Pembahasan Tokyo Ghoul: Re 162: Bagaimana Manusia Bisa Menjadi Ghoul?

Di manga Tokyo Ghoul: Re 162, ada beberapa manusia yang bisa berubah menjadi Ghoul! Apa penyebab terjadinya perubahan ini? Simak pembahasannya di sini!

Pembahasan Tokyo Ghoul: Re 162: Bagaimana Manusia Bisa Menjadi Ghoul?

Manga Tokyo Ghoul: Re 162 menampilkan sesuatu yang unik dan sepertinya akan menjadi awal dari masalah baru di alur cerita manga Tokyo Ghoul: Re. Apa itu? Ternyata ada manusia biasa yang berubah atau mengalami fase seperti seorang Ghoul, lengkap dengan penampilan yang aneh.

Lalu, apa yang menjadi penyebab manusia bisa menjadi Ghoul? Sebelumnya, mari kita bahas manga Tokyo Ghoul: Re 162 terlebih dahulu. Awal chapter, Kaneki sudah diselamatkan, dan juga diberikan perawatan sekaligus penelitian mendalam tentang tubuhnya.

Pembedahan pun dilakukan, namun anehnya, banyak organ tubuh baru dan unik yang ditemukan di badan Kaneki. Kemungkinan, penggabungannya dengan monster Dragon menjadi penyebab kenapa Kaneki seperti "bermutasi" dan memiliki organ dalam yang unik dan berbeda.

Pembahasan Tokyo Ghoul: Re 162: Bagaimana Manusia Bisa Menjadi Ghoul?

Meskipun memiliki organ dalam yang aneh, namun Kaneki masih dianggap hidup, karena otaknya masih berfungsi dengan baik (kemungkinan kenapa otak yang menjadi patokan karena jantung Kaneki sudah memiliki bentuk yang berbeda dari manusia normal.

Akhirnya, satu persatu teman Kaneki menemani sang Ghoul ini saat sedang tidak sadarkan diri. Mulai dari Touka istrinya, teman-temannya dalam organisasi Goat, Amon dan Akira yang seorang CCG, sampai Saiko Yonebayashi yang menjadi teman Kaneki saat lebih dikenal dengan nama Haise Sasaki.

Pembahasan Tokyo Ghoul: Re 162: Bagaimana Manusia Bisa Menjadi Ghoul?

Kita beralih ke tempat lain, ternyata secara mengejutkan, muncul monster Dragon yang raksasa dan mirip seperti monster Kaneki sebelumnya di beberapa wilayah berbeda. Namun, tidak seperti versi Kaneki yang langsung mengamuk dan menghancurkan kota, monster Dragon itu hanya diam dan tidak melakukan apapun.

Selain itu, ada kondisi yang aneh dari korban monster Dragon. Take Hirako sebelumnya bertanya-tanya pada dirinya dan teman divisnya, apa yang akan mereka lakukan dengan Ghoul setelah semua ini? Maksudnya, CCG bekerja sama dengan Ghoul hanya untuk mengalahkan monster Dragon, jika sudah, apa yang terjadi?

Menurut penuturan Hirako, ada satu hal yang dikhawatirkan Arima, yaitu semua manusia suatu saat nanti mungkin akan menjadi Ghoul. Hal ini mungkin akan terjadi, karena korban dari monster Dragon memiliki kondisi yang aneh. Mereka terpapar oleh monster Dragon, dan memasuki fase ROS.

Pembahasan Tokyo Ghoul: Re 162: Bagaimana Manusia Bisa Menjadi Ghoul?

ROS adalah Rc cell over-secretion disease yaitu sebuah kondisi di mana manusia mengalami perubahan sel RC, dan dalam kondisi ini, mereka akan menumbuhkan sesuatu seperti Kagune, atau singkatnya, mereka akan menjadi Ghoul.

Kejadian ini sebenarnya sangat langka, namun karena terpapar oleh Dragon, akhirnya banyak manusia yang masuk ke fase ini. Apa yang akan terjadi berikutnya? Itulah pembahasan manga Tokyo Ghoul: Re 162, mari kita nantikan kelanjutan berikutnya.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU