7 Fakta Chadwick Boseman, Sang Black Panther Raja Wakanda!

Kisahnya kini hanya bisa dikenang

7 Fakta Chadwick Boseman, Sang Black Panther Raja Wakanda!

Berkat film Black Panther, nama Chadwick Boseman mendadak menjadi perbincangan hangat pecinta film dunia. Pria kelahiran Amerika ini dianggap pas untuk memerankan karakater T'Challa alias sang Black Panther, Raja Wakanda.

Dengan aktingnya yang memukau, Chadwick sangat cocok berperan sebagai Raja Wakanda. Namun, namanya kini hanya tinggal kenangan bagi para pecinta Marvel. Untuk mengetahuinya lebih lanjut, simak fakta Chadwick Boseman berikut ini.

1. Memiliki gelar sarjana seni rupa

7 Fakta Chadwick Boseman, Sang Black Panther Raja Wakanda!dok. Marvel Studios

Meski penampilannya cukup memukau sebagai Black Panther, tapi nyatanya Chadwick Boseman tidak memiliki darah sebagai bintang film, lho! Orangtua Boseman berprofesi jauh dari dunia hiburan. Ibunya pernah jadi seorang perawat, sedangkan ayahnya adalah pekerja di sebuah pabrik tekstil.

Kemampuan Chadwick Boseman diasah saat ia lulus dari Universitas Howard di Washington, DC, pada tahun 2000 dengan gelar sarjana seni rupa.

2. Mengawali karier sebagai instruktur drama

7 Fakta Chadwick Boseman, Sang Black Panther Raja Wakanda!dok. Marvel Studios

Sebelum terjun langsung sebagai aktor di industri film Hollywood, Boseman pernah mencoba peruntungannya sebagai seorang instruktur drama di Schnitzurg Junior Scholars program, bertempat di Schomburg Centre, New York.

Pada tahun 2008 ia pindah ke Los Angeles untuk mengejar karier akting.

Baca Juga: 8 Fakta Attuma, Villain Marvel Black Panther: Wakanda Forever

3. Debut melalui film The Express: The Ernie Davis Story

7 Fakta Chadwick Boseman, Sang Black Panther Raja Wakanda!dok. Universal Pictures/ The Express: The Ernie Davis Story

Pada tahun 2008, ia muncul pertama kali dalam sebuah film berjudul The Express: The Ernie Davis Story yang disutradarai oleh Gary Fleder. Peran besarnya baru ia dapatkan lewat film berjudul 42 yang dirilis pada tahun 2013.

Hingga saat ini, total Chadwick Boseman telah membintangi 10 film layar lebar termasuk Black Panther yang dirilis beberapa waktu lalu.

4. Berperan sebagai Black Panther

7 Fakta Chadwick Boseman, Sang Black Panther Raja Wakanda!twitter.com/marvelstudios

Bukan kejutan ketika Marvel akhirnya memilih Chadwick Boseman sebagai pemeran Black Panther. Hal itu diungkapkan Kevin Feige belum lama ini.

"Kami tak memiliki pilihan selain dia. Eksekutif produser kami menyarankan memasukkan Black Panther dalam pertempuran 'Civil War'. Saat itu kami membutuhkan sosok yang tak berada di sisi sang Captain maupun Stark," ujar Kevin Feige.

Fakta Chadwick Boseman ini nyatanya sukses dibayar dengan kualitas aktingnya yang memukau.

5. Akting secara totalitas!

7 Fakta Chadwick Boseman, Sang Black Panther Raja Wakanda!youtube.com/MARVEL

Totalitas Chadwick Boseman dalam berakting terlihat saat ia berperan sebagai Black Panther. Sebagai persiapan, Chadwick Boseman rela menurunkan berat badannya supaya tubuhnya pas untuk kostum Black Panther berbahan lateks.

Ia juga tak ketinggalan belajar khusus dialek Afrika sehingga bisa menciptakan aksen baru. Alhasil, karakter yang dibawakan Boseman terlihat lebih nyata.

6. Menderita kanker usus

7 Fakta Chadwick Boseman, Sang Black Panther Raja Wakanda!instagram.com/chadwickboseman

Chadwick Boseman merupakan pejuang sejati karena tidak pernah mengungkapkan apa pun tentang penyakitnya. Ia ternyata memiliki penyakit kanker usus dan telah berjuang selama empat tahun.

Di saat-saat terakhir hidupnya, ia selalu didampingi dan keluarga hingga akhir hayatnya. Para penggemar pun terkejut mendengar kabar ini.

7. Meninggal dunia di umur 43 tahun

7 Fakta Chadwick Boseman, Sang Black Panther Raja Wakanda!dok. Oscars

Chadwick Boseman, dikabarkan meninggal dunia pada Sabtu, 29 Agustus 2020 pada usia 43 tahun. Ia menniggal di rumahnya di Los Angeles.

Sebelumnya, ia sempat dilarikan ke rumah sakit pada Bulan Juli 2020. Ia sempat tertangkap kamera karena dibantu kursi roda menuju UGD Santa Monica Medical Center, Amerika Serikat. 

Nah, itu dia fakta Chadwick Boseman sang Raja Wakanda yang segenap jiwa raganya melindungi seluruh rakyatnya. Perjuangannya demi Wakanda akan tetap kita kenang selalu.

Baca Juga: 10 Fakta Okoye, Sang Jendral Wakanda di Film Black Panther

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU