Gelut Jumat: Kenshin versus Zoro Sebelum 2 Tahun! Duel Ahli Pedang!

Siapa yang kamu dukung di Gelut Jumat minggu ini? Battosai atau Wakil Kapten Topi Jerami?

Gelut Jumat: Kenshin versus Zoro Sebelum 2 Tahun! Duel Ahli Pedang!

Di pekan lalu, kita sudah men-gelutkan Naruto versus Luffy yang bisa kamu baca di sini. Untuk minggu ini, karakter yang akan kita adu adalah dua orang ahli pedang! Di sudut kiri ada Kenshin Himura dari serial anime Rurouni Kenshin dan di sudut kanan ada Rorona Zoro dari anime One Piece!

Sebelum kita mulai, sudah menentukan siapa jagoanmu dan menentukan siapa pemenangnya? Jangan lupa tulis di kolom komentar siapa jagoanmu dan alasan kenapa salah satu dari dua ahli pedang ini bisa menang, ya. Baiklah, mari kita mulai Gelut Jumat! Kenshin versus Zoro!

Tentang Kedua Karakter

Gelut Jumat: Kenshin versus Zoro Sebelum 2 Tahun! Duel Ahli Pedang!

Tentu sebelum memulai pertarungan, kita harus mengenal kedua karakternya terlebih dahulu, dan kita mulai dari Kenshin Himura. Kenshin dijuluki sebagai Battosai, yaitu seorang Hitokiri atau penebas manusia yang terkenal di era revolusi Meiji.

Sebelumnya, Kenshin memiliki pedang bertipe Sakabato, yaitu Sakabato Kageuchi, namun hancur di pertarungannya melawan Seta Soijiro. Namun, Kenshin mendapatkan pedang baru yaitu Sakabato Shinuchi, dan pedang ini lah yang akan ia gunakan saat menghadapi Zoro.

Kenshin memiliki gaya berpedang yang utama, yaitu Hiten Mitsurugi-ryū yang diajarkan oleh gurunya, yaitu Hiko Seijuro. Gaya berpedang ini mengandalkan kecepatan, dikombinasikan dengan tubuh Kenshin yang mungil nan lincah, maka serangan berpedangnya sangat cepat bahkan sulit dilihat mata telanjang.

Selain Hiten Mitsurugi, Kenshin memiliki dua jurus lagi yakni Modoshigiri dan Zantetsu. Lalu, bagaimana dengan lawannya? Rorona Zoro juga seorang ahli pedang yang tidak bisa diremehkan. Dia adalah wakil kapten dari kelompok bajak laut Topi Jerami.

Zoro memiliki gaya berpedang yang unik, yaitu Santoryu, di mana dia tidak menggunakan satu atau dua Katana, melainkan tiga! Satu pedang lagi ia gigit, namun tetap sangat kuat. Awalnya, gaya berpedangnya adalah Nitoryu atau menggunakan dua pedang, namun dia melatih teknik tiga pedang dan sekarang menjadi ciri khasnya.

Pedang tersebut adalah Wado Ichmonji milik Kuina dahulu, Sandai Kitetsu, dan Shusui. Berbeda dengan Kenshin, Zoro adalah tipe petarung pedang yang menggunakan kekuatan otot, meskipun begitu, teknik berpedangnya juga sangat cepat.

Zoro memiliki beberapa teknik seperti Oni Giri, Tora Giri, Santoryu Ogi: Sanzen Sekai, Tora Nagashi, Tatsu Maki dan lain sebagainya. Biasanya, dia akan menggabungkan kekuatan dan kecepatan dalam pertarungan, dan menebas musuhnya darti tigak arah pedangnya.


Oke, sudah kenal, ya. Sekarang, bagaimana jadinya sampai kedua ahli pedang ini bertarung? Kenshin versus Zoro dimulai! Cek halaman berikutnya!

Awal Pertemuan

Gelut Jumat: Kenshin versus Zoro Sebelum 2 Tahun! Duel Ahli Pedang!

Bagaimana Kenshin versus Zoro bisa dimulai jika mereka tidak bertemu? Baiklah, mari kita pertemukan. Awalnya, selalu ingat, ya, rorona Zoro dalam gelut kita minggu ini adalah Zoro sebelum 2 tahun, atau sebelum berlatih dengan Mihawk.

Kemungkinan, Zoro tersesat dan salah naik kapal. Ternyata, kapal tersebut membawanya ke era Meiji, dan sampai ke kota Tokyo. Di sini, dia bingung karena banyak sekali pengguna pedang sepertinya. Akhirnya, sampai lah dia di Kamiya Dojo di Tokyo.

Di dalam Dojo atau tempat pelatihan pedang ini, dia bertemu dengan Kenshin Himura, seorang ahli pedang atau Rurouni yang melegenda. Zoro yang dasarnya memang suka bertarung dengan orang yang lebih kuat, justru lebih tertarik dengan si Battosai, dan bukannya meminta bantuan untuk kembali ke nakama-nya, dia justru menantangnya dalam sebuah duel serius.

Tentu Kenshin menolak permintaan ini, karena dia tidak ingin ada konflik, justru dia senang saat semuanya tenang dan damai. Tdak suka penolakan duel, Zoro justru menyerang Kenshin secara tiba-tiba, dan Kenshin mampu menahannya.

Kenshin versus Zoro Dimulai!

 

Gelut Jumat: Kenshin versus Zoro Sebelum 2 Tahun! Duel Ahli Pedang!

Zoro mengeluarkan ketiga pedang dari sarungnya, begitu pula dengan Kenshin. Keduanya saling memandang dan akhirnya berlari dengan cepat ke arah lawan. Pada momen ini, Zoro menyerang dengan kuat, Kenshin terkejut dengan kekuatan manusia satu ini yang berbeda.

Terjadi beberapa kali adu pedang di sini, namun Kenshin lebih sering menahan, karena saat ini dia sedang menganalisa serangan dari Zoro. Akhirnya Kenshin menemukann gaya pertarungan Zoro, yaitu serangan pedang yang kuat.

Di sini, Kenshin mulai mengambil alih, dan bergerak dengan teknik Hiten Mitsurugi-ryū dengan cepat. Zoro yang jadi terkejut karena pria mungil di depannya ternyata memiliki reflek yang sangat cepat. Kenshin menyerang Zoro dari berbagai sisi, dan Zoro hanya bisa menahan serangan tersebut.

Kesal karena diserang dengan cepat dari berbagai sisi, Zoro mengeluarkan teknik Tatsu Maki dan berputar cepat dengan pedangnya sampai memunculkan pusaran angin. Kenshin terangkat dengan pusaran angin tersebut, dan justru menjadi keuntungan baginya.

Kenshin yang terangkat tinggi justru menggunakan teknik Ryūtsuisen, dan mengincar bagian tubuh atas dari Zoro. Tentu serangan Kenshin sangat kuat, namun Zoro memiliki kekuatan fisik di atas rata-rata, dan Kenshin mengetahui itu. Zoro menahan dengan ketiga pedangnya, dan justru mendorong Kenshin beberapa langkah ke belakang.

Zoro mulai serius, dia menggunakan teknik Karasuma Gari karena sadar kekuatan saja tidak cukup untuk mengalahkan Kenshin, dia harus lebih cepat! Teknik ini bahkan bisa membelah dua meriam yang bergerak dengan cepat.

Serangan vertikal dan horizontal dilayangkan Zoro, membuat Kenshin kesulitan dalam bertahan. Kenshin merasakan apa yang dirasakan Zoro saat dirinya menyerang dengan cepat, dan akhirnya Kenshin menggunakan teknik Ryukansen untuk melindungi dirinya dengan menyerang ke segala arah. Jarak kembali tercipta di antara mereka.

Serangan terakhir, Kenshin menarik napasnya dalam-dalam, karena dia akan menggunakan teknik Kuzuryūsen dengan membuat ilusi 9 pedang dan menyerang 9 titik vital milik lawan. Di sisi lain, Zoro menggunakan teknik Kiki Kyutoryu: Asura yang memunculkan aura gelap lengkap dengan tiga kepala, enam tangan, dan 9 pedang. Siapa yang keluar sebagai pemenang?


Di halaman depan, kita akan menemukan pemenang pertarungan Kenshin versus Zoro! Siapa yang akan menang? Cek halaman selanjutnya!

Kesimpulan

Gelut Jumat: Kenshin versus Zoro Sebelum 2 Tahun! Duel Ahli Pedang!

Sekali lagi, menentukan pemenang antara pertarungan Kenshin versus Zoro sebelum 2 tahun sebenarnya cukup sulit. Keduanya adalah petarung pedang yang handal dan hebat dalam menggunakan pedang dengan gaya pertarungan mereka yang unik.

Kenshin unggul dalam kecepatan, sedangkan Zoro dalam kekuatan fisik, namun penulis bisa yakin, yang keluar sebagai pemenang adalah Zoro, kenapa? Meskipun Kenshin adalah petarung cepat dengan Hiten Mitsurugi-ryū, namun Zoro memiliki kecepatan yang hampir setara dengan Kenshin, selain itu, Zoro memiliki kekuatan fisik dan sangat sulit untuk ditaklukan, yang bahkan menerima serangan dan luka dari Kuma saja dia masih bisa berdiri.

Kenshin akan kesulitan menyerang 9 titik vital milik Zoro, terutama saat Zoro masuk dalam mode Asura. Kekuatan dan kecepatan Zoro dalam mode Asura seakan saling berkaitan dan berjalan dengan imbang. Jika sudah cepat ditambah kuat, maka kita sudah menemukan siapa pemenangnya.

Di halaman Facebook Duniaku Network, para penggemar juga lebih banyak memilih Zoro dibandingkan Kenshin untuk keluar sebagai pemenang. Meskipun begitu, Kenshin tetaplah petarung hebat, namun dia tetaplah manusia, bukan monster seperti Zoro, apalagi Zoro setelah 2 tahun.

Itulah hasil Gelut Jumat Kenshin versus Zoro sebelum 2 tahun, bagaimana menurutmu? Siapa yang menjadi jagoanmu? Atau kamu ada ide Gelut berikutnya? Tulis di kolom komentar, ya.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU