Test Screening Film Aquaman Mendapatkan Reaksi Positif, Beberapa Detil Kisahnya pun Terungkap!

Tenang, tenang. Artikel ini bebas dari spoiler, kok!

Test Screening Film Aquaman Mendapatkan Reaksi Positif, Beberapa Detil Kisahnya pun Terungkap!

Meskipun masih berupa test screening, film Aquaman (2018) garapan James Wan yang dibintangi oleh Jason Momoa dan Amber Heard mendapatkan hasil yang cukup positif, tak hanya itu, beberapa detil plotnya pun sedikit demi sedikit mulai terungkap! Apa saja ya? Simak selengkapnya di sini!

Posisi semesta sinematik Justice League Universe atau secara non-formal dikenal sebagai DC Extended Universe di dalam kancah perfilman memang cukup aneh. Setelah kesuksesan Wonder Woman (2017) secara kritik dan finansial sampai-sampai diakui secara resmi sebagai salah satu film terbaik tahun lalu, film Justice League yang dirilis di tahun yang sama malah bernasib naas dengan tanggapan kritik yang biasa-biasa saja dan pendapatan yang mengecewakan (bahkan di bawah Man of Steel!).

Namun, meskipun Justice League tergolong film yang gagal, film tersebut cukup sukses mempopulerkan beberapa karakter baru dalam semesta tersebut, antara lain The Flash/Barry Allen (Ezra Miller) dan Aquaman/Arthur Curry (Jason Momoa). Kedua karakter tersebut sedang dibuat film solo-nya yaitu Flashpoint yang akan disutradarai oleh John Francis Daley dan Jonathan Goldstein (Game Night, penulis naskah Spider-Man: Homecoming) dan Aquaman yang digarap oleh James Wan (The ConjuringFurious 7).

Sebagai satu-satunya film live action dari DC yang akan ditayangkan tahun ini, Aquaman mengemban tugas yang bisa dibilang sangat berat, terlebih setelah kegagalan Justice League dan sang rival Marvel Cinematic Universe yang tahun ini berjaya lewat Black Panther dan tentu saja Avengers: Infinity War bulan Mei nanti.

Namun fans DC sepertinya bisa bernafas sedikit lega, karena berdasarkan "kicauan" dari beberapa insider, hasil dari test screening (bukan press screening) yang diadakan beberapa waktu yang lalu, sepertinya Aquaman bisa mengikuti jejak Wonder Woman sebagai film DC Extended Universe yang sukses secara finansial maupun kritik.

https://twitter.com/NormanGoldenll/status/966433755568144387

https://twitter.com/BatmanNewsCom/status/966447586302464002

https://twitter.com/ComicBookDebate/status/966455839023353856

Sejumlah detil kisah filmnya pun perlahan-lahan mulai terungkap. Antara lain filmnya yang akan berlatar setelah invasi Steppenwolf di Justice League, Aquaman yang akan memakai kostum klasiknya di sini, dan kemunculan King Atlan dalam sebuah sekuen kilas balik, diperankan oleh Graham McTavish.

Tokoh penjahat utama di film ini adalah Orm/Ocean Master yang diperankan oleh Patrick Wilson, sedangkan David Hyde/Black Manta yang diperankan oleh Yahya Abdul-Mateen II akan menjadi tokoh antagonis kedua.

Perlu diketahui bahwa cut yang ditayangkan dalam test screening ini bukanlah final cut yang akan ditayangkan di bioskop nanti. Masih ada banyak CGI yang harus dipoles, masih menggunakan temp music (musik dari film lain yang digunakan sebagai musik latar sementara), dan lain-lain. Namun melihat tanggapan yang cukup positif dari penayangan ini, agaknya bisa memberikan secercah harapan untuk fans DC yang terus dirundung awan hitam.

Dibintangi oleh Jason Momoa, Amber Heard, Willem Dafoe, Nicole Kidman, Patrick Wilson, Yahya Abdul-Mateen II, Ludi Lin, Dolph Lundgern, dan Temuera Morrison, Aquaman garapan James Wan akan dirilis tanggal 21 Desember 2018 mendatang. Simak terus kabarnya di Duniaku.net!

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU