Guide YuGiOh Duel Links: Deck Arkana (Bagian 1)

Deck dari karakter yang mengaku Dark Magician Master ini cukup kuat lho! Simak selengkapnya di Guide YuGiOh Duel Links: Deck Arkana bagian 1!

Guide YuGiOh Duel Links: Deck Arkana (Bagian 1)

Guide YuGiOh Duel Links kali ini akan membahas mengenai deck Arkana. Nama deck kali ini diambil dari karakter dalam YuGiOh: Arkana, orang yang mengaku sebagai Dark Magician Master. Dia menggunakan Dark Magician sebagai kartu monster andalannya. Selain itu, dalam game YuGiOh Duel Links, Arkana mempunyai kemampuan karakter yang sangat membantu dalam menggunakan deck Dark Magician, yaitu: Master of Magicians.

Ya, deck kali ini akan menggunakan Master of Magicians sebagai kemampuan karakter-nya. Kemampuan ini sendiri memiliki efek sebagai berikut: kemampuan ini dapat diaktifkan ketika LP sudah berkurang 2000 poin atau lebih. Secara random kamu akan mendapatkan salah satu dari ketiga kartu efek berikut: Thousand Knives, Dark Magic Attack, dan Dark Magic Expanded. Kemampuan ini hanya bisa diaktifkan satu kali per duel.

Jika kamu sudah cukup lama bermain game YuGiOh Duel Link atau bermain menggunakan deck Dark Magician, pastinya kamu mengetahui kartu Thousand Knives dan Dark Magic Attack. Yang baru di sini adalah kartu Dark Magic Expanded. Kartu ini sendiri belum bisa didapatkan di game Duel Links. Kartu ini hanya bisa diakses melalui kemampuan karakter Master of Magicians milik Arkana.

Dark Magic Expanded adalah salah satu efek kartu milik Dark Magician yang  sangat unik. Kamu bisa mengaktifkan sampai dengan 3 efek sekaligus yang bergantung dengan jumlah kartu monster Dark Magician dan Dark Magician Girl yang berada di field dan graveyard. Nah, saya akan menjelaskan sedikit tentang efek kartu ini, efek Dark Magic Expanded adalah sebagai berikut:

  • Jika kamu memiliki satu kartu Dark Magician/Dark Magician Girl: Semua kartu monster bertipe Spellcaster dan ber-Attribute Dark di field mendapatkan peningkatan ATK sebesar 1000 poin.
  • Jika kamu memiliki dua kartu Dark Magician/Dark Magician Girl: Musuh tidak dapat mengaktifkan kartu efek ketika kamu mengaktifkan suatu kartu efek dan juga musuh tidak dapat menghancurkan kartu Spell/Trap-mu.
  • Jika kamu memiliki tiga kartu Dark Magician/Dark Magician Girl: Semua kartu monster bertipe Spellcaster dan ber-Attribute Dark tidak terpengaruh oleh semua efek kartu musuh.

Tidak hanya kemampuan karakter saja yang baru disini, kartu support Dark Magician juga ada yang baru! Untuk mengetahui lebih lanjut kartu apa saja yang akan digunakan dalam deck kali ini, simak kartu-kartu berserta penjelasannya berikut ini:

Dark Magician

Guide YuGiOh Duel Links: Deck Arkana (Bagian 1)

Kartu monster andalan dalam deck Arkana ini! Jika kamu menggunakan Red Dark Magician, ketika kamu men-summon-nya menggunakan karakter Arkana, kamu akan melihat summoning scene.

Kamu bisa mendapatkan kartu ini melalui Arkana Event, starter deck Yami Yugi, atau mengalahkan Yami Yugi level 30 atau lebih. Kamu membutuhkan tiga buah kartu untuk membangun deck Arkana.

Skilled Dark Magician

Guide YuGiOh Duel Links: Deck Arkana (Bagian 1)

Kartu monster ini akan mendapatkan counter ketika terdapat kartu Spell yang aktif dari kedua pemain. Ketika terdapat 3 counter pada kartu ini, kamu bisa tribute kartu ini untuk special summon kartu monster Dark Magician dari graveyard, tangan, ataupun deck.

Dikarenakan nantinya kamu akan sangat mengandalkan kartu Spell di dalam deck ini, maka kartu ini akan sangat berguna nantinya. Terlebih lagi, kartu monster ini juga bisa kamu gunakan untuk menjadi beater karena memiliki ATK yang cukup tinggi.

Kamu bisa mendapatkan kartu ini melalui level up reward Arkana pada level 35. Kamu membutuhkan satu buah kartu untuk membangun deck Arkana.

Magician's Rod

Guide YuGiOh Duel Links: Deck Arkana (Bagian 1)

Ketika kartu monster ini di normal summon, kamu dapat menambahkan satu kartu Spell/Trap yang bertuliskan "Dark Magician" di teksnya ke tanganmu. Ketika turn musuh, jika kamu mengaktifkan kartu Spell/Trap ketika kartu monster ini berada di graveyard, kamu dapat tribute satu kartu monster bertipe Spellcaster untuk menambahkan kartu monster ini ke tanganmu.

Tujuan menggunakan kartu monster ini adalah untuk mendapatkan salah satu kartu efek Spell/Trap yang bertuliskan Dark Magician di teksnya. Nantinya, kebanyakan situasi, kamu akan menambahkan kartu Spell Dark Magic Curtain dengan menggunakan efek kartu monster ini.

Kamu bisa mendapatkan kartu ini melalui level up reward Arkana pada level 23 dan 38. Kamu membutuhkan dua buah kartu untuk membangun deck Arkana.

Lanjut ke halaman 2!

Legion the Fiend Jester

Guide YuGiOh Duel Links: Deck Arkana (Bagian 1)

Kartu monster yang sangat berguna ketika berada dalam deck Dark Magician, salah satunya juga deck Arkana kali ini. Kartu monster ini dapat membantumu menambahkan kartu monster Dark Magician ke tanganmu dengan cepat. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan kesempatan tribute summon tambahan ketika men-tribute Dark Magician.

Kamu bisa mendapatkan kartu ini melalui gacha Flame of the Tyrant Pack. Kamu membutuhkan dua buah kartu untuk membangun deck Arkana.

Sergeant Electro

Guide YuGiOh Duel Links: Deck Arkana (Bagian 1)

Kartu monster ini berguna untuk menangkal backrow musuh! Selain Dark Magic Attack, inilah kartu penangkal backrow musuh yang bisa kamu andalkan.

Kamu bisa mendapatkan kartu ini melalui gacha Flame of the Tyrant Pack. Kamu membutuhkan tiga buah kartu untuk membangun deck Arkana.

Dark Magic Curtain

Guide YuGiOh Duel Links: Deck Arkana (Bagian 1)

Bayar setengah LP untuk dapat special summon satu kartu monster Dark Magician dari deck-mu. Kamu tidak dapat summon kartu monster lain setelah mengaktifkan kartu ini, tetapi kamu bisa melakukan Set kartu monster. Perlu diketahui, setelah summon satu kartu monster, kamu juga tidak akan dapat mengaktifkan kartu efek ini! Setelah mengaktifkan efek kartu ini, saya pastikan kamu juga langsung bisa mengaktifkan kemampuan karaktermu.

Kamu bisa mendapatkan kartu ini melalui level up reward Arkana pada level 40. Kamu membutuhkan satu buah kartu untuk membangun deck Arkana.

Dark Magic Attack

Guide YuGiOh Duel Links: Deck Arkana (Bagian 1)

Kamu bisa menghancurkan semua kartu Spell/Trap musuh ketika kamu mengkontrol Dark Magician. Dikarenakan pemanggilan Dark Magician dalam deck kali ini cukup mudah, maka kartu ini akan sangat berguna dalam deck ini.

Kamu bisa mendapatkan kartu ini melalui level up reward Yami Yugi pada level 14. Kamu membutuhkan satu buah kartu untuk membangun deck Arkana.

Thousand Knives

Guide YuGiOh Duel Links: Deck Arkana (Bagian 1)

Kamu bisa menghancurkan satu kartu monster musuh ketika kamu mengontrol Dark Magician. Sama seperti Dark Magic Attack, dikarenakan pemanggilan Dark Magician dalam deck kali ini cukup mudah, maka kartu ini akan sangat berguna dalam deck ini.

Kamu bisa mendapatkan kartu ini melalui mengalahkan Yami Yugi. Kamu membutuhkan satu buah kartu untuk membangun deck Arkana.

Ancient Rules

Guide YuGiOh Duel Links: Deck Arkana (Bagian 1)

Untuk dapat men-special summon Dark Magician dari tangan dengan mudah, kamu membutuhkan bantuan efek kartu ini!

Kamu bisa mendapatkan kartu ini melalui level up reward Mokuba Kaiba pada level 23 dan 35. Kamu membutuhkan dua buah kartu untuk membangun deck Arkana.

Mausoleum of the Emperor

Guide YuGiOh Duel Links: Deck Arkana (Bagian 1)

Kamu akan dapat dengan mudah lagi men-tribute summon Dark Magician menggunakan efek kartu ini! Kamu tidak memerlukan korban ketika tribute summon Dark Magician menggunakan efek kartu ini! Kamu hanya perlu membayar 2000 LP poin! Setelah itu, kamu juga bisa langsung menggunakan kemampuan karakter dalam deck kali ini!

Kamu bisa mendapatkan kartu ini melalui pembelian di Card Trader. Kamu membutuhkan satu buah kartu untuk membangun deck Arkana.

Enemy Controller

Guide YuGiOh Duel Links: Deck Arkana (Bagian 1)

Kartu support yang sangat berguna pada deck apapun di game YuGiOh Duel Links! Kamu bisa gunakan kartu ini untuk bertahan atau melakukan One Turn Kill!

Kamu bisa mendapatkan kartu ini dengan mengalahkan Seto Kaiba pada level 30 atau lebih. Kamu membutuhkan tiga buah kartu untuk membangun deck Arkana.

Itulah Guide YuGiOh Duel Links mengenai Deck Arkana bagian pertama! Selamat mencoba!

Diedit oleh Snow

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU