Ini 5 Bronze Saint dari Saint Seiya. Masih Ingat Tidak dengan Mereka?

Jangan hanya Andromeda Shun saja yang diingat, ini dia nih 5 Bronze Saint dari serial Saint Seiya!

Ini 5 Bronze Saint dari Saint Seiya. Masih Ingat Tidak dengan Mereka?

Siapa yang masa kecilnya menonton serial anime Saint Seiya di televisi? Kamu pasti tahu, ada lima tokoh utama dari anime ini, dan mereka adalah lima pahlawan yang dikenal dengan 5 Bronze Saint yang mengembann tugas untuk melindungi Athena.

Sebenarnya, Bronze Saint ada lebih dari lima, namun kamu pasti lebih mengenal atau setidaknya merasa pernah melihat 5 Bronze Saint ini dibandingkan Bronze Saint lainnya. Sebelum memulai, siapa yang masih kamu ingat dari 5 Bronze Saint yang terkenal itu? Tulis di kolom komentar siapa yang menjadi favoritmu, ya. Baiklah, mari kita mulai.

Ini 5 Bronze Saint dari Saint Seiya. Masih Ingat Tidak dengan Mereka?

Siapa yang tidak mengenal Pegasus Seiya jika sudah masuk ke artikel ini? Pegasus Seiya adalah tokoh utama di serial Saint Seiya, dan salah satu dari 5 Bronze Saint yang terkenal di kalangan penggemar.

Jika membahas sifat, tentu Pegasus Seiya juga memiliki sifat dan perilaku yang kurang lebih serupa dengan karakter tokoh utama di manga Shonen Jump lainnya, yaitu sangat aktif, setia pada teman dan Athena, lalu siap melakukan apapun untuk melawan pihak yang jahat dan tidak benar baginya.

Sesuai namanya, tentu baju zirah dari Pegasus Seiya berasal dari rasi bintang Pegasus, atau kuda bersayap. Pada saat menjadi Bronze Saint, ternyata Seiya masih sangat belia, loh, yaitu berumur 13 tahun, dan lahir di tanggal yang bagus, yaitu 1 Desember.

Dalam masa pelatihan Pegasus Seiya adalah calon Saint yang terbilang hebat namun pemalas. Dia sangat percaya diri dengan kekuatan dan kemampuannya, meskipun simulasi pelatihan yang ia jalani sebenarnya belum selesai.

Sebelum pelatihannya dimulai, Pegasus Seiya adalah seorang yatim piatu di panti asuhan bersama dengan Seika yang berumur 16 tahun. Dalam pelatihan tersebut, yang menjadi pelatihnya adalah Eagle Marin, seorang Silver Saint wanita.

Saat Pegasus Seiya ingin mendapatkan baju zirah Pegasus, tentu dia harus bersaing dengan kandidat lainnya, dan dia adalah Cassios. Dalam perebutan baju zirah Pegasus itu, Seiya memotong salah satu telinga dari Cassios, karena itu dia menyimpan dendam pada Seiya, meskipun akhirnya Cassios melindungi Seiya di pertarungannya melawan Leo Aiolia, dan Cassios pun mati.

Kekuatan Pegasus Seiya juga terbilang hebat untuk posisinya saat itu. Beberapa jurus andalannya adalah Tinju Meteor Pegasus (Pegasus Ryuseiken), dan Tinju Komet Pegasus (Pegasus Suiseiken) yang mungkin masih kamu ingat.


Di halaman depan, ada salah satu dari 5 Bronze Saint yang menjadi "cinta" pertama dari banyak anak generasi 90an! Siapa dia? Cek halaman selanjutnya!

Ini 5 Bronze Saint dari Saint Seiya. Masih Ingat Tidak dengan Mereka?

Hello darkness my old friend..... Mungkin lagu "The Sound of Silence" sangat cocok untuk menggambarkan beberapa anak generasi 90an jika mereka mengingat Andromeda Shun. Bagaimana tidak, banyak pemuda-pemuda saat itu yang baru pertama kali menyukai karakter wanita di anime, yaitu Andromeda Shun, yang ternyata bukan wanita!

Andromeda Shun adalah seorang laki-laki. Dia memiliki motif Andromeda, dengan baju zirah berwarna merah mudah dan rambut hijau, lengkap dengan wajah yang terbilang "cantik", tentu tidak aneh jika anak generasi 90an saat itu sempat jatuh hati pada karakter ini.

Dari 5 Bronze Saint, Andromeda Shun adalah seorang Saint yang sangat lembut, dan juga suka berkata yang baik. Selain itu, Andromeda Shun juga tidak suka dengan pertarungan. Karena sifatnya ini, potensi sebenarnya dari Andromeda Shun sempat diperdebatkan, mungkinkah dia Bronze Saint terkuat?

Untuk bertarung, Andromeda Shun menggunakan senjata rantai, dan menggunakan beberapa kombinasi serangan dengan rantai tersebut. Sayangnya, seperti yang dibahas tadi, dia tidak ingin menggunakan seluruh kekuatannya, karena tidak mau membunuh orang lain.

Ini 5 Bronze Saint dari Saint Seiya. Masih Ingat Tidak dengan Mereka?

Dragon Shiryu adalah satu dari 5 Bronze Saint yang kuat, bersifat tenang, dan juga bijaksana dalam menanggapi sesuatu. Diperlihatkan juga bahwa Dragon Shiryu adalah Bronze Saint paling dewasa dibandingkan keempat Bronze Saint lainnya di daftar ini (ya dia berumur 14 tahun sih, sangat dewasa).

Selain sifatnya yang tenang, ternyata Dragon Shiryu juga menyimpan kekuatan yang hebat pula. Bahkan, Dragon Shiryu mampu bertarung dan menang tanpa harus bersusah payah. Di kondisi tertentu, bahkan Dragon Shiryu tidak mengenakan baju zirahnya dalam pertarungan.

Sifatnya yang angkuh ini akhirnya hancur saat bertemu dengan Pegasus Seiya. Bisa dibilang, Dragon Shiryu adalah tipe karakter tenang dan keren yang berdiri di samping tokoh utama yang biasanya berisik dan sangat ceria. Kekuatan dari Dragon Shiryu, dan paling terkenal di kalangan penggemar adalah Tinju Naga Mendaki Gunung, dan juga Tinju Naga Mendaki Langit.

Dia juga memiliki teknik Excalibur dari salah satu Gold Saint, yaitu Capricorn Shura.


Di halaman depan, ada Bronze Saint lain yang kuat dan paling diingat oleh para penggemar! Siapa lagi? Cek halaman selanjutnya!

Ini 5 Bronze Saint dari Saint Seiya. Masih Ingat Tidak dengan Mereka?

Bronze Saint berikutnya adalah Cygnus Hyoga. Saat masih kecil dahulu, pasti tidak terlalu banyak yang menyukai karakter Cygnus Hyoga karena motifnya adalah angsa, sering dianggap seperti wanita. Meskipun begitu, penulis justru lebih suka Cygnus Hyoga dibandingkan Bronze Saint lain.

Cygnus Hyoga memiliki motif Cygnus, yaitu rasi bintang yang berbentuk angsa. Warna baju zirahnya putih, dan dia memiliki rambut pirang. Dia berlatih di Siberia sebelum menjadi Cygnus, dan dia berasal dari Russia. Saat menjadi Bronze Saint, dia berumur 14 tahun, sama seperti Dragon Shiryu.

Masih ingat jurus yang menjadi andalannya? Tidak ingat? Nama jurus andalannya versi Indonesia terdengan lucu saat ini, namun sangat keren bagi anak 90an yang dulu menonton Cygnus Hyoga bertarung. Jurus andalannya adalah Debu-Debu Intan, sebuah tinju kuat yang diikuti dengan serpihan-serpihan salju.

Ini 5 Bronze Saint dari Saint Seiya. Masih Ingat Tidak dengan Mereka?

Dari 5 Bronze Saint lain, yang paling tua adalah Phoenix Ikki, karena dia berumur 15 tahun. Tidak hanya tua, ternyata dia adalah kakak dari Andromeda Shun, namun mereka memiliki sifat yang sangat bertolak belakang satu sama lain.

Jika Andromeda Shun sangat lembut dan baik hati, Phoenix Ikki justru sangat arogan dan kasar. Bahkan di awal kemunculannya, Phoenix Ikki adalah seorang musuh bermotif rasi bintang burung Phoenix. Namun setelah menjadi musuh, akhirnya dia bisa berteman dengan Bronze Saint lainnya.

Teknik andalan dari Phoenix Ikki yang pemarah namun bisa diandalkan ini adalah Tinju Sayap-Sayap Phoenix, dan juga Tinju Ilusi. Selain itu, baju zirah Phoenix milik Ikki bisa beregenerasi saat hancur. Bisa dibilang, Phoenix Ikki adalah Bronze Saint terkuat dari semuanya.


Nah, itu dia 5 Bronze Saint yang menjadi tokoh utama di serial Saint Seiya. Bagaimana menurutmu? Lalu, siapa yang menjadi jagoanmu saat kecil? Tulis di kolom komentar dan bagikan ke teman-temanmu dulu yang menonton Saint Seiya bersama-sama di televisi, ya.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU