Pembahasan One Piece 896: Siapa yang Menang? Luffy atau Katakuri?!

Akhirnya pertarungan Luffy lawan Katakuri berakhir! Siapa nih yang menang?

Pembahasan One Piece 896: Siapa yang Menang? Luffy atau Katakuri?!

Seperti biasa, pembahjasan One Piece 896 ini jelas mengandung spoiler. Jadi kalau kamu termasuk yang anti-bocoran dan sebenarnya masih mencari sendiri babnya, kamu salah masuk artikel.

Tapi kalau kamu memang sudah membaca dan ingin mengingat detail menarik di One Piece 896, atau memang tidak keberatan spoiler, lanjut saja baca ulasannya di bawah ini!

SPOILER ALERT!!!

Pembahasan One Piece 896: Siapa yang Menang? Luffy atau Katakuri?!

Kisah sampul One Piece 896 masih lanjut menceritakan Hajrudin.

Bab ini sih belum menunjukkan banyak, hanya Hajrudin berdiri. Yang menarik adalah terjemahan dari kisah sampul ini: Hajrudin masuk ke dalam daftar desertir kelompok Buggy.

Kalau sudah begini tampaknya Hajrudin memang tampaknya akan membawa beban ekstra. Pengikut Buggy mungkin akan memburunya. Jadi, yep, sejauh ini Armada Besar Topi Jerami sudah membuat masalah dengan dua mantan kru Roger. Bartolomeo membuat onar di pulau yang dilindungi kelompok bajak laut Rambut Merah, sedangkan Hajrudin desersi dari kelompok bajak laut Buggy.

Pembahasan One Piece 896: Siapa yang Menang? Luffy atau Katakuri?!

Apakah Pudding akan jadi anggota kelompok Topi Jerami?

Awalnya sih kemungkinan ini terasa sangat mustahil, setelah terungkap kalau Pudding terlibat dalam konspirasi yang akan menyebabkan kematian semua keluarga Vinsmoke, termasuk Sanji. Namun kemudian Sanji berhasil memikat hatinya, dan sejauh ini keduanya saling bekerja sama. Kombinasi kemampuan masak mereka bahkan bisa menciptakan kembali kue pernikahan Big Mom dengan lebih enak.

Di One Piece 896, Sanji mengatakan ke Pudding kalau sudah hampir saatnya mereka berpisah. Pudding pun tampaknya menyadari hal tersebut, karenanya ia meminta satu hal terakhir dari Sanji. Ia lalu melepaskan rokok dari bibir Sanji dan... adegannya beralih.

Apa yang terjadi di sini? Penulis sih merasa kalau Pudding, di ambang perpisahan dengan koki yang menyampaikan kalau mata ketiganya cantik, memutuskan untuk mencium Sanji. Tumben Eiichiro Oda memasukkan adegan romansa untuk tokoh Topi Jerami.

Pudding sendiri memang tampaknya harus menggunakan aksi untuk menyampaikan perasaannya. Kalau tidak, kondisi mentalnya hanya akan membuat dia mengatakan hal yang berbeda dengan yang ingin ia sampaikan. Tapi benarkah Pudding dan Sanji ciuman? Kita harus menunggu bab selanjutnya untuk mengetahui jawabannya.


Terus siapa yang menang dalam duel Katakuri versus Luffy? Cek lanjutan pembahasan One Piece 896 di halaman kedua!

Pembahasan One Piece 896: Siapa yang Menang? Luffy atau Katakuri?!

Di One Piece 896, pukulan Snake Man Luffy mengenai Katakuri duluan. Namun kemudian lantai di bawah Luffy rontok dan kapten Topi Jerami ini jatuh ke lubang. Masalahnya, pukulan Luffy ke tubuhnya pun sukses untuk membuat Katakuri kehilangan tenaga. Dia pun tumbang.

Sekitar 12:45, Luffy terbangun. Namun Katakuri juga sudah terjaga. Di sini Katakuri menanyakan permintaan menarik:

Pembahasan One Piece 896: Siapa yang Menang? Luffy atau Katakuri?!

Karena yang ngomong ini Katakuri, tampaknya dia sudah melihat kalau ibunya tidak akan mati, baik oleh Bege maupun oleh kue Sanji. Ia menanyakan ke Luffy apakah suatu hari nanti ia akan kembali ke Whole Cake Island untuk mengalahkan ibunya. Luffy tentu saja mengiyakan, karena dia akan menjadi raja bajak laut. Lalu Katakuri pun ambruk lagi.

Pembahasan One Piece 896: Siapa yang Menang? Luffy atau Katakuri?!

Nah, menurutmu siapa pemenang sejati dari duel Katakuri versus Luffy ini?

Menurut penulis sih, pertarungannya sendiri berakhir seri. Luffy sempat jatuh ke lubang, sementara Katakuri K.O.

Di sisi lain, Katakuri adalah yang pertama bangkit. (Dia menyambut Luffy yang memanjat dari lubang). Sebenarnya kalau Katakuri mau, dia bisa saja membunuh Luffy. Tapi ia tidak melakukannya dan malah menunggu untuk berbicara. Ujung-ujungnya Katakuri ambruk, sementara Luffy tetap berdiri.

Pembahasan One Piece 896: Siapa yang Menang? Luffy atau Katakuri?!

Kerennya? Luffy begitu menaruh respek pada musuhnya ini hingga ia menyempatkan menaruh topi ke wajah Katakuri, sebagai tanda hormat. Jujur, melihat adegan ini bahkan penulis pun merinding.

Duel Luffy lawan Katakuri baru bisa dibilang seru saat Snake Man debut. Sebelumnya Katakuri mendominasi Luffy dari segala kategori. Namun tetap saja di akhir, saat Luffy sengaja menyempatkan menunjukkan betapa ia menghormati musuhnya, momennya terasa benar-benar keren. Katakuri pantas dipandang sebagai salah satu petarung terkuat di dunia One Piece, sementara Luffy jelas akan melanjutkan jalannya menuju gelar raja bajak laut. Ini adalah salah satu duel paling berkesan dalam sejarah manga epik ini.

UPDATED!!!

Sebagai tambahan, penulis baru menyadari satu hal: Luffy sengaja menempatkan topi ke mulut Katakuri. Sepanjang duel, Luffy sudah tahu kalau Katakuri tidak suka bentuk mulutnya dilihat sembarang orang. Ia memastikan kalau siapa pun yang menemukan Katakuri tidak akan langsung melihat mulut Sweet Commander itu. Sungguh pemberian respek yang luar biasa.

Pembahasan One Piece 896: Siapa yang Menang? Luffy atau Katakuri?!

Di bab sebelumnya, OPLovers sudah melihat Charlotte Oven dan hampir semua saudaranya (termasuk Charlotte Snack yang dulu dihajar Urouge) berkumpul. Sanji dan Pudding sudah mendarat diam-diam, dan tampaknya siap menjemput Luffy.

Di One Piece 896, Sunny pun sudah melihat Pulau Cocoa. Waktu yang dijanjikan tinggal lima menit lagi, namun Luffy belum keluar. Mengingat betapa banyaknya pasukan Big Mom, tampaknya momen kedatangan Germa 66 sebagai senjata tak terduga untuk menyelamatkan Luffy tinggal sebentar lagi nih. (Setelah ditunggu berbulan-bulan tidak muncul juga).


Tapi siapa yang akan membawa Luffy keluar dari Dunia Cermin? Lanjutan pembahasan One Piece 896 bisa kamu cek di halaman ketiga!

Pembahasan One Piece 896: Siapa yang Menang? Luffy atau Katakuri?!

Ternyata selama ini ada yang menyaksikan pertarungan Luffy dan Katakuri. Dia adalah... uh... Nazoms! Yang jelas-jelas sebenarnya adalah Pekoms!

Seberapa jelas? Luffy, yang tidak bisa membedakan Soge King dengan Usopp, langsung tahu saat itu juga kalau Nazoms adalah Pekoms. Sebenarnya apakah ini karena penyamaran Pekoms yang begitu payah, ataukah melawan Katakuri juga membuat Luffy pintar?

Yang jelas, rupanya Pekoms yang selama ini loyal benar-benar terpukul dengan kematian Pedro. (Dia tampaknya memang menghilang dari kelompok Big Mom setelah mendengar kabar kematian Pedro). Ini membuatnya memutuskan Luffy dan teman-temannya tidak boleh mati di sini.


Itulah pembahasan One Piece 896. Bab ini tampaknya akan terus dikenang sebagai akhir salah satu duel terbaik di seri One Piece. Gimana menurutmu? Sampaikan di kolom komentar!

Ingin mendiskusikan kejadian di bab ini dengan teman-temanmu? Jangan ragu untuk share dan tag!

 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU