Penguasa Outworld yang Baru! Inilah Fakta Kotal Kahn Mortal Kombat

Kotal Kahn merupakan salah satu dari antagonis di seri Mortal Kombat. Tokoh yang satu ini diperkenalkan di Mortal Kombat X. Meski tergolong sebagai karakter baru, kenyataannya Kotal Kahn memiliki banyak fakta yang harus diketahui.

Penguasa Outworld yang Baru! Inilah Fakta Kotal Kahn Mortal Kombat

Bila merujuk pada namanya, Kotal Kahn bukanlah saudara, anak, atau sepupunya Shao Kahn. Karakter yang satu ini dikenal sebagai penguasa dunia Outworld yang baru di seri Mortal Kombat setelah kematian Shao Kahn. Di samping itu, Kotal Kahn juga menyimpan berbagai macam fakta menarik yang wajib diikuti oleh para penggemar Mortal Kombat. Yuk, tanpa basa-basi yang terlalu lama, lebih baik langsung kita bahas mengenai salah satu karakter terkuat di Mortal Kombat ini.

Siapakah sebenarnya Kotal Kahn? Dari mana asalnya? Seberapa besar pengaruhnya di dunia Mortal Kombat? Semua bisa terjawab bila kita menilik satu per satu fakta yang ada padanya! Cekidot.

Penguasa Outworld yang Baru! Inilah Fakta Kotal Kahn Mortal Kombat Source: Steam Community][/caption]

Kisah hidup Kotal Kahn dimulai dengan sangat manis ketika dirinya menaklukkan tanah kelahirannya, Osh-Tekk. Bersama dengan ayahnya, Kotal muda melakukan invasi ke berbagai daerah di Osh-Tekk hingga pada akhirnya mereka berhasil meraih apa yang seharusnya mereka raih, kejayaan. Berjaya di tanah kelahiran tidak lantas membuat kehidupan mereka tenang. Karena tidak lama setelah mereka berkuasa, Osh-Tekk yang dipimpin oleh ayah Kotal, Kotal K'Etz diserang oleh Shao Kahn. Ya, Shao Kahn memiliki keinginan untuk menguasai seluruh realm dan salah satunya adalah Osh-Tekk.

Dengan diperkuat oleh para tentara mengerikan serta mantan juara turnamen Mortal Kombat, Goro, pasukan Shao Kahn meluluh lantahkan Osh-Tekk hingga pada akhirnya memaksa Kotal K'Etz menyerahkan diri dan bersumpah untuk terus mengabdi kepada Shao Kahn. Ayahnya memilih jalan ini agar mereka bisa selamat dari invasi Kahn yang mengerikan. Dengan bersumpah menjadi sekutu yang paling taat, Shao Kahn menyuruh Kotal K'Etz untuk tetap menyimpan portal stone (batu yang bisa membuat pindah tempat secara cepat) milik mereka.

Kontan keputusan sang ayah kemudian ditentang oleh Kotal Kahn. Ya, Kotal muda tidak ingin mereka pada akhirnya hanya berakhir menjadi budak. Dendam dan ketidaksetujuan ini membuat Kotal pada akhirnya berambisi untuk mengalahkan Shao Kahn. Tanpa diduga, sang ayah ternyata juga berpikiran sama dan permintaannya untuk mengabdi pada Shao Kahn tak ubahnya sebagai cara licik mereka untuk bertahan hidup. Dari sinilah kotal pada akhirnya melakukan perjalanan ke berbagai tempat berbahaya untuk mendapatkan bantuan agar bisa mengalahkan Shao Kahn.

Penguasa Outworld yang Baru! Inilah Fakta Kotal Kahn Mortal Kombat Source: Youtube[/caption]

Sejak kematian Shao Kahn, tahta pewaris kekuasaan otomatis jatuh ke tangan sang anak, Mileena. Di bawah kepemimpinan Mileena, Outworld tak ubahnya sebagai wilayah ambisius namun sulit untuk mewujudkannya. Hal ini membuat Outwaorld rusak dan porak poranda secara internal. Di titik inilah pada akhirnya Kotal mulai melakukan aksi balas dendam. Kotal yang memang memiliki keinginan untuk menjadi penguasa kemudian langsung melancarkan serangan secara mendadak. Hal ini membuat Outworld terbelah menjadi dua kubu: pendukung Kotal dan Mileena.

Penuntutan kepemimpinan baru yang diinginkan Kotal membuat situasi di Outworld panas. Tapi Mileena yang kurang cerdik pada akhirnya berhasil dikalahkan karena tipu daya Kotal membuat Mileena kehilangan para pengikut setianya, salah satunya adalah D'Vorah. Dengan tipu muslihat dan cara yang luar biasa pintar, akhirnya Kotal menjadi pemimpin Outworld yang baru. Bahkan Kotal berhasil memukul mundur Mileena dan membuatnya harus melarikan diri dan sembunyi selama 10 tahun.

Menjadi penguasa tertinggi di Outworld membuat Kotal berjanji untuk mempertahankan Outworld dengan kekuatannya sendiri. Tentu dengan banyaknya tentara yang dimilikinya, Kotal layak dianggap sebagai salah satu yang terkuat atau juga bisa disebut sebagai The Next Shao Kahn.


Nah, ada fakta Kotal Kahn apalagi ya yang layak kalian ketahui? Yuk meluncur ke halaman selanjutnya!

Penguasa Outworld yang Baru! Inilah Fakta Kotal Kahn Mortal Kombat Source: Youtube[/caption]

Selain memiliki kisah yang menarik sebagai salah satu karakter terkuat sekaligus menjadi orang yang memimpin Outworld saat ini, Kotal Kahn juga memiliki jurus yang unik lho. Bagi kalian para penggemar Mortal Kombat X tentu sudah tahu bahwa Kotal merupakan satu dari dua pemilik Brutality yang sangat unik. Ya, Kotal bisa melakukan Brutality bunuh diri, seperti karakter bonus Predator. Namun Brutality bunuh diri ini hanya bisa dilakukan ketika Kotal sedang dalam keadaan sekarat.

Ketika HP kalian sudah sedikit, kalian baru bisa mengeksekusi jurus ini dan deng deng! Kotal akan bunuh diri dengan menyayat dadanya. Hal ini akan membuat lawan kalian tidak akan bisa mengeksekusi Fatality atau melakukan hal aneh pada kalian. Mungkin yang seperti ini bisa disebut sebagai mati dengan cara terhormat di seri Mortal Kombat.

Penguasa Outworld yang Baru! Inilah Fakta Kotal Kahn Mortal Kombat Source: Devianart[/caption]

Sebagai salah satu yang terkuat, Kotal tentu memiliki julukan atau panggilan khusus. Panggilan khusus ini disematkan oleh bangsa Mayan ketika Kotal sedang melakukan perjalanan untuk mengumpulkan bala bantuan yang nantinya digunakan untuk mengalahkan Shao Kahn. Para bangsa Mayan yang melihat langsung betapa kuatnya Kotal dan dianggap sebagai penyelamat kemudian menganggapnya sebagai dewa. Karena kegigihannya, Kotal dianggap sebagai dewa oleh bangsa Mayan dan dirinya mendapatkan panggilan Buluc atau Buluc Chabtan.

Buluc ini merupakan gelar Kotal setelah dirinya dipercaya sebagai seorang dewa perang. Oiya, panggilan ini juga diberikan kepada Kotal karena dirinya memiliki kemurahan hati untuk tinggal bersama bangsa Mayan dan menjadikan wilayah mereka terhindar dari para musuh serta menjadi salah satu wilayah yang besar.

Penguasa Outworld yang Baru! Inilah Fakta Kotal Kahn Mortal Kombat Source: Entertainment Earth news[/caption]

Sebagai salah satu karakter terkuat bukan berarti Kotal Kahn tidak bisa dikalahkan. Karakter yang satu ini berhasil dikalahkan oleh salah Raiden. Raiden mengalahkan Kotal ketika dirinya sedang kembali ke Outworld. Dengan satu serangan mendadak, Kotal akhirnya berhasil dikalahkan. Akan tetapi, Kotal masih dibiarkan hidup oleh Raiden. Kekalahan ini membuat Kotal tidak terima dan dirinya berniat untuk melakukan aksi balas dendam.

Balas dendam ini dilakukan dengan cara mempersiapkan diri dan mengumpulkan berbagai pasukan. Setelah itu semua terpenuhi, Kotal pada akhirnya akan kembali bertarung dengan Raiden di Mortal Kombat. Tentu akan menjadi hal menarik bagaimana kekuatan Kotal di seri selanjutnya.


Nah, mungkin itulah beberapa fakta Kotal Kahn Mortal Kombat sebagai salah satu karakter terkuat, memang baru sedikit yang diketahui dari Kotal mengingat dirinya merupakan karakter yang tergolong baru. Tapi meski baru, Kotal memiliki banyak potensi untuk dikembangkan baik dari segi cerita maupun segi kekuatan.

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU