Ternyata! 8 Idola Korea Ini Dulunya Dilarang Orang Tuanya Menjadi Selebriti

Orang tua siapa saja ya yang menentang anaknya menjadi idola dulunya?

Ternyata! 8 Idola Korea Ini Dulunya Dilarang Orang Tuanya Menjadi Selebriti

Meski dikenal memiliki paras yang menarik dan memiliki banyak kemampuan yang mendukung untuk menjadi idola, ternyata para idola di bawah ini pernah dilarang orang tua mereka untuk menjadi public figure karena beragam alasan.

Namun karena tekad yang kuat (dan mungkin memang sudah jalannya), saat ini mereka berhasil menjadi salah satu idola populer Korea.

Inilah para idola Korea yang dahulu dilarang orang tuanya menjadi selebriti

Ternyata! 8 Idola Korea Ini Dulunya Dilarang Orang Tuanya Menjadi Selebriti Sumber: hdwallsource.com[/caption]

Idola Korea yang dahulu dilarang orang tuanya menjadi selebriti yang pertama adalah Tiffany. Ayah Tiffany awalnya menentang keputusan putrinya untuk menjadi penyanyi. Namun hal itu tak membuat perempuan kelahiran 1989 ini melupakan mimpinya. Di usia 15 tahun, Tiffany berangkat ke Korea setelah audisi SM Entertainment di Los Angeles.

Untuk membiayai hidupnya di Korea, Tiffany bekerja sebagai guru les Bahasa Inggris. Tak hanya itu, meskipun Tiffany berdarah Korea, namun karena ia tinggal di Amerika tentu saja Bahasa Koreanya tak sefasih mereka yang lahir dan tinggal di Korea, sehingga ia harus berlatih untuk membuat Bahasa Koreanya menjadi lebih fasih.

Kerja keras Tiffany pun pada akhirnya membuahkan hasil. Tiffany pun memilih untuk debut dengan nama panggung "Tiffany" daripada dengan nama aslinya "Stefanny" karena awalnya mendiang ibunda pelantu "I"> Just Wanna Dance" ini akan menamainya Tiffany.

Pada awal debut-nya, Tiffany selalu menghindari pertanyaan tentang keluarganya. Namun setelah beberapa waktu, mantan kekasih Nichkhun (2PM) ini pun mengungkapkan bahwa ibunya telah meninggal 2 tahun sebelum ia mengikuti audisi SM Entertainment.

Dengan awalnya tak mendapat restu dari ayahnya hingga hidup sendirian di Korea dengan hanya mengandalkan dukungan dari para personel SNSD lainnya membuat Tiffany sangat mengagumkan dan pantas dinobatkan sebagai idola papan atas Korea.

Ternyata! 8 Idola Korea Ini Dulunya Dilarang Orang Tuanya Menjadi Selebriti

Orang tua Suga menentang keputusannya untuk menjadi penyanyi awalnya karena ini merupakan cara mereka untuk menjaga putranya. Terlahir di keluarga yang memiliki masalah ekonomi, membuat orang tua pemilik nama asli Kim Yoon-gi ini tak mau putranya memiliki nasib yang sama dengan mereka.

Kedua orang tua Suga berpendapat bahwa pekerjaan sebagai selebriti tidaklah stabil, sehingga mereka menginginkan putranya untuk bekerja di kantor.

Tentangan orang tua Suga pun tak bertahan lama. Mereka menunjukan dukungan kepada putranya ini dengan datang ke konser BTS saat era HwaYangYeonHwa (HYYH). Sejak saat itu, mereka sangat mendukung karir Suga sebagai penyanyi dan personel BTS.

Ternyata! 8 Idola Korea Ini Dulunya Dilarang Orang Tuanya Menjadi Selebriti Sumber: Allkpop[/caption]

Idola Korea yang dahulu dilarang orang tuanya menjadi selebriti adalah Kyuhyun. Awalnya keputusan Kyuhyun untuk menjadi penyanyi ditentang mati-matinya oleh sang ayah. Bahkan ketika ia resmi menjadi bagian dari Super Junior di tahun 2006, ayahnya masih belum sepenuhnya merestui keputusannya tersebut.

Hingga pada tahun 2007, sebuah kecelakaan hampir merenggut nyawa Kyuhyun dan membuat pelantun "Goodbye"> From Now" ini hampir tidak bisa bernyanyi untuk selamanya. Ayahnya yang tak awalnya tak merestui keputusan Kyuhyun untuk menjadi penyanyi pun memohon kepada dokter untuk mencari solusi lain agar putranya dapat tetap bernyanyi.

Beruntung, dokter yang menangani Kyuhyun kala itu berhasil menemukan solusi yang lain untuk menyelamatkan nyawa maknae Super Junior ini sehingga hingga kini kita masih bisa menikmati suara emasnya.

Ternyata! 8 Idola Korea Ini Dulunya Dilarang Orang Tuanya Menjadi Selebriti Sumber: Soompi[/caption]

Dilansir dari wawancara Red Velvet bersama k-popped, Wendy mengaku awalnya kedua orang tuanya menentangnya untuk menjadi penyanyi lantaran mereka ingin idola yang setiap tanggal 21 Februari ini merayakan ulang tahunnya ini fokus menuntut ilmu.

Tentangan dari orang tua tak lantas membuat Wendy melupakan mimpinya menjadi penyanyi. Ia ingin tetap bisa bernyanyi dan menjadi penyanyi.

Pelantun "Bad"> Boy" ini pun menuturkan bahwa meskipun orang tuanya menentang keputusannya, namun mereka tetap membantunya dan berada di sisinya ketika ia gagal atau sulit mengambil keputusan.


Masih ada 4 lagi idola Korea yang dahulu dilarang orang tuanya menjadi selebriti. Idola kalian kira-kira bakalan masuk nggak ya?

Ternyata! 8 Idola Korea Ini Dulunya Dilarang Orang Tuanya Menjadi Selebriti

Tumbuh di keluarga yang sangat religius membuat keinginan Daesung untuk menjadi penyanyi di sambut dengan penolakan di awalnya. Padahal saat itu pelantun "Look"> At Me, Gwisun" ini hanya mengatakan ingin mengambil jurusan musik di universitas dan mengambil kursus menyanyi di sebuah akademi.

Penolakan ayahnya adalah lantaran salah satu kerabatnya pernah mencoba jalan yang sama dengan Daesung untuk menjadi penyanyi namun gagal. Beliau tak ingin anaknya mengalami nasib yang sama dengan kerabatnya tersebut.

Pemikiran ayahnya pun berubaha saat ia datang di salah satu latihan Daesung dengan Big Bang serta mendukung karir anaknya sepenuhnya sejak itu.

Ternyata! 8 Idola Korea Ini Dulunya Dilarang Orang Tuanya Menjadi Selebriti Sumber: Soompi[/caption]

Idola Korea yang dahulu dilarang orang tuanya menjadi selebriti berikutnya datang dari Eunji (A-Pink). Main Vocal dari A-Pink ini pernah menuturkan bahwa awalnya ia hendak menyerah menjadi penyanyi lantaran ia tak mendapat restu dari kedua orang tuanya.

Namun kegigihannya dalam berlatih membuat hari orang tuanya luluh dan yakin bahwa Eunji akan debut menjadi penyanyi yang sukses, dan Eunji pun berhasil membukti bahwa kerja keranya tak sia-sia.

Ternyata! 8 Idola Korea Ini Dulunya Dilarang Orang Tuanya Menjadi Selebriti

Pelantun "60"> sec" ini memberitahu kedua orang tuanya bahwa ia ingin menjadi penyanyi, mereka menentangnya mati-matian. Kedua orang tuanya bahkan mengatakan jika Sungkyu memaksa untuk mengejar cita-citanya itu, ia lebih baik keluar dari rumah.

Sungkyu pun secara sembunyi-sembunyi berlatih dan pada akhirnya ia nekat pergi ke Seoul sendirian untuk mengejar mimpunya setelah lulus SMA.

Untuk membiayai hidupnya selama di Seoul, Sungkyu harus mengambil berbagai pekerjaan paruh waktu mulai dari sebagai pelayan restoran hinga menjadi pembawa arang di restoran barbeque.

Sebelum menjalani audisi di Woollim Entertainment Sungkyu tengah mengalami sakit perut. Sehingga setelah audisi ia bergegas dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pembedahan usus buntu.

Berkat kerja kerasnya, Sunggyu menjadi salah satu idola Korea populer saat ini baik sebagai personel Infinite maupun penyanyi solo.

Ternyata! 8 Idola Korea Ini Dulunya Dilarang Orang Tuanya Menjadi Selebriti Sumber: Allkpop[/caption]

Tumbuh besar di pedesaan di mana sebagian penduduknya masih memandang sebelah mata pekerjaan sebagai selebriti membuat Sojin nekat untuk lari dari rumah di usia 20 tahun demi mengejar mimpinya.

Sialnya orang tuanya juga menentang mimpi leader Girls' Day ini setelah Sojin menjadi korban penipuan dari sebuah perusahaan yang berjanji akan melatihnya menjadi bintang terkenal. Kala itu, Sojin telah memberikan 2 juta won (sekitar 25 juta) kepada perusahaan itu.

Dengan tekad yang kuat, hanya berbekal sebuah tas, ia meninggalkan catatan di sepatu ayahnya dan berangkat ke Seoul seorang diri. Di Seoul pelantun "I'll"> Be Yours" ini tinggal di asrama temannya. Kala itu, untuk membiayai hidupnya Sojin mengambil berbagai pekerjaan paruh waktu, mulai dari pelayan di pub hingga pekerja di pabrik.

Dengan uang yang dikumpulkannya, akhirnya Sojin berhasil mendaftar ke sebuah akademi untuk berlatih menari dan bernanyi hingga lolos audisi di Dream Tea Entertainment, dan menjadi bagian dari Girls' Day.


Itu tadi 8 idola Korea yang dahulu dilarang orang tuanya menjadi selebriti. Kalau mereka menuruti permintaan orang tuanya dan tidak menjadi selebriti, kira-kira mereka sedang menjalani profesi apa ya sekarang?

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU