Berburu Pokemon Mah Biasa, Saatnya Berburu Hantu di Ghostbusters World!

Mungkin game berburu monster seperti Pokemon atau Digimon sudah biasa. Namun bagaimana game berburu hantu? Pasti Ghostbusters World ini sangat seru!

Mungkin game berburu monster seperti Pokemon atau Digimon sudah biasa. Namun bagaimana game berburu hantu? Pasti Ghostbusters World ini Sangat Seru!

4:33 Creative Lab baru saja mengumumkan game terbaru mereka, Ghostbusters World untuk smartphone! Game ini merupakan adaptasi dari serial Ghostbusters, tim penangkap hantu yang populer di tahun 80-an. Game ini sendiri akan memberikan fitur utama menangkap hantu secara nyata, sebab menggunakan teknologi AR (Augmented Reality). Jika dilihat game ini meneruskan kesuksesan dari Pokemon Go yang juga menggunakan teknologi yang sama.

Game ini sendiri dikembangkan 4:33 Creative Lab yang bekerjasama dengan studi NextAge. Bahkan game ini juga termasuk bagian dari ARCore milik Google. Pihak pengembang mengklaim bahwa game ini akan menampilkan fitur terbaru dari AR dan teknologi mobile lain. Bahkan game ini juga akan mengukur kemampuan pemain secara nyata dalam menangkap hantu loh! Benar-benar menarik bukan?

Ghostbusters World memungkinkan para pemain untuk bertarung satu sama lain untuk menangkap hantu dari seluruh dimensi IP populer ini. Ada banyak hantu kuat yang muncul di franchise Ghostbusters, seperti dari film, serial TV, komik, theme park, hingga video game lainnya! Pihak penerbit menjadwalkan game ini akan dirilis tahun 2018 ini juga loh! Untuk informasi lebih lengkapnya akan diungkap pada pagelaran Game Developers Conference (GDC) bulan depan.


CONTINUE READING BELOW

4 Kemungkinan Peran Wakanda di Infinity War: Harapan Terakhir Umat Manusia?

T'Challa dan kerajaannya sangat disorot di trailer Infinity War. Karenanya, bisa diperhitungkan kalau peran Wakanda di Infinity War pasti bakal besar nih!


Dilihat dari trailer perdananya, game ini memungkinkanmu untuk menjadi pemburu hantu terkenal, Ghostbusters! Pemain bisa mendeteksi hantu menggunakan smartphone milikmu sebagai P.K.E. Meter, tentunya hantunya tidak sungguhan loh! Setiap hantu akan bersembunyi, jadi kamu harus mencari mereka terlebih dahulu. Setelah ketemu, kamu bisa menggunakan smartphone untuk menembakan energi pelemah hantu dari Proton Gun!

Ghostbusters World

Proton Gun ini bisa melemahkan hantu, mereka tidak bisa bergerak dan merasa kesakitan ketika terkena tembakan ini. Sementara itu, untuk menangkap mereka, kamu memerlukan Muon Trap! Ketika lemah, para hantu bisa dengan mudahnya terserap di Muon Trap ini, mereka akan tersegel dan misimu menangkap hantu akan berhasil!

Oh ya, untuk berburu hantu kamu bisa bekerjasama dengan pemain lain! Tentu dengan bekerjasama dengan pemain lain, kamu bisa dengan mudah membagi tugas: siapa yang mendeteksi hantu, siapa yang melemahkan mereka, dan siapa yang menangkap mereka. Kita tunggu saja lebih detail mengenai game ini.

Diedit oleh Fachrul Razi

TENTANG PENULIS
Naburo

Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.