Masih Ingat Ga? Ini 5 Franchise Sony yang Telah Terlupakan!

Deretan franchise Sony yang mungkin telah terlupakan! Ada game favorit kamu juga?

aplikasi terkait
Suka game Hack and Slash seperti Heavenly Sword? Yuk cobain juga Bladebound!

Game di masa lalu biasanya penuh dengan kenangan indah, banyak di antaranya mencakup beberapa momen favorit yang tak sedikit membentuk kebiasaan game kita saat ini.

Dan salah satu yang bisa mewujudkan momen tersebut adalah konsol game buatan Sony… ya! Apalagi kalo bukan PlayStation! Tapi apa jadinya jika franchise Sony tersebut hilang atau sudah tidak eksis lagi? Well, beberapa mungkin akan dilupakan.

Nah, pada kesempatan ini Duniaku.net akan membawamu bernostalgia kembali untuk mengingat 5 franchise Sony yang mungkin telah kamu lupakan!

1

MotorStorm

franchise sony

Sumber: PlayStation

Memulai daftar franchise Sony yang telah terlupakan ini secara teknis belum benar-benar menghilang (rilis terakhirnya pada tahun 2012), namun absenya sangat terasa lho!

Seri MotorStorm selalu tentang satu hal saja, yaitu aksi balap off-road! Sayangnya pengembang seri MotoStorm, Evolution Studios kini telah ditutup setelah merilis MotoStorm: RC. Untungnya Sony telah memegang nama mereknya, jadi masih ada harapan game ini akan melakukan comeback!

2

Heavenly Sword

franchise sony

Sumber: entertainmentbuddha

Dari kesuksesan awal PlayStation 3, salah satu game terbaik yang ada di sistem ini adalah Heavenly Sword. Petualangan Nariko untuk menghancurkan kejahatan adalah salah game dengan gameplay hack and slash “paling baru” kala itu mendahului game seperti Bayonetta dan game action 3D lainnya.

3

Jeanne d’Arc

franchise sony

Sumber: PlayStation

Gameplay startegi, ditambah beberapa latar belakang historis, dan ditaburi beberapa visual cantik, itulah tiga unsur yang menggambarkan Jeanne d`Arc, salah satu game PSP yang paling dicintai dan mungkin belum pernah kamu lihat sebelumnya.

4

SOCOM: U.S. Navy SEALs

franchise sony

Sumber: moregamelike

Seri SOCOM mungkin telah menjadi korban jenuhnya franchise dengan sepuluh judul yang telah rilis dalam kurun sembilan tahun di PS2, PSP, dan PS3. Sedihnya reputasi yang solid ini sepertinya hilang begitu saja.

Dengan populernya game tactical shooter di esport, apakah SOCOM akan kembali menggebrak pasar game shooter? Semoga saja ya!

5

Syphon Filter

franchise sony

Sumber: dualshocker

Game yang bisa dikatakan sebagai standar dalam genre stealth action ini memiliki cerita yang bagus, gameplay keren, dan settingan dunia nyata yang fantastis pada zamannya. Semoga saja Sony nantinya akan membawa kembali game ini ya!


CONTINUE READING BELOW

5 Cara Ampuh yang Harus Dilakukan Sony Supaya PS4 Tetap Mendominasi di Tahun 2018!

Mampukah PS4 tetap mendominasi pasar konsol game di tengah ketatnya kompetisi pasar konsol game di tahun 2018 ini? Well, itu bisa saja terjadi jika Sony memperhatikan 5 hal ini!



Franchise Sony apa yang kamu harapkan hadir kembali? Beritahu kami lewat komentar ya!

Diedit oleh Fachrul Razi

TENTANG PENULIS
era