Ini 5 Game Medieval Alternatif yang Mirip Kingdom Come Deliverance!

Suka dengan game dengan settingan abad pertengahan seperti Kingdom Come Deliverance? Nah, berarti kamu wajib juga cobain 5 game ini!

Ini 5 Game Medieval Alternatif yang Mirip Kingdom Come Deliverance!

Peluncuran Kingdom Come Deliverance tengah bulan Februari ini tentu telah ditunggu-tunggu oleh para fan game medieval. Nah, apabila kamu memang penggemar berat game medieval, yuk cek 5 game alternatif yang mirip seperti Kingdom Come Deliverance ini!

Ini 5 Game Medieval Alternatif yang Mirip Kingdom Come Deliverance! Sumber: Steam[/caption]

Mount and Blade adalah expansion dari RPG populer karya Tale World Entertainment yang tersedia untuk konsol game sejak tahun 2016. Sama seperti Kingdom Come Deliverance, Mount and Blade berbasis di Eropa abad pertengahan dan memanfaatkan sistem tempur yang realistis, meskipun dari perspektif orang ketiga (third person).

Meski tergolong jadul, masih ada komunitas game yang setia untuk memainkan game ini. Selain itu ada juga spin-off Mount and Blade lainnya, seperti Napoleonic Wars

Ini 5 Game Medieval Alternatif yang Mirip Kingdom Come Deliverance! Sumber: Sites at Penn State[/caption]

The Witcher 3: Wild Hunt mungkin lebih menampilkan monster dan magic, tapi game ini memiliki banyak kesamaan dengan Kingdom Come Deliverance. Jika dibandingkan dengan Skyrim dan Lord of the Rings, unsur fantasi di Wild Hunt lebih minim. Malah terlihat seperti abad pertengahan yang sedang dilanda perang.

Banyak lokasi kota dan desa di Wild Hunt yang sangat rinci dalam desain arsitektur Eropa Timur. Keindahan dataran rumput, hutan, dan sungai yang berkelok-kelok juga hampir sama dengan yang dimiliki oleh Kingdom Come Deliverance.

Ini 5 Game Medieval Alternatif yang Mirip Kingdom Come Deliverance! Sumber: Steam[/caption]

Selain memiliki settingan waktu yang sama, Chivalry Medieval Warfare adalah game medieval lain yang menerapkan sistem first-person melee combat system. Pertempurannya fokus pada multiplayer PvP dengan unsur presisi dan strategi yang lebih minim.

Ada banyak mode gameplay yang berbeda di game ini, termasuk mode berbasis objektif seperti Capture the Flag dan Last Man Standing. Namun, sejauh ini yang paling mirip dengan Kingdom Come Deliverance adalah duel 1v1.

Ada beberapa class berbeda yang bisa kamu kuasai dan tercatat 1,2 juta kopi game ini telah terjual lewat platform PC, Xbox One, dan PS4, jadi bagi kamu yang khawatir game ini sepi, tenang saja masih banyak komunitas yang memainkan game ini secara online lho!

Ini 5 Game Medieval Alternatif yang Mirip Kingdom Come Deliverance! Sumber: Steam[/caption]

Game AAA besutan Ubisoft ini terasa lebih mirip Mount and Blade dengan grafis yang jauh lebih cantik dan gameplay yang jauh lebih mudah diakses. Tentu saja sistem teknik berpedangnya tidak terlalu detail seperti Kingdom Come Deliverance. Sementara fluiditas dan gaya pertempuran cepatnya terasa sangat sesuai sebagai game kompetitif.

Sayangnya, tidak ada single-player campaign yang otomatis juga tidak ada unsur open world. Jika kamu suka duel dan suka tantangan untuk melawan pemain lain, maka game ini bisa jadi alternatif kamu!

Ini 5 Game Medieval Alternatif yang Mirip Kingdom Come Deliverance! Sumber: Steam[/caption]

Kingdom Come Deliverance menggabungkan beberapa mekanisme survival ke dalam RPG. Nah, jika kamu suka dengan mekanisme seperti ini yang lebih hardcore, maka Life is Feudal adalah game medieval yang cocok untukmu!

Game medieval apa yang menjadi favorit kamu? Tidak ada dalam list ini? Jangan sungkan untuk memberitahu kami lewat kolom komentar ya!

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU