Dijamin Seru! Inilah 5 Game Superhero Terbaik yang Pernah Dibuat

Game superhero terkadang sering dicap sebagai game yang gagal. Akan tetapi, ada beberapa game superhero terbaik yang pernah dibuat. Unsur cerita yang bagus dan gameplay yang solid menjadi alasannya!

Dijamin Seru! Inilah 5 Game Superhero Terbaik yang Pernah Dibuat

Industri game merupakan industri yang sangat dinamis. Ada berbagai macam ide yang dimiliki oleh developer untuk dieksekusi. Salah satu ide yang sering diterapkan namun sulit untuk dieksekusi dengan manis adalah dengan memasukkan unsur superhero dalam gamenya. Unsur superhero hingga saat ini masih dipercaya sebagai salah satu unsur yang akan digemari oleh gamer. Tapi, tidak sedikit yang pada akhirnya malah membuat game superhero ini tak ubahnya sebagai game yang kurang serius di garap.

Meski begitu, ada beberapa game superhero terbaik yang pernah dibuat lho. Beberapa game ini memiliki cerita yang baik, penokohan yang baik, dan gameplay yang solid. Bahkan beberapa diantaranya kerap melakukan terobosan yang tidak biasa untuk game superhero mereka. Karena inilah Duniaku.net tertarik untuk membahas game apa sajakah yang dianggap sebagai game superhero terbaik. Selain itu, artikel ini juga bisa menjadi referensi bagi kalian yang rindu dan ingin memainkan game superhero.

Yuk, langsung saja, tanpa basa-basi yang berlarut-larut kita bahas saja satu per satu mengenai lima game superhero terbaik yang pernah dibuat.

Dijamin Seru! Inilah 5 Game Superhero Terbaik yang Pernah Dibuat

Game superhero terbaik yang pernah dibuat pertama adalah Spiderman 2 di konsol PlayStation 1. Apakah kalian masih ingat game ini? Bagi para pemain PlayStation 1, tentu game ini tidak akan asing lagi. Game ini memiliki permainan khas spiderman yang bisa melakukan stealth, melakukan berbagai macam serangan jaring, dan tentu saja menempel di tembok. Selain itu, game ini memiliki perbaikan yang signifikan dibandingkan seri pertama. Mengapa demikian? Karena ada beberapa perubahan mulai dari grafis yang membaik dan di seri kedua ini di beberapa stage kalian bisa turun dari gedung.

Selain perubahan itu, Spiderman 2 juga menyajikan cerita yang sangat seru dan layak untuk diikuti. Cerita yang berkesinambungan dari stage pertama hingga terakhir ini membuat Spiderman 2 layak mendapatkan banyak apresiasi. Belum lagi akan ada banyak sekali  rahasia-rahasia menarik di game ini yang bisa kalian dapatkan. Berbeda di seri pertama yang mengenalkan tokoh penjahat mainstream Spiderman, di game kedua ini kalian akan melihat lebih banyak penjahat spiderman seperti Shocker, Electro, dan Sandman.

Bahkan saking serunya game ini, saya sampai mengulangnya beberapa kali dan saya tidak ragu mengatakan bahwa Spiderman 2 PlayStation 1 merupakan salah satu yang terbaik di konsol tersebut. Bahkan bila dibandingkan dengan game-game spiderman yang ada saat ini, Spiderman 2 PlayStation 1 jauh lebih baik dari segi cerita maupun gameplay. Kita lihat saja, apakah Spiderman di PlayStation 4 akan mengikuti kesuksesan dari seri Spiderman di PlayStation 1? Kita tunggu saja.

Dijamin Seru! Inilah 5 Game Superhero Terbaik yang Pernah Dibuat

X-Men Origins Wolverine menjadi game superhero terbaik yang pernah dibuat selanjutnya. Dibuat lebih dari enam tahun silam, game yang satu ini harus diakui sebagai salah satu yang terbaik. Game ini pertama kali dirilis di konsol PlayStation 3, Xbox 360, PC, dan Nintendo WII. Sejak dirilis, game ini langsung mendapatkan popularitas yang luar biasa tinggi. Apalagi pada saat itu, banyak game-game bertemakan hack and slash yang hadir, Devil May Cry 4 misalnya.

Game yang satu ini menceritakan soal perjalanan Wolverine mulai dari diciptakan. Kalian akan banyak disuguhkan aksi pertarungan cepat dan brutal. Selain itu, banyak juga aksi-aksi heroik yang dilakukan Wolverine, salah satunya adalah dengan melompat ke helicopter. Selain dari segi gameplay, jalan cerita dan voice acting dilakukan serta dieksekusi dengan cukup baik. Bahkan salah satu majalah online ternama yakni Gamesradar memasukkan game yang satu ini sebagai salah satu game terbaik yang pernah diciptakan. Oiya, yang tidak lupa, game ini menyuguhkan grafis yang sangat baik dan halus di masanya.


Nah, ada game superhero terbaik yang pernah dibuat apalagi ya? Yuk langsung meluncur ke halaman selanjutnya!

Dijamin Seru! Inilah 5 Game Superhero Terbaik yang Pernah Dibuat

Lego Marvel Superheroes merupakan salah satu game superhero terbaik yang pernah dibuat. Meskipun Lego, game yang satu ini tetap memiliki grafis yang memukau. Bahkan beberapa karakternya memiliki kostum berbeda-beda yang bisa digunakan. Misalnya Iron Man yang bisa menggunakan Hulkbuster. Yang menarik adalah game ini adalah skema permainannya yang open world dan kalian bebas melakukan freeroam kemanapun! Keren bukan?

Yang lebih menariknya, kalian bisa melakukan freeroam dengan cara yang tidak biasa misalnya dengan berjalan sangat cepat bila menggunakan Hulk dan terbang bila menggunakan Iron Man. Pengalaman bermain yang seperti ini yang menjadi keasyikan tersendiri dari game Lego Marvel Superheroes. Bahkan menurut saya, keasyikan permainan dari game ini tidak kalah serunya dibandingkan game superhero yang lain misalnya dua game di atas. Ya, intinya, bagi kalian yang menginginkan game Avenger, kalian cukup memainkan game ini. Mengingat saat ini jarang sekali game avenger yang memiliki kualitas dan pola permainan sebebas Lego Marvel Superheroes.

Dijamin Seru! Inilah 5 Game Superhero Terbaik yang Pernah Dibuat

Batman Arkham series tidak diragukan lagi menjadi salah satu game superhero terbaik yang pernah dibuat. Memang tidak ada yang meragukan bagaimana Rocksteady meracik game ini dengan sedemikian rupa sehingga membuat game ini dicintai, meski di seri terakhir yang bertajuk Batman Arkham Knight sempat mendapatkan komplain di sana-sini. Pertama kali dibuat di tahun 2010 melalui Batman Arkham Asylum, game ini langsung menanjak popularitasnya.

Mekanisme gameplay yang seru dan beragam serta jalan cerita yang selalu membuat kita penasaran menjadi daya jual utama game ini. Bahkan bisa dibilang, game ini benar-benar mencerminkan Batman yang sesungguhnya mulai dari alat-alat canggihnya, hingga latar belakangnya yang memang kelam. Tak heran bila dua seri awal Batman langsung mendapatkan title Game of the Year. Oiya, untuk urusan kualitas grafis, sepertinya game ini tidak bisa diragukan. Ketika baru-baru dirilis, game ini menjadi salah satu game dengan grafis terbaik.

Berbicara soal cerita, game ini juga menyajikan cerita yang tidak biasa dengan banyak plot twist. Bahkan Rocksteady berani mengambil risiko dengan mematikkan tokoh Joker di Batman Arkham City. Terobosan-terobosan tidak biasa inilah yang membuat seri Batman Arkham dicintai. Di atas itu semua, game ini menyajikan optimisasi yang baik untuk para gamer PC (kecuali Batman Arkham Knight). Apakah kalian juga penggemar game yang satu ini?

Dijamin Seru! Inilah 5 Game Superhero Terbaik yang Pernah Dibuat

Dari kalian siapakah yang tidak mengenal sosok Delsin Row di game Infamous Second Son. Game yang dikeluarkan eksklusif untuk konsol PlayStation 4 ini benar-benar menjadi salah satu game superhero terbaik yang pernah dibuat. Bagaimana tidak? Kalian bebas melakukan eksplorasi dan Delsin sendiri juga dibekali dengan berbagai macam jurus hebat untuk membasmi kejahatan atau justru berbuat kejahatan. Narasi cerita di game ini juga disampaikan dengan sangat baik.

Menariknya, kalian bisa mendapatkan dua ending berbeda tergantung moral yang kalian dapatkan. Seperti yang tadi telah saya singgung, kalian bisa memanfaatkan kekuatan Delsin untuk hal baik atau hal buruk. Itu semua tergantung kepada kalian sendiri. Selain grafis, gameplay di game ini juga sangat baik. Mengusung tema open world kita akan disuguhi kota yang padat dengan berbagai macam aktifitas yang ada. Tak heran, seluruh elemen yang diracik dengan sempurna ini membuat Infamous Second Son jauh lebih baik dari sebelumnya.


Nah, kira-kira itulah lima game superhero terbaik yang pernah dibuat. Beberapa dari kalian pasti pernah kan memainkan kelima game di atas? Bila belum, kalian wajib mencobanya. Menurut kalian sendiri, game apa saja sih yang dianggap sebagai game superhero terbaik? Kalian bisa tuliskan pendapat kalian di kolom komentar ya guys.

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU