Bikin Deg-degan, Ini 5 Penyelamatan Paling Dramatis di Dunia Game

Kamu pasti deg-degan pas ada di adegan game ini!

Plot cerita masih menjadi salah satu senjata utama para developer game untuk membuat game mereka laris di pasaran. Namun, untuk membuat plot cerita yang bagus tentunya harus memasukkan beragam aspek. Salah satu aspek yang menjadi andalan adalah dramatisasi. Ya, dramatisasi merupakan hal yang sering digunakan oleh para developer untuk membuat cerita game buatan mereka menjadi menarik.

Dramatisasi kenyataannya memang bisa meningkatkan adrenalin para gamer, meskipun terkadang ada beberapa developer yang memasukkan dramatisasi receh yang terlalu dipaksakan. Berbicara dramatisasi, tentu banyak sekali hal-hal dramatisasi yang dibuat developer, mulai dari karakter yang tewas, tempat yang runtuh, karakter utama yang keadaannya terjepit, dan satu lagi penyelamatan.


CONTINUE READING BELOW

Fishing Strike, Game Memancing yang Beda dari yang Lain telah Hadir!

Fishing Strike menawarkan pengalaman memancing dengan nuansa yang benar-benar baru dan terlihat sangat hidup, sembari mengajak pemain berkeliling dunia untuk mengoleksi ikan-ikan terbaik dari seluruh dunia.


Ya, berbicara soal penyelamatan, banyak sekali developer yang berusaha memacu adrenalin gamer dengan memasukkan penyelamatan dramatis. Bahkan menurut saya pribadi, ada beberapa penyelamatan yang dianggap sebagai penyelamatan paling dramatis di dunia game. Kenapa demikian? Karena para developer memasukkan penyelamatan ini di momen yang sangat tepat.

Hasilnya, adrenalin gamer bisa terpacu sangat kencang. Oleh sebab itu Duniaku.net sangat tertarik untuk membahas hal tersebut. Yuk, tanpa basa-basi yang terlalu panjang lebar, langsung kita bahas mengenai penyelamatan paling dramatis di dunia game.

1

Penyelamatan Nero pada Kyrie - Devil May Cry 4

Capcom memang harus diakui merupakan salah satu developer terbaik yang menciptakan game dengan genre action atau hack and slash. Salah satu game hack and slash andalan mereka adalah Devil May Cry. Game yang menceritakan seorang anak iblis bernama Dante ini memang berhasil menarik minat para gamer lewat aksi-aksi dramatis dan stylish Dante.

Salah satu seri Devil May Cry terbaik yang pernah diproduksi Capcom adalah Devil May Cry 4 yang dirilis pada tahun 2008 dan dirilis kembali dengan tajuk Special Edition di tahun 2015 untuk platform PlayStation 4 dan PC. Special Edition mengalami peningkatan dari segi visual, karakter, dan FPS tentunya.

Nah, bicara soal Devil May Cry 4, ada salah satu adegan game ini yang layak dianggap sebagai salah satu penyelamatan terbaik di dunia game. Meskipun memiliki cerita yang standar menurut saya, namun adegan penyelamatan Nero terhadap pacarnya Kyrie menjadi yang paling memorable. Kala itu Nero harus dengan cepat menyelamatkan Kyrie yang sedang ditangkap salah satu tokoh antagonis bernama Argus.

Saat melakukan penyelamatan, Nero harus menghadapi banyak monster sendirian. Keadaan semakin pelik kala Nero diburu waktu karena rekan Argus akan memindahkan Kyrie ketempat berbeda. Aksi ini dilengkapi slow motion yang membuat adrenalin terpacu kencang. Hasilnya pun di luar dugaan karena Nero gagal menyelamatkan Kyrie. Buat yang baper, adegan ini bisa membuat kalian meleleh lho.\

2

Tommy Menyelamatkan Joel - The Last of Us

Sumber: wallpapersite

Penyelamatan paling dramatis di dunia game selanjutnya berasal dari game besutan Naughty Dog, The Last of Us. Game ini adalah game yang sangat fenomenal di era PlayStation 3 dan diproduksi kembali dengan tema The Last of Us Remastered untuk platform PlayStation 4. Untuk cerita, game ini memiliki narasi cerita yang luar biasa keren.


CONTINUE READING BELOW

KEREN, Aktor dan Aktris Ini Pernah Menjadi Pengisi Suara di Game!

Untuk bisa mendapatkan suara yang maksimal, developer banyak menggunakan jasa aktor atau aktris yang biasa bermain film. Bahkan aktor atau aktris yang mengisi suara di game ini adalah pemain film pro papan atas lho.


Bahkan game ini masuk menjadi salah satu game dengan tulisan cerita terbaik menurut salah satu media online di luar negeri. Game ini menyuguhkan ketegangan yang luar biasa bahkan sejak awal permainan. Meskipun bertemakan survival, game ini tidak melulu menghadapi zombie, karena sang karakter utama, Joel juga harus berhadapan dengan organisasi rahasia yang jahat.

Bicara soal penyelamatan dramatis, ada satu penyelamatan paling dramatis di dunia game. Mengapa demikian? Karena penyelamatan ini bikin tegang dan membuat gamer penasaran dengan kelanjutan-kelanjutan dari cerita The Last of Us. Momen penyelamatan ini terjadi di awal permainan ketika Joel dan anaknya Sarah harus menyelamatkan diri dari kejaran para zombie.

Di tengah jalan, mereka bertemu dengan salah satu tentara. Tanpa disangka, tentara tersebut malah ingin membunuh Joel dan Sarah karena mereka dianggap bisa terinfeksi virus yang menyebar. Tembakan pun dilontarkan dan membuat Joel serta Sarah terjatuh. Belum puas karena Joel masih hidup, sang tentara mengarahkan senapannya kepada Joel dan bang! Karakter bernama Tommy berhasil menyelamatkan nyawa Joel, namun tidak dengan sarah yang telah tewas terkena tembakan pertama.

Di sini, Tommy sendiri sebelumnya ditinggalkan oleh Joel untuk menahan zombie yang mengejar mereka dan tanpa diduga, Tommy muncul di waktu yang sangat tepat. Aksi di awal permainan yang seperti ini memberikan kesan bahwa Yap, The Last of Us punya cerita yang baik ke depannya.

Nah, ada penyelamatan paling dramatis di dunia game yang seperti apalagi ya? Yuk balik ke halaman selanjutnya.

TENTANG PENULIS
adam

Seseorang yang menikmati dunia game dan menjadikannya salah satu aktivitas wajib di dalam hidup. Suka sekali dengan Dream Theater karena kerumitan musiknya!