Pembahasan Boruto Episode 47: Hokage Ketujuh Turun Tangan Lagi?!

Di episode 46, kata-kata Naruto Uzumaki menamatkan demo di perusahaan Kaminarimon. Kali ini, Naruto turun tangan untuk bertarung?!

Pembahasan Boruto Episode 47: Hokage Ketujuh Turun Tangan Lagi?!

Seperti biasa, pembahasan Boruto episode 47 ini mengandung spoiler. Kalau kamu anti-bocoran dan sebenarnya masih mencari sendiri episodenya, kamu masuk ke artikel yang salah.

Terus di mana kamu bisa nonton? Crunchyroll adalah pilihan yang bagus. Kamu bisa menonton dengan legal di sana. Kalau kamu menggunakan layanan berbayar, kamu bahkan bisa menontonnya di hari dan jam yang sama dengan waktu penayangan di Jepang.

Tidak mau pakai paket berbayar? Kamu juga bisa nonton gratis di sana, meski kamu wajib harus menunggu dulu.

Memang sudah menonton atau tidak keberatan spoiler? Yuk simak ulasannya di bawah ini!

SPOILER ALERT!!!

Pembahasan Boruto Episode 47: Hokage Ketujuh Turun Tangan Lagi?!

Di Boruto episode 47 ini, semua kedok Gekko sebagai bandit budiman hancur sudah.

Terungkap kalau selama ini dia telah melakukan tindakan yang luar biasa jahat. Ternyata dia bukan sekedar menggunakan genjutsu untuk memperalat orang, agar si orang membunuh orang tua Ryogi. Justru memang Gekko sendiri yang membunuh ayah dan ibu pengguna Hyoton itu.

Ia lalu menggunakan genjutsu untuk memanipulasi ingatan Ryogi. Ryogi, yang sebenarnya sudah melihat Gekko sebagai pembunuh ayahnya, pun selama ini harus bekerja dengan sosok yang membunuh orang tuanya sendiri.

Pembahasan Boruto Episode 47: Hokage Ketujuh Turun Tangan Lagi?!

Dalam episode kali ini, Shikadai dan Boruto terkena serangan kombinasi pintar dari Gekko dan Ryogi.

Pertama, Ryogi menciptakan dinding es. Tahu sendiri kan kalau permukaan es bersih seperti cermin? Kekuatan Gekko adalah genjutsu yang memanfaatkan pantulan. Boruto pun sempat menjadi korban.

Untungnya Shikadai ternyata sudah diajari oleh Mirai Sarutobi untuk melepaskan diri dari genjutsu. Mirai entah kenapa bahkan sudah mengajari ilmu tersebut sejak Shikadai masih kecil. Jadi Shikadai bukan hanya tak ikut terpengaruh, tapi ia juga bisa bertahan cukup lama dari serangan-serangan Boruto untuk membebaskan temannya itu.

Ya, secara keseluruhan alur Geng Byakuya ini jelas ceritanya Shikadai, bukannya Boruto. Bahkan di Boruto episode 47 ini saja Boruto lebih sering memperoleh kegagalan, dan hanya berfungsi untuk membantu Shikadai.


Lanjutan pembahasan Boruto episode 47 bisa kamu cek di halaman kedua!

Pembahasan Boruto Episode 47: Hokage Ketujuh Turun Tangan Lagi?!

Sebenarnya, Shikadai berinisiatif untuk meninggalkan Ryogi dulu lalu menghajar si pemberi genjutsu. Namun Ryogi dengan kekuatan Hyoton-nya tidak memberi jalan. Pertarungan pun tak terelakkan lagi.

Genjutsu yang menguasai Ryogi menggila dalam duel mereka, membuat Shikadai benar-benar kesulitan. Ryogi menunjukkan kalau ia mungkin sama berbakatnya dengan Haku dalam urusan Hyoton. Buktinya ia sampai bisa menyebabkan gerbong membeku. Bahkan atap gerbong saja sampai hancur.

Untungnya, setelah hanya merepotkan di awal episode (dan bahkan gagal mencegah Gekko), Boruto akhirnya menunjukkan kalau dirinya berguna. Dibantu oleh Boruto, Shikadai dapat meluncur menghantam Ryogi dan melepaskan genjutsu yang telah menguasai anak itu sejak lama.

Pembahasan Boruto Episode 47: Hokage Ketujuh Turun Tangan Lagi?!

Masalahnya begini: Ryogi mungkin bebas, tapi bagaimana dengan Gekko? Preman itu sukses melepaskan lokomotif dengan gerbong, dan tampak tak terkejar mencapai perbatasan.

Ternyata Shikadai dan Boruto hanya tinggal menyerahkan urusan itu kepada Supermannya Konoha.

Pembahasan Boruto Episode 47: Hokage Ketujuh Turun Tangan Lagi?!

Di episode 46, Naruto bisa meredakan kemarahan demonstran hanya dengan kata-kata. Bahkan kehadirannya saja membuat semua demonstran terdiam dan mendengarkan ucapannya.

Navers juga pasti tahu kalau saat ini Naruto adalah salah satu shinobi terkuat di dunia. Ia menunjukkan level kekuatan gila itu lagi di sini dengan menghadapi Gekko.

Gekko kabur dengan lokomotif? Tidak masalah. Naruto dapat mengejarnya.

Kerennya, Naruto bahkan tidak memberi kesempatan bagi Gekko untuk melawan. Gekko hanya dapat melihat panik saat menyadari dirinya harus berhadapan dengan Hokage Ketujuh. Naruto lalu sekalian saja meledakkan lokomotif itu.

Terus Gekko gimana? Karena ini Naruto, sudah tentu sang Hokage akan mencoba untuk tidak membunuh. Lokomotif boleh meledak, namun kemudian Gekko terungkap aman dipenjara.

Pembahasan Boruto Episode 47: Hokage Ketujuh Turun Tangan Lagi?!


Boruto episode 47 ini cukup padat. Ada dua kejadian menarik lain yang bisa kamu cek di halaman ketiga!

Pembahasan Boruto Episode 47: Hokage Ketujuh Turun Tangan Lagi?!

Gekko ditangkap sih wajar. Terus gimana dengan Ryogi?

Ternyata, meski selama ini ia hanya diperalat, Ryogi pun tetap dipenjara. Setidaknya cowok ini terlihat lega sekarang.

Tak hanya itu, sepertinya hukuman Ryogi pun diringankan oleh Hokage Ketujuh. Siapa tahu dalam waktu dekat cowok ini bisa menjadi sekutu buat Boruto.

Pembahasan Boruto Episode 47: Hokage Ketujuh Turun Tangan Lagi?!

Sebelumnya, Duniaku.net mengajukan kemungkinan seorang anggota organisasi Kara muncul di Boruto episode 47 ini.

Kara adalah organisasi rahasia yang muncul duluan di manga. Terungkap ternyata ada kaki tangan Kara yang menaruh genjutsu ke Katasuke, hingga Katasuke bertingkah sangat aneh di alur ujian chunin. Teknologi-teknologi Katasuke pun diam-diam sudah diambil Kara.

Nah, dalam episode kali ini, ekspresi Katasuke jadi aneh saat menjelaskan untuk apa temuannya. Jelas sudah kalau Katasuke sudah terkena genjutsu sejak momen ini.


Nah, itulah pembahasan Boruto episode 47. Secara keseluruhan episode ini terasa sangat seru, dengan pertarungan yang cukup berkesan. Gimana kalau menurut kamu? Sampaikan pendapatmu di kolom komentar!

Ingin mendiskusikan pembahasan ini dengan teman-temanmu? Jangan ragu untuk share dan tag!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU