereka.

Begitu Whitebeard tumbang, dunia tiba-tiba saja bergejolak. Muncul Marshall D. Teach sebagai Yonko baru. Jajaran staf Angkatan Laut berubah. Dunia pun bergerak ke konflik besar.

Karenanya, mungkin Pemerintah Dunia benar-benar berpendapat: silakan coba buru anak buah para Yonko, tapi abaikan para Yonko-nya sendiri.

Sebenarnya itu masalah, karena biasanya bila anak buah Yonko tumbang, Yonko-nya sendiri akan membalas. Whitebeard dan Big Mom gemar melakukan itu.


Nah, itulah pendapat Duniaku.net kenapa kira-kira bounty Yonko masih misteri sejauh ini. Manakah kemungkinan yang terbukti benar? Apakah malah salah semua? Kita tunggu saja pengungkapan resmi dari Eiichiro Oda!

Kalau menurutmu sendiri gimana? Jangan ragu untuk menyampaikan di kolom komentar!

Ingin mendiskusikan topik ini dengan temanmu yang juga suka One Piece? Silakan share dan tag artikel ini!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU