4 Kemungkinan Peran Wakanda di Infinity War: Harapan Terakhir Umat Manusia?

Kayanya nih, Wakanda bakal menjadi harapan terakhir Bumi untuk melawan pasukan Thanos di Infinity War!

4 Kemungkinan Peran Wakanda di Infinity War: Harapan Terakhir Umat Manusia?

Timing rilis Black Panther bisa dibilang sangat pas. Di bulan Februari ini, Movie Lovers disuguhkan betapa maju dan perkasanya teknologi Wakanda dibandingkan seluruh bagian lain benua Marvel. (Bahkan Amerika, yang diperkuat oleh perusahaan seperti Stark Industries).

Nah, sekitar April, Thanos, Black Order, dan pasukan yang dibawa oleh sang Mad Titan akan menyerang Bumi. Kalau sudah begitu, negeri mana lagi yang bisa diandalkan untuk menghadapi mereka selain Wakanda?

Penulis memperhitungkan kira-kira inilah empat peran Wakanda di Infinity War nanti.

4 Kemungkinan Peran Wakanda di Infinity War: Harapan Terakhir Umat Manusia?

Seperti sudah dibahas di artikel lain sebelum ini, senjata dan peralatan perang Vibranium dari Wakanda tampaknya akan siap untuk dibagi-bagikan ke para pahlawan pelindung Bumi. Mulai dari tameng baru Cap, hingga mungkin armor vibranium untuk Tony Stark.

Mengingat betapa kuatnya Thanos, jangan heran kalau gunung vibranium Wakanda wajib dimanfaatkan untuk memastikan keselamatan Bumi (dan bahkan mungkin seluruh semesta) dari ambisi Thanos.

4 Kemungkinan Peran Wakanda di Infinity War: Harapan Terakhir Umat Manusia?

Kemampuan bertempur sejumlah pasukan Wakanda sudah diperlihatkan di film Black Panther. Sebut saja seni tombak vibranium dari Dora Milaje, perisai pertahanan dan badak perang dari Suku Perbatasan, hingga kekuatan fisik luar biasa Suku Jabari.

Bila serangan awal Thanos ke Bumi sudah memporak-porandakan tentara dari negara maju seperti Amerika, maka para pejuang itulah yang bisa diharapkan untuk membantu menghabisi para pasukan yang dibawa oleh sang Mad Titan.

Trailer pun sudah menunjukkan seluruh pasukan Wakanda memang akan bergerak saat pasukan Thanos mendarat di wilayah mereka. Walau Thanos bisa menguasai bagian lain Bumi dengan aman, tampaknya upayanya di Wakanda akan jauh lebih sulit.


Tentu, bukan itu saja kemungkinan peran Wakanda di Infinity War. Cek lanjutan pembahasannya di halaman kedua!

4 Kemungkinan Peran Wakanda di Infinity War: Harapan Terakhir Umat Manusia?

Sebelumnya juga Duniaku.net sudah memperhitungkan orang-orang yang seharusnya bisa diobati dengan jauh lebih mudah, atau bahkan diselamatkan nyawanya, kalau saja ada teknologi Wakanda yang bisa menolong mereka.

Bisa jadi teknologi penyembuhan Wakanda ini akan kamu lihat secara maksimum efeknya di Infinity War nanti.

Penulis merasa Vision akan tumbang setelah Mind Stone-nya diambil oleh Thanos. Namun, bukannya mati permanen, teknologi Wakanda akan bisa menghidupkan kembali tokoh ini untuk melanjutkan perlawanannya.

Selain itu, masih ingatkah kamu dengan adegan heboh di mana Cap memimpin pasukan Wakanda menyerbu pasukan Thanos?

4 Kemungkinan Peran Wakanda di Infinity War: Harapan Terakhir Umat Manusia?

Ada War Machine yang terbang membantu mereka.

Kaki lumpuh Rhodes seharusnya akan menghambatnya untuk bisa menggunakan armor dengan efektif. Antara dia memaksakan diri, karena situasi darurat, atau sebelumnya dia sudah ditangani dulu oleh tim medis Wakanda hingga bisa berjalan dengan normal lagi.

Biar bagaimanapun, lokasi pertempuran ini jelas di Wakanda. Jadi kemungkinan besar Rhodes memang sudah ditangani dulu oleh tim medis sebelumnya.

4 Kemungkinan Peran Wakanda di Infinity War: Harapan Terakhir Umat Manusia?

Dilengkapi teknologi canggih dan dibangun di daerah pegunungan, Wakanda adalah negara yang tersembunyi dan sangat terlindung.

Penulis merasa kalau keuntungan geografis inilah pada akhirnya yang membuat Wakanda bisa luput dari perhatian Thanos cukup lama, sementara negara-negara lain di luar sana bertumbangan satu demi satu.

Lalu, saat Wakanda diserang, benteng ini akan menjadi pertahanan yang sulit untuk ditembus.

Penulis merasa kalau pada akhirnya Wakanda akan diduduki juga oleh Thanos. Namun sebelumnya negeri ini akan terlebih dahulu menghalau gelombang serangan awal, memberi harapan kalau ada pihak yang cukup kuat untuk melawan pasukan Thanos.

Status Wakanda itu juga, rasanya, yang membuat Hulk (yang sempat mendarat di rumah Doc Strange), War Machine, dan yang lain berkumpul di sana.


Nah, itulah ramalan soal peran Wakanda di Infinity War nanti. Gimana nih menurutmu? Apakah negara dari Raja T'Challa ini akan berperan banyak? Sampaikan di kolom komentar!

Ingin mendiskusikan topik ini dengan temanmu? Jangan ragu untuk share dan tag!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU