Awas Nangis, 7 Episode Sedih Film Kartun Ini Sangat Menyentuh dan Menyedihkan

Mulai dari Tom and Jerry, Rugrats, Avatar: The Last Airbender, sampai CatDog ternyata memiliki episode yang menyedihkan, penasaran?

Film kartun adalah sebuah acara atau program animasi yang biasanya ditargetkan untuk para penonton anak-anak, namun bukan berarti orang dewasa tidak menyukai kisah-kisah di film kartun. Kartun biasanya dibuat seceria mungkin, namun ada juga episode sedih film kartun seperti di daftar ini.

Sebenarnya, bagi sebagian orang dewasa, mungkin episode-episode ini tidak cukup untuk membuat mereka menangis tersedu-sedu seperti chat-nya hanya di-read oleh gebetan, namun untuk anak-anak yang menyaksikan epsiode sedih film kartun ini, mungkin ada yang mengerti dan terbawa perasaan, ada juga yang tidak mengerti dan menganggapnya biasa.

Bagaimana dengan kamu? Setelah membaca, tuliskan di kolom komentar tentang episode sedih film kartun yang menurutmu paling menyentuh, ya. Baiklah, mari kita mulai daftar episode sedih film kartun berikut ini.

1

Anak Kucing dalam Karung (Tom and Jerry)

episode sedih film kartun

Serial kartun Tom and Jerry biasanya menghadirkan cerita yang lucu dan menghibur tentang pergulatan Tom si kucing dengan musuhnya, Jerry si tikus, namun episode sedih film kartun pertama di daftar ini, diawali dari serial tersebut.

Dalam episode “Heavenly Puss”, Tom secara ajaib berada di ambang kematian karena Jerry. Secara tidak sengaja Tom terhantam oleh piano, dan akhirnya mati. Jiwanya dikirim ke Heavenly Express, tempat di mana para kucing dikirim ke surga.

Fokus kita bukan ke Tom, karena ini bukanlah episode Creepy Pasta atau sejenisnya, namun episode sungguhan. Di Heavenly Express, ada kucing lain selain Tom yang akan menuju surga, dan fokus kita beralih pada tiga anak kucing dalam karung. Apa yang aneh?

Sebelum Tom, ada sebuah karung basah yang melompat-lompat, lalu dari karung tersebut, muncullah tiga anak kucing yang lucu, namun dalam kondisi basah. Lalu sang penjaga gerbang perkata “Sesuatu yang seharusnya tidak dilakukan manusia” sambil bingung dan menggelengkan kepalanya.

Belum paham? Ketiga kucing tersebut artinya sudah mati, dengan cara dimasukan ke karung, lalu dibuang ke danau atau sungai, hingga akhirnya mereka mati tenggelam. Kamu bisa menonton cuplikannya di bawah ini:


CONTINUE READING BELOW

What If: Bagaimana Jika Luffy Ditangkap oleh Blackbeard, dan Bukan Ace?

Ace ditangkap oleh Blackbeard, dan akhirnya dieksekusi hingga akhirnya melahirkan Perang Besar Marineford. Bagaimana jadinya jika Luffy ditangkap oleh Blackbeard, dan bukan Ace? Inilah kemungkinan yang terjadi!


2

Bertemu dengan Orang Tua (CatDog)

episode sedih film kartun

Dalam cerita kartun CatDog, ada sesuatu yang masih misteri, yaitu siapa orang tua CatDog? Apakah dia adalah anjing dan kucing yang menikah? Atau memang ada mahluk yang seperti CatDog lain, di mana tubuhnya tergabung dari dua mahluk?

Di dalam episode “CatDog and the Great Parent Mystery”, rahasia itu sedikit terungkap. Dalam episode tersebut, CatDog berusaha mencari orang tua mereka yang misterius, sampai akhirnya mereka menemukan satu mahluk aneh yang menyeramkan.

Ternyata, itu bukan satu mahluk, melainkan dua. Dia adalah Ibu, dan Ayah. Seperti itulah nama kedua karakter ini karena memang tidak ada nama resminya. Sang Ibu adalah mahluk seperti raksasa, sedangkan Ayah adalah seekor katak dengan hidung besar.

Namun, misteri masih berlanjut, Ayah dan Ibu ternyata bukan orang tua kandung dari CatDog, mereka berdua menemukan CatDog dan merawatnya, namun saat CatDog anak-anak, ada sebuah pusaran angin yang menarik si kucing anjing ini, sehingga mereka terpisah. Meskipun bukan orang tua kandung, namun Ayah dan Ibu menunjukan kasih sayang mereka. Kamu bisa menontonya di bawah ini:


Masih ada episode sedih film kartun lainnya, karena itu langsung cek halaman kedua, ya!

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.