Bumi Tanpa Goku Malah Bakal Damai?! Ini 6 Buktinya!

Setidaknya tanpa Goku, Kakek Gohan juga tidak akan mati begitu saja.

Bumi Tanpa Goku Malah Bakal Damai?! Ini 6 Buktinya!

Percaya atau tidak, bumi tanpa Goku justru akan membuat bumi menjadi planet yang damai. Memang Goku selalu menyelamatkan planet bumi seisinya dari serbuan penjahat, tapi sadarkah kalian beberapa penjahat itu sebenarnya gara-gara Goku sendiri? Berikut 6 bukti bahwa bumi akan jadi lebih damai jika Goku tidak pernah datang ke planet itu!

Bumi Tanpa Goku Malah Bakal Damai?! Ini 6 Buktinya!

Bumi tanpa Goku, artinya tidak ada yang menghalangi rencana Pilaf untuk menggunakan Dragon Ball demi menguasai dunia. Jika rencana Pilaf berhasil, tidak ada alasan baginya untuk membangunkan Raja Iblis Piccolo. Meski untuk beberapa saat Pilaf mungkin tetap mampu menguasai dunia, paling tidak dia tak ingin menghancurkannya seperti penjahat-penjahat Dragon Ball lainnya.

Selain itu cepat atau lambat penguasa sekelas Pilaf juga pada akhirnya akan ditundukkan oleh para petarung dari bumi dan mungkin, karena telah menjadi penguasa lalim untuk sesaat, Pilaf dan sekutunya tidak akan diberikan kesempatan untuk bergerak bebas di luar penjara sehingga tak lagi ada kesempatan baginya untuk membangkitkan Raja Iblis Piccolo.

Meskipun begitu penulis agak ragu Pilaf punya kesempatan untuk mengumpulkan bola pengabul permintaan itu jika salah satu bolanya saja masih terjebak di gunung api si Raja Kerbau dan bola yang lain berada di tangan kakek Gohan. Jadi pada akhirnya Pilaf pun tak akan semudah itu mampu menguasai dunia meskipun tidak ada Goku di bumi.

Bumi Tanpa Goku Malah Bakal Damai?! Ini 6 Buktinya!

Jika Goku tidak pernah didatangkan ke bumi, bangsa Saiyan lainnya tidak akan punya alasan untuk mendatangi planet bumi juga. Raditz tidak akan pernah datang ke bumi untuk menjemput Goku, apalagi untuk membunuh siapapun. Informasi soal Dragon Ball juga tidak akan pernah sampai ke telinga Vegeta dan Nappa, sehingga mereka juga tak punya alasan untuk mendatangi bumi. Dengan kata lain bumi tanpa Goku juga akan jadi lebih damai karena ancaman Bangsa Saiyan tidak pernah sampai ke bumi.

Sekalipun mereka nantinya akan sampai ke bumi entah untuk apa dan entah bagaimana, para petarung bumi suatu saat juga akan menemukan cara untuk melemahkan Bangsa Saiyan dengan memotong ekornya dan membunuh mereka. Ingat, Goku tidak membunuh Vegeta dan malah membiarkannya hidup dengan harapan ia bisa bertarung kembali dengan Vegeta. Hal ini menciptakan risiko baru di masa depan karena keberadaan Bangsa Saiyan di bumi.

Tentu akan lebih baik jika para petarung bumi membasmi Bangsa Saiyan selagi masih bisa, bukan?


Selain itu, bumi tanpa Goku juga bisa mendorong Bulma untuk menjadi penyelamat dunia! Bagaimana bisa? Lanjut saja ke halaman kedua!

Bumi Tanpa Goku Malah Bakal Damai?! Ini 6 Buktinya!

Jika Bangsa Saiyan tidak pernah ke Bumi dan Raja Iblis Piccolo tidak pernah bangkit, artinya Kami atau Dewa Bumi akan tetap hidup. Dengan begini Dragon Ball bumi akan tetap aktif sehingga Krillin dan kawan-kawan tak punya alasan untuk pergi ke Planet Namek dan menggunakan Dragon Ball di sana. Tanpa adanya alasan ini, mereka juga tidak perlu berkonfrontasi dengan Frieza dan sekutunya. Meski begitu memang dari awal bumi tidak terpengaruh banyak dengan keberadaan Frieza karena Frieza tidak mengincar bumi melainkan Namek.

Sayangnya cepat atau lambat pasukan Frieza mungkin akan sampai ke bumi. Jika saat itu tiba kita tidak akan pernah tahu apa yang mungkin terjadi pada bumi nantinya, meski rasanya Bulma akan menemukan cara untuk menanggulangi semua kemungkinan kejadian buruk itu.

Bulma? Bagaimana bisa?

Bumi Tanpa Goku Malah Bakal Damai?! Ini 6 Buktinya!

Meskipun hal-hal buruk terjadi pada bumi, kita masih punya Bulma. Kenapa Bulma? Ingat, Bulma adalah wanita jenius yang merupakan otak dari Capsule Corp. bersama dengan orang tuanya, Dr. Brief. Bulma menciptakan banyak teknologi canggih, termasuk teknologi kapsul yang banyak digunakan di dunia Dragon Ball. Bahkan di Cell Saga, Bulma dari masa depan juga ditunjukkan berhasil menciptakan mesin waktu yang digunakan oleh Trunks untuk pergi ke masa sekarang.

Sayangnya, Bulma terlalu terpengaruh oleh Goku sehingga selalu menaruh harapan pada sang tokoh utama. Bahkan Bulma dari masa depan juga pernah berkata bahwa berada di sekitar Goku seolah membuatnya yakin semua akan baik-baik saja. Alih-alih pergi sendiri, ia malah menyuruh Trunks pergi untuk menyembuhkan Goku. Artinya keberadaan Goku membuat Bulma tidak suka mengambil peran aktif dalam semua bencana yang mengancam bumi.

Bayangkan jika tidak ada Goku di bumi, apa yang akan terjadi pada Bulma?

Seandainya suatu hari akan terjadi hal yang membahayakan bumi, mungkin Bulma adalah kunci untuk menyelamatkannya. Bulma dengan mesin waktu akan punya kemampuan untuk pergi sendiri ke masa lalu karena di bumi tanpa Goku maka tidak akan ada bangsa Saiyan yang bisa diandalkan di masa lalu. Tidak ada tujuan untuk menyembuhkan Goku di masa lalu. Bulma hanya akan berangkat ke masa lalu demi memperingatkan dirinya sendiri dan kawan-kawannya akan bahaya yang akan datang.


Tanpa Goku di bumi, ancaman seperti Cell dan Majin Buu juga tidak akan muncul ke muka bumi! Bagaimana bisa? Simak buktinya di halaman terakhir!

Bumi Tanpa Goku Malah Bakal Damai?! Ini 6 Buktinya!

Dr. Gero menciptakan android karena satu alasan: kebenciannya pada Goku. Bumi tanpa Goku akan membuat Dr. Gero kehilangan alasan untuk membuat android sehingga baik para android maupun Cell tidak akan pernah lahir. Sekalipun Dr. Gero menemukan alasan lain untuk menciptakan android, Cell tak akan memiliki kekuatan sebesar Cell yang ada di serial Dragon Ball.

Tanpa adanya Goku di bumi, Piccolo juga tidak pernah bangkit sehingga Cell tak akan memiliki sel Bangsa Saiyan atau bahkan Bangsa Namek. Ini tentu membuat petarung sekelas Krillin pun punya kesempatan untuk menghancurkan Cell karena Cell di dunia tanpa Goku tak akan memiliki kemampuan untuk menyembuhkan dirinya sendiri seperti Piccolo.

Selain itu jika Bulma benar-benar lebh fokus untuk menyelamatkan dunia di bumi tanpa goku, mungkin Capsule Corp. akan melakukan pengembangan teknologi yang bisa menghancurkan Red Ribbon Army, organisasi yang merupakan tempat bernaung Dr. Gero. Bahkan bisa jadi mereka mampu menemukan teknologi android yang lebih maju daripada ciptaan Dr. Gero, mengingat Bulma adalah seorang jenius yang mampu menciptakan mesin waktu.

Capsule Copr. bahkan mungkin saja mampu menundukkan Red Ribbon Army dengan teknologinya!

Bumi Tanpa Goku Malah Bakal Damai?! Ini 6 Buktinya!

Majin Buu awalnya bangkit berkat tenaga yang terkumpul dari pertarungan antara Goku dan Majin Vegeta. Seperti yang disebut di atas, tanpa adanya Goku di bumi maka bangsa Saiyan juga tak akan pernah turun ke bumi. Jika tidak ada bangsa Saiyan maka Babidi akan kesulitan mengumpulkan tenaga yang cukup untuk membangkitkan Majin Buu. Sekalipun Majin Buu bangkit, sepertinya Babidi tidak akan membangunkannya dari kepompong tersebut dengan tenaga yang cukup.

Jika kondisi terburuknya Majin Buu tetap bangkit, ia tidak akan terlalu jadi ancaman bagi bangsa bumi mengingat kondisinya yang tidak sempurna. Di bumi tanpa Goku, Majin Buu tidak akan punya cukup kekuatan untuk mengamuk seperti Majin Buu di serial aslinya. Tentu di titik ini petarung bumi juga telah mendekati puncak kekuatannya, sehingga bukan tidak mungkin mereka dapat mengalahkan Majin Buu meski tanpa adanya Bangsa Saiyan yang membantu mereka.


Itu dia 6 bukti bumi akan jadi damai jika Goku tidak pernah datang ke bumi! Masih tidak percaya atau ingin menyanggah bukti di atas? Sebutkan saja semuanya di kolom komentar!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU