Film Kedua dari Trilogi Anime Godzilla Siap Tayang Bulan Mei Nanti!

Bersiaplah untuk pertarungan kolosal antara Godzilla Earth dan Mechagodzilla!

Film Kedua dari Trilogi Anime Godzilla Siap Tayang Bulan Mei Nanti!

Pembaca Duniaku.net tentu sudah tahu atau bahkan sudah menonton film anime Godzilla: Planet of the Monsters yang tayang tahun 2017 lalu bukan? Diproduksi oleh Toho dengan Polygon Pictures dan Toho Animation memegang peran sebagai animatornya, anime Godzilla: Planet of the Monster merupakan film pertama dari trilogi yang direncanakan akan dirilis per tahun.

Senin pagi tadi, situs resmi untuk trilogi anime Godzilla ini baru saja merilis key visual terbaru untuk film keduanya yang bertajuk Godzilla: Kessen Kidō Zōshoku Toshi (Godzilla: The City Mechanized for The Final Battle), serta pengumuman tanggal tayangnya di bioskop-bioskop Jepang yaitu 18 Mei 2018.

Melanjutkan kisah dalam film pertamanya, film kedua ini akan menampilkan adegan pertarungan kolosal antara Godzilla Earth dengan Mechagodzilla! Simak gambarnya berikut ini!

Film Kedua dari Trilogi Anime Godzilla Siap Tayang Bulan Mei Nanti!

Staf-staf penting dari film pertamanya seperti duo sutradara Kobun Shizuno dan Hiroyuki Seshita akan kembali mengarahakan film sekuel ini. Gen Urobuchi juga kembali sebagai penulis skenario untuk film ini, bersama Yusuke Kozaki yang mengembangkan konsep kisahnya.

Jajaran seiyuu dalam film pertama seperti Mamoru Miyano, Takahiro Sakurai, Yuki Kaji, Junichi Suwabe, dan Tomokazu Sugita juga masing-masing akan kembali mengisi suara karakter mereka dari film pertama.

Seri film Godzilla memang sedang bangkit kembali. Kesuksesan film reboot Godzilla (2014) buatan Hollywood yang diproduksi Warner Bros menjadi pembuka semesta sinematik MonsterVerse, yang akan berfokus pada kaiju-kaiju ikonik milik studio Toho seperti Godzilla, Mothra, King Ghidorah, dan lain-lain yang akan muncul di film sekuel Godzilla: King of the Monsters (2019), diikuti dengan pertarungan klimaks antara Godzilla dan King Kong dari film Kong: Skull Island (2017) dalam film crossover raksasa Godzilla vs Kong (2020).

Toho yang memegang hak distribusi film-film Godzilla Hollywood juga tak ingin kalah dengan memproduksi film Shin Godzilla yang tayang pada tahun 2016, disutradarai oleh Hideaki Anno; sang kreator sekaligus sutradara anime Neon Genesis Evangelion, serta sejumlah film arthouse seperti Shiki-Jitsu dan Love & Pop. Akibat produksi film Shin Godzilla ini pula, pengembangan film terakhir dari tetralogi film anime Rebuild of Evangelion harus diundur hingga tahun 2017 kemarin.

Simak terus kelanjutan berita film anime Godzilla di Duniaku.net!

Diedit oleh Doni Jaelani

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU