Wow!! Virtual YouTuber Kizuna Ai Bakal Dapat Anime Sendiri?!

Karakter imut buatan manusia ini akhirnya dapat kesempatan menampakkan dirinya di layar televisi!

Wow!! Virtual YouTuber Kizuna Ai Bakal Dapat Anime Sendiri?!

Ada yang kenal Kizuna Ai? Virtual Youtuber terkenal ini akhirnya akan masuk ke dalam sebuah acara TV!

Melalui pos di akun twitter resmi milik Kizuna Ai, anime Kizuna Ai ini diumumkan akan tayang pada Bulan April mendatang. Meski penulis menyebutnya sebagai anime Kizuna Ai, acara ini sebenarnya nanti akan ditayangkan dalam bentuk Variety Show. Karakter yang lebih banyak dikenal melalui berbagai video Let's Play dan vlog di kanal Youtube miliknya ini telah diikuti oleh lebih dari satu juta pengguna, tak aneh jika BSNii Jepang memutuskan untuk membuat acara anime Kizuna Ai khusus untuk Virtual Youtuber yang terkenal itu.

Anime Kizuna Ai ini nantinya akan menjadikan si gadis imut sebagai pembawa acara dalam sebuah Variety Show. Format acara ini tak akan jauh berbeda dari vlog yang biasa dibawakan Kizuna Ai. Acara yang nantinya akan diberi judul Kizuna Ai's BEAT Scramble ini akan berisi perkenalan tren dan beragam hal populer di Jepang seperti anime, musik, game, dan internet.

Wow!! Virtual YouTuber Kizuna Ai Bakal Dapat Anime Sendiri?!

Produser acara anime Kizuna Ai ini awalnya tertarik pada gadis cerewet ini karena terkesan pada bakat yang dimiliki oleh karakter buatan manusia tersebut. Tadinya pihak produser ingin membuat acara berbasis web, tapi karena bermacam alasan akhirnya diputuskan untuk memindahkannya ke layar TV. Berkat itu, Kizuna Ai akan muncul dalam layar kaca masyarakat Jepang sebagai karakter virtual untuk pertama kalinya!

Kizuna Ai melakukan debutnya di YouTube pada tanggal 29 November 2016 dan debut di Niconico pada 19 Januari 2017. Sejak saat itu karakter virtual yang menyadari bahwa dirinya adalah karakter buatan ini telah mengumpulkan jutaan pengikut. Kalian bisa mengikuti Kizuna Ai di kanal YouTube miliknya yang diberi nama A.I. Channel atau melalui situs resminya di kizunaai.com.

Dengan adanya serial TV untuk karakter virtual seperti ini, mungkin ke depannya akan banyak karakter-karakter lain yang juga mendapatkan serial TV sendiri. Apakah mungkin karakter virtual nantinya akan memenuhi acara TV di Jepang dan menjadi tren baru di masa depan? Sampaikan pendapatmu di kolom komentar, ya!

Sumber: comicbook.com

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU