Guide YuGiOh Duel Links: Deck Parasite Burn (Bagian 1)

Hancurkan LP musuh sedikit demi sedikit sampai memenangkan pertandingan! Simak selengkapnya di Guide YuGiOh Duel Links: Deck Parasite Burn Bagian 1!

Guide YuGiOh Duel Links: Deck Parasite Burn (Bagian 1)

Guide YuGiOh Duel Links kali ini akan membahas tentang deck Parasite Burn. Deck ini sangat kuat untuk melawan deck yang bertipe swarming kartu monster berlevel bintang tinggi sekalipun.

Tetapi, untuk memainkan deck kali ini, kamu harus bersabar dan memperhatikan langkahmu secara berhati-hati. Hal ini karena deck kali ini tidak mengandalkan kartu monster! Kamu harus mengulur waktu sampai musuh tidak sanggup lagi menahan/menangkal kartu efek-mu dan membakar LP musuh sedikit demi sedikit sampai memenangkan pertandingan.

Kartu penghasil damage/burn yang digunakan dalam deck kali ini adalah Lava Golem, Mask of the Accursed, dan Burning Land. Ketiga kartu tersebut dapat menghasilkan damage LP ke musuh yang cukup menyakitkan!

Selain efek burn, efek dari Mask of the Accursed adalah lock kartu monster, sehingga kartu monster tersebut tidak bisa melakukan attack. Efek dari kartu Mask of the Accursed ini cocok sekali di combo-kan dengan efek kartu monster Lava Golem nantinya.

Hampir semua kartu dalam deck kali ini adalah kartu efek yang berguna untuk bertahan atau mengulur waktu. Kartu monster dalam deck kali ini hanyalah 3 kartu monster! Dua dari tiga kartu monster itupun adalah Sphere Kuriboh yang berguna untuk bertahan dari serangan kartu monster musuh. Satunya lagi sudah saya sebutkan di atas, yaitu: Lava Golem.

Ya, deck kali ini memang hampir sama sekali tidak mengandalkan kartu monster untuk memenangkan pertandingan.

Nah, untuk dapat mendapatkan ekstra bonus damage ke LP musuh, kemampuan karakter yang akan digunakan dalam deck kali ini adalah Parasite Infestation milik Weevil Underwood. Kemampuan karakter ini merupakan alasan mengapa deck ini bernama Parasite Burn.

Efek dari kemampuan ini adalah sebagai berikut: tambahkan kartu monster Parasite Paracide ke deck musuh dengan jumlah yang acak/random. Efek Parasite Paracide sendiri dapat memberikan damage ke musuh jika ter-draw oleh musuh.

Untuk mengetahui kartu apa saja yang akan digunakan pada deck Parasite Burn ini, simak kartu-kartu berserta penjelasannya di bawah ini:

Lava Golem

Guide YuGiOh Duel Links: Deck Parasite Burn (Bagian 1)

Kartu monster ini hanya bisa di-summon di field musuh menggunakan 2 korban/tribute. Saat Standby Phase, pengkontrol kartu monster ini akan mendapatkan 1000 damage LP. Efek kartu monster ini berjalan lurus dengan tujuan deck kali ini, yaitu membakar LP musuh sedikit demi sedikit. Selain itu, kartu monster ini dapat menjadi removal monster yang sangat kuat dalam deck kali ini.

Kamu bisa mendapatkan kartu ini melalui event Yami Marik atau starter deck Yami Marik. Kamu membutuhkan satu buah kartu untuk membangun deck Parasite Burn.

Sphere Kuriboh

Guide YuGiOh Duel Links: Deck Parasite Burn (Bagian 1)

Efek kartu monster ini dapat mengubah posisi kartu monster musuh yang mencoba menyerang menjadi defense position. Efek ini bisa diaktifkan ketika kartu monster Sphere Kuriboh ada di tanganmu! Kartu monster ini cocok digunakan untuk bertahan dan mengulur waktu sehingga kamu juga dapat membakar LP musuh secara berlahan tanpa harus takut terkena serangan musuh.

Kamu bisa mendapatkan kartu ini melalui gacha Ultimate Rising Pack. Kamu membutuhkan dua buah kartu untuk membangun deck Parasite Burn.

Monster Reincarnation

Guide YuGiOh Duel Links: Deck Parasite Burn (Bagian 1)

Discard satu kartu, lalu target satu kartu monster yang ada di graveyard, tambahkan kartu monster tersebut ke tanganmu.

Ketika musuh berhasil menangkal Lava Golem dan menghancurkannya, kamu bisa mengambil kartu Lava Golem dari graveyard menggunakan efek kartu ini! Sehingga, kamu dapat men-summon-nya lagi ke field musuh untuk me-remove kartu monster musuh sekaligus memberikan damage LP lagi setiap turn-nya.

Kamu bisa mendapatkan kartu ini melalui gacha Chaotic Compliance Pack. Kamu membutuhkan satu buah kartu untuk membangun deck Parasite Burn.

Burning Land

Guide YuGiOh Duel Links: Deck Parasite Burn (Bagian 1)

Ketika kartu efek ini aktif, setiap Standby Phase kedua pemain, player tersebut akan terkena damage 500 LP. Efek kartu ini juga sejalan dengan tujuan deck kali ini! Kamu akan mempercepat penurunan LP musuh dengan efek kartu ini dan segera memenangkan pertandingan.

Kamu bisa mendapatkan kartu ini melalui gatcha Valkyrie's Rage Pack. Kamu membutuhkan satu buah kartu untuk membangun deck Parasite Burn.

Lanjut ke halaman 2!

Mask of the Accursed

Guide YuGiOh Duel Links: Deck Parasite Burn (Bagian 1)

Jika kartu equip ini digunakan pada kartu monster, maka kartu monster tersebut tidak dapat menyerang dan sang pengontrol mendapatkan damage 500 LP per Standby Phase-mu.

Salah satu kartu efek yang sangat kuat pada deck kali ini! Tidak hanya dapat mengurangi LP musuh sebesar 500 poin, tetapi juga locking satu kartu monster musuh. Cocok sekali digabungkan dengan Lava Golem yang telah kamu summon ke field musuh!

Kamu bisa mendapatkan kartu ini melalui gacha Ultimate Rising Pack. Kamu membutuhkan tiga buah kartu untuk membangun deck Parasite Burn.

Jade Insect Whistle

Guide YuGiOh Duel Links: Deck Parasite Burn (Bagian 1)

Musuh akan memilih salah satu kartu monster bertipe Insect yang ada di dalam deck mereka. Setelah itu, shuffle deck mereka dan letakan kartu monster bertipe Insect yang telah dipilih tersebut ke paling atas deck. Efek kartu ini bertujuan untuk meletakkan Parasite Paracide yang telah kamu tanam pada deck musuh ke paling atas deck mereka, sehingga pada turn musuh, musuh akan draw kartu tersebut dan mendapatkan damage 1000 LP.

Kamu bisa mendapatkan kartu ini dengan mengalahkan Standard Duelist. Kamu membutuhkan satu buah kartu untuk membangun deck Parasite Burn.

Floodgate Trap Hole

Guide YuGiOh Duel Links: Deck Parasite Burn (Bagian 1)

Ketika kartu monster musuh di-summon, kamu dapat mengganti posisi kartu monster tersebut menjadi face-down defense position. Kartu monster yang berganti posisi karena efek kartu ini, tidak bisa mengganti posisinya selamanya.

Saya sarankan gunakan efek kartu ini untuk menjebak kartu monster musuh yang sangat berbahaya saja, sehingga ia akan terjebak selamanya dengan posisi bertahan. Kartu ini sangat baik digunakan untuk mengulur waktu kamu!

Kamu bisa mendapatkan kartu ini melalui gacha Generation Next Pack. Kamu membutuhkan tiga buah kartu untuk membangun deck Parasite Burn.

Wall of Disruption

Guide YuGiOh Duel Links: Deck Parasite Burn (Bagian 1)

Setiap terdapat  satu kartu monster yang dikontrol musuh, kartu monster musuh akan mengalami pengurangan ATK sebesar 800 poin (per-kartu monster musuh). Kartu ini bisa diaktifkan ketika terdapat kartu monster musuh yang menyerangmu. Jika musuh sedang mengontrol banyak kartu monster, kamu akan dapat mengurangi ATK kartu monster tersebut sampai 0 poin!

Kamu bisa mendapatkan kartu ini melalui gacha Servant of Kings Pack. Kamu membutuhkan tiga buah kartu untuk membangun deck Parasite Burn.

Draining Shield

Guide YuGiOh Duel Links: Deck Parasite Burn (Bagian 1)

Ketika kartu monster musuh menyerang, kamu dapat mengaktifkan efek kartu ini untuk menggagalkan serangan mereka dan mendapatkan peningkatan LP sebesar ATK yang dimiliki kartu monster tersebut. Hampir sama dengan kartu pertahanan yang lain, tujuan menggunakan kartu ini adalah untuk mengulur waktu lebih lama lagi.

Kamu bisa mendapatkan kartu ini melalui gacha Servant of Kings Pack. Kamu membutuhkan dua buah kartu untuk membangun deck Parasite Burn.

Massivemorph

Guide YuGiOh Duel Links: Deck Parasite Burn (Bagian 1)

Kamu dapat meningkatkan ATK dan DEF kartu monster musuh dengan efek kartu ini! Tetapi mereka tidak dapat melakukan direct attack. Nah, kartu ini juga berguna untuk meng-lock kartu monster musuh sehingga mereka tidak bisa menyerang LP kamu. Kartu ini sangat berguna, karena dalam deck kali ini tidak mengandalkan kartu monster sama sekali, sehingga kamu dapat mengulur waktu dengan efek kartu ini.

Kamu bisa mendapatkan kartu ini melalui gacha Echoes of Silence Pack. Kamu membutuhkan tiga buah kartu untuk membangun deck Parasite Burn

Itulah Guide YuGiOh Duel Links mengenai deck Parasite Burn bagian pertama! Selamat mencoba!

Diedit oleh Snow

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU