Ada 7 Becandaan Rahasia di Spongebob yang Sulit Disadari Maknanya! Apakah Kamu Menyadarinya?

Apakah kamu menyadari becandaan dengan makna rahasia ini di serial Spongebob?

Ada 7 Becandaan Rahasia di Spongebob yang Sulit Disadari Maknanya! Apakah Kamu Menyadarinya?

Serial animasi Spongebob Squarepants memang penuh dengan candaan dan guyonan yang kadang mudah dimengerti, namun kadang ada beberapa yang saking sulitnya dimengerti, sampai-sampai orang dewasa yang menontonnya tidak mengerti dan tidak tertawa, apalagi anak-anak.

Mungkin kamu juga tidak menyadari becandaan rahasia di Spongebob ini? Atau kamu sudah menyadarinya sejak kecil? Jika iya, maka tuliskan di kolom komentar, becandaan rahasia di Spongebob mana yang kamu pahami saat kamu menontonnya di televisi dahulu.

Baiklah, tidak perlu berlama-lama lagi, inilah daftar becandaan rahasia di Spongebob yang sulit dimengerti dan memiliki arti khusus.

Ada 7 Becandaan Rahasia di Spongebob yang Sulit Disadari Maknanya! Apakah Kamu Menyadarinya?

Kamu ingat episode di mana Plankton mengendalikan otak Spongebob? Becandaan rahasia di Spongebob dimulai dari adegan ini. Spongebob dikendalikan dan membawa burger Krabby Patty ke restoran Chum Bucket. Di sini, Plankton ingin mengetahui kandungan dari Krabby Patty yang sangat melegenda.

Saat masuk ke Chum Bucket, Plankton berkata dengan keras "Ini adalah labku!" dan memperlihatkan seekor anjing yang menggong-gong di layar. Lalu Spongebob masuk ke ruangan berikutnya, dan di sini lebih terlihat seperti laboratorium. Benar saja, Plankton pun berkata "dan ini adalah laboratoriumku!"

Sudah menyadari becandaan rahasia di Spongebob yang pertama ini? Kenapa Plankton menyebutkan lab dua kali? Lalu kenapa ada video anjing dan ditunjukan kepada Spongebob? Nah, justru di sini lah becandaan rahasia di Spongebob berada. Jika kamu lupa, tonton terlebih dahulu cuplikannya di bawah ini:

Awalnya, dia berkata "ini adalah labku", untuk menjelaskan tentang anjing yang ada di layar, yaitu anjing berjenis Labrador Retriever yang memang biasa dipanggil dengan julukan "Lab", dan ruangan berikutnya, baru lah laboratorium Plankton yang sebenarnya.

Intinya, ini adalah becandaan rahasia di Spongebob tentang permainan kata, yaitu "Lab" untuk jenis anjing dan juga "Lab" untuk laboratorium. Bagaimana? Apakah saat sudah mengerti dengan becandaan rahasia di Spongebob ini kamu tertawa? Permainan kata sebagai candaan memang terkadang tidak sesuai dengan selera humor orang tertentu, sedangkan di Amerika, banyak orang dewasa yang menyadarinya dan tertawa. Namun anak-anak, mereka tidak mengerti dan pastinya tidak peduli.


Baru satu becandaan rahasia di Spongebob, dan di halaman depan masih ada enam becandaan rahasia di Spongebob lainnya! Cek halaman selanjutnya!

Ada 7 Becandaan Rahasia di Spongebob yang Sulit Disadari Maknanya! Apakah Kamu Menyadarinya?

Becandaan rahasia di Spongebob berikutnya berasal dari episode "Prehibernation Week" di sini, Sandy seperti hewan sejenis lainnya, ingin melakukan hibernasi di musim dingin. Namun karena di hibernasi ini dia hanya tertidur, jadi tidak ada waktu untuk bermain.

Akhirnya Spongebob menemani Sandy untuk melakukan berbagai macam kegiatan ekstrim yang sangat berbahaya, bahkan saat jam tidur datang. Salah satu kegiatan ekstrimnya adalah berselancar dengan sangat cepat. Sandy berselancar dengan sangat cepat bahkan sampai membuat api.

Sandy yang super cepat itu berselancar penuh api dan melewati seseorang sampai terbakar, lalu dia juga melewati dua ikan lainnya yang sedang berselancar. Salah satu dari dua ikan tersebut, yang laki-laki setelah dilewati oleh Sandy yang terbakar, tiba-tiba berubah penampilan.

Dia menggunakan pakaian anak-anak, membawa permen dan menaiki sepeda, lalu berkata "Aku bisa jelaskan". Banyak yang berspekulasi bahwa perubahan pakaian ini hanya candaan semata, namun kata-kata tersebut yang memiliki arti lain.

Ada kemungkinan, ikan jantan tersebut menyukai memakai pakaian anak-anak di dalam bajunya, lalu terbuka semua karena Sandy melewatinya, dan ikan lainnya merasa aneh melihat penampilannya itu.

Ada 7 Becandaan Rahasia di Spongebob yang Sulit Disadari Maknanya! Apakah Kamu Menyadarinya?

Every Villain is Lemon adalah sebuah organisasi penjahat yang digawangi oleh Barnacle Boy (yang pindah ke sisi gelap menjadi Barnacle Man), Man Ray, dan Dirty Bubble. Nama tersebut adalah nama panjang dari versi singkatnya, yaitu E.V.I.L (Every Villain is Lemon/Semua Penjahat Adalah Lemon).

Di sini, ada beberapa Dad Joke atau candaan bapak-bapak yang sulit dimengerti oleh anak-anak, seperti contohnya adalah singkatan namanya sendiri (yang di serial televisinya sempat salah tulis menjadi Every Villian is Lemon). Atau satu adegan yang hanya dimengerti beberapa orang, yaitu saat Barnacle Boy pindah sisi.

Saat berdebat dengan Mermaid Man, dia berkata "Aku akan pindah ke sisi gelap! (dark side)" yang merupakan parodi dari dialog khas di film Star Wars. Selain itu Barnacle Boy menambahkannya dengan berjalan ke sudut gelap di Krusty Krab. Singkatnya, secara literal dia pindah ke sisi gelap.

Ada 7 Becandaan Rahasia di Spongebob yang Sulit Disadari Maknanya! Apakah Kamu Menyadarinya?

Becandaan rahasia di Spongebob ini dimulai saat Spongebob, Patrick, dan Squidward berada di kapal Flying Dutchman. Singkatnya, mereka diberikan tiga permintaan (setelah Patrick melakukan tawar menawar yang bodoh).

Permintaan pertama diberikan pada Patrick, bukannya meminta mereka untuk keluar dan selamat dari kapal tersebut, Patrick justru meminta hal yang konyol, yaitu ia ingin tahu lebih cepat, dan waktu pun mundur ke lima menit sebelumnya.

Saat kecil, penulis sedikit bingung dengan arti becandaan rahasia di Spongebob ini. Sekarang mungkin kalian sudah mengerti, ya, namun penjelasannya adalah, Flying Dutchman memundurkan waktu ke lima menit sebelumnya, namun Spongebob dan Patrick tidak terpengaruh dengan perubahan waktu tersebut, dan masih mengetahui hal yang terjadi selama 5 menit berselang. Singkatnya, Patrick sudah tahu lebih cepat bahwa dia akan mendapatkan tiga permintaan (dan sudah menggunakannya satu).


Becandaan rahasia di Spongebob berikutnya pasti kamu ingat, dan tidak kamu mengerti saat masih kecil karena mengandung becandaan dewasa! Adegan apa itu? Cek halaman selanjutnya!

Ada 7 Becandaan Rahasia di Spongebob yang Sulit Disadari Maknanya! Apakah Kamu Menyadarinya?

Becandaan rahasia di Spongebob berikutnya sebenarnya sangat kelam dan tidak sesuai dengan kartun ini, namun dibuat sangat halus dan rahasia sampai hanya beberapa orang saja yang paham (dan pastinya anak-anak tidak termasuk dalam daftar yang paham secara langsung). Ini adalah episode dengan judul "Dunces and Dragon"

Spongebob dan Patrick datang ke sebuah tempat pertunjukan ala abad pertengahan, yaitu Medieval Moments. Di sana, keduanya bertemu dengan seorang penjaga pintu yang mengenakan pakaian lengkap ala penjaga di abad pertengahan dengan tombak di tangannya.

Penjaga itu berkata "Silahkan lewat sini" dengan malas-malasan dalam bahasa Inggris yang kurang "sopan" dan tidak sesuai dengan tempat dan penampilannya yang bertema abad pertengahan. Spongebob menkoreksi ucapan penjaga tersebut, lalu menertawakannya.

Penjaga tersebut mengarahkan tombak ke dadanya sendiri, namun tidak jadi dan berkata "Suatu hari nanti, tapi tidak sekarang". Di sini menjelaskan bahwa sang penjaga memiliki masalah dengan pekerjaannya, sama seperti sebagian besar orang di Amerika. Ditambah dengan ditertawakan Spongebob dan Patrick, dia ingin bunuh diri, namun tidak sekarang, tapi suatu hari nanti. Tentu sebuah candaan yang kelam untuk anak-anak mengerti.

Ada 7 Becandaan Rahasia di Spongebob yang Sulit Disadari Maknanya! Apakah Kamu Menyadarinya?

Ingat episode saat Spongebob dan Patrick berkeliling menjual coklat? Dalam episode tersebut, ada becandaan rahasia di Spongebob yang pastinya tidak dimengerti oleh anak-anak. Di sana, Spongebob dan Patrick melihat iklan spanduk Barnacle Chips, sebuah produk keripik kentang.

Di spanduk itu tertulis bahwa keripik kentang ini sangat enak, namun Spongebob berkomentar bahwa keripik kentang ini tidak terlalu enak. Nah, di sini lah becandaan rahasianya muncul. Patrik menjawab perkataan Spongebob tentang keripik kentang ini tidak terlalu enak, dengan jawaban "Aku menggunakannya bukan seperti itu."

Lalu, seperti apa Patrick menggunakan keripik kentang? Memang ada cara lain menggunakan keripik kentang selain dimakan menggunakan mulut? Silahkan bayangkan sendiri apa yang Patrick lakukan untuk Barnacle Chips. Videonya ada di bawah ini:

Ada 7 Becandaan Rahasia di Spongebob yang Sulit Disadari Maknanya! Apakah Kamu Menyadarinya?

Spongebob pernah tertangkap basah oleh Garry sedang menonton sesuatu! Apa yang Spongebob tonton? Saat itu Spongebob sedang menonton saluran yang memperlihatkan anemon asli yang sedang bergoyang-goyang mengikuti alunan musik.

Garry muncul, lalu Spongebob dengan panik langsung mengganti saluran ke acara olahraga Football. Tidak sampai di situ, Spongebob juga berkata "Aku sedang mencari saluran olahraga" masih dengan kondisi panik. Tidak perlu dijelaskan lebih lanjut, ya untuk pembaca dewasa di sini.

Kemungkinan, Spongebob sedang menonton saluran yang menayangkan acara tengah malam, dan aneomon yang berdansa adalah penggambarannya.


Itulah 7 becandaan rahasia di Spongebob, ada berapa yang kamu sadari? Atau mungkin kamu tahu beberapa candaan rahasia di Spongebob lainnya? Tulis di kolom komentar dan bagikan ke teman-temanmu untuk berdiskusi, ya.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU