Spekulasi: Apakah Sakazuki dan Kuzan Diam-diam Masih Bekerja Sama?

Bagaimana kalau diam-diam Akainu dan Aokiji masih bekerja sama? Ini nih spekulasinya!

Kuzan, yang sempat menyandang nama Laksamana Aokiji, membenci Laksamana Armada Sakazuki. Ini ia tunjukkan saat Sakazuki dilantik sebagai laksamana armada. Pria jangkung yang biasanya malas ini langsung menantang Sakazuki untuk duel.

Duel itu lalu berlangsung selama 11 hari. Kuzan kalah dan kehilangan satu kakinya. Setelah itu dia bergerak secara misterius. Kadang dia membantu Smoker, yang hampir dibunuh oleh Doflamingo. Kadang juga dia justru mengontak Blackbeard, bajak laut yang mengakibatkan guncangan di dunia.

Spekulasi yang masuk akal menyebutkan kalau diam-diam Kuzan sekarang beralih mendukung Pasukan Revolusionernya Dragon. Ini terasa sangat mungkin karena, kalau memang Kuzan melihat Sakazuki akan membawa Angkatan Laut ke jalan yang gelap, maka ia hanya bisa beralih ke Revolusioner.

Namun kali ini penulis akan menyorot kemungkinan lain lagi: bagaimana kalau Sakazuki dan Kuzan justru diam-diam bekerja sama?


CONTINUE READING BELOW

Sampai 100 Tahun?! Inilah 5 Pertarungan Terlama di One Piece!

Berantem sampai belasan jam? Berantem sampai 100 tahun?! Mungkin saja di dunia One Piece. Inilah 5 pertarungan terlama di One Piece!


Cueknya Sakazuki yang Menarik Perhatian

Salah satu indikasi Sakazuki dan Kuzan masih bekerja sama adalah sikapnya saat ditanyai Gorosei.

“Bagaimana dengan Kuzan?!” tanya seorang Gorosei. “Mendengar sosok sekuat itu sudah bekerja sama dengan Blackbeard… seharusnya itu pukulan untuk martabat Angkatan Laut!”

Sakazuki menjawab, “Orang bodoh itu sudah meninggalkan Angkatan Laut. Ke mana dia pergi dan apa yang dia lakukan bukan urusan kami!”

Sebagai orang yang melawan Kuzan selama 11 hari, rasanya tidak mungkin Sakazuki akan meremehkan koleganya itu. Ia juga sudah melihat sendiri betapa berbahayanya Marshall D. Teach, yang kini memiliki Yami Yami no Mi dan Gura Gura no Mi sekaligus.

Bisa saja sebenarnya Sakazuki diam-diam memang sudah mengirim orang untuk menangani persoalan Sakazuki, namun dia hanya bungkam saja karena dia memang tidak suka dengan Gorosei.

Tapi kemungkinan lainnya adalah… Sakazuki bisa begitu cuek karena memang Kuzan bergerak begitu atas perintahnya. Karena diketahui sudah lepas dari Angkatan Laut, Kuzan bisa menjadi mata-mata yang sempurna untuk membantu menangani ancaman.

Pergerakan Misterius Cipher Pol

Kecurigaan penulis semakin kuat bila mengingat apa yang terjadi kepada armada Blackbeard.

Setelah Blackbeard menyerang Baltigo, Angkatan Laut dan Cipher Pol datang. Tapi bagaimana bisa?

Baltigo adalah pulau tersembunyi. Jesus Burgess dapat menemukannya hanya karena dia menyelinap ke kapal Sabo.

Blackbeard juga tidak punya tujuan untuk menghubungi Angkatan Laut, apalagi Cipher Pol. Bisa-bisa malah armadanya yang diincar.

Namun itulah yang terjadi. Begitu Blackbeard merusak Baltigo, kapal Angkatan Laut dan Cipher Pol datang. Blackbeard bahkan sempat harus berurusan dengan Cipher Pol.

Tampaknya ada seseorang yang membocorkan pergerakan Blackbeard. Bagaimana kalau pelakunya adalah sang mantan laksamana Angkatan Laut yang belum lama berinteraksi dengan kelompok tersebut?


Lanjutan pembahasan kemungkinan kerja sama rahasia Sakazuki dan Kuzan bisa kamu baca di halaman kedua!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.