PELIT!! Kamu Harus Bayar Untuk Bikin Karakter Baru di Metal Gear Survive!

Sudah bayar mahal, masih disuruh bayar untuk menambah karakter? Konami memang juara!

Umumnya, microtransaction ditambahkan oleh para pengembang atau publisher untuk mendapatkan uang lebih, seperti halnya Star Wars Battlefront 2 yang sempat membuat para pemain geram. Kali ini, Metal Gear Survive memaksa para pemain untuk membayar sejumlah uang hanya untuk menambah karakter baru.

Metal Gear Survive, tentu kalian akan ingat dengan respon negatif dari kebanyakan pemain, bukan? Dengan lepasnya Hideo Kojima dari Konami, Metal Gear Survive diumumkan sebagai entri terbaru dari Metal Gear.

Game ini tampak berbeda dari seri Metal Gear sebelumnya. Bukan hanya tampak berbeda, alur permainannya pun berbeda. Kalian tidak akan bermain ala espionase taktikal yang kalian ingat pada seri-seri terdahulu. Malah, para pemain diberikan Metal Gear yang tampak seperti zombie survival.


CONTINUE READING BELOW

Ugandan Knuckles Jadi Sensasi di VRChat! Siapakah Mereka?

Aneh, kecil, lebar dan berisik. Bentuknya yang sangat aneh membuat orang bertanya-tanya darimana Ugandan Knuckles ini berasal dan kenapa sosok misterius ini mendatangi VRChat.


Tentunya, kekesalan para gamer semakin meledak mengingat seri Metal Gear yang mereka sukai berubah secara drastis. Namun, Konami memang terkenal dengan track record-nya dalam merusak suatu franchise terutama dengan kegilaan mereka terhadap slot pachinko, jadi hal seperti ini tidak bisa dihindari lagi.

Saat ini, Metal Gear Survive sudah dirilis untuk umum dengan harga yang dapat dikatakan standar untuk game kelas Triple-A. Dengan harga 450.000 rupiah, kalian bisa mencoba terjun menuju dunia Survive untuk bertahan dari serangan para makhluk misterius.

Namun, ada baiknya kalian berpikir dua kali apabila kalian ingin membeli game ini. Pasalnya, Konami memasukkan satu microtransaction yang mungkin akan membuat kalian terheran. Microtransaction yang disebut akan memaksa kalian untuk membayar sejumlah uang apabila kalian ingin menambah karakter baru.

Microtransaction seperti ini tentunya akan lebih logis apabila Metal Gear Survive dirilis secara gratis. Pada beberapa MMORPG gratis, opsi ini umumnya ditambahkan agar para pemain mau membayar sejumlah uang untuk mendapatkan slot karakter tambahan. Metode seperti ini hadir pada salah satu game SEGA, Phantasy Star Online 2.

Untuk menambah karakter, pemain harus membayar 1.000 SV Coins, dan koin ini dapat kalian beli sekitar $10. Semoga saja Konami mengubah sistem ini mengingat harga game Metal Gear Survive dapat dikatakan cukup mahal hanya untuk game yang sudah membuat para penggemarnya kecewa.

Diedit oleh Snow

Share this article

TENTANG PENULIS
Spades Hiroki

Penggiat simracing, bermimpi untuk melihat saat di mana simracing diakui sebagai esport yang wajib dibudidayakan pada tingkat nasional dan internasional.