5 Game PS Remake yang Harus Dipertimbangkan Pengembang Bluepoint Games!

Sebagai ahli remaster, ini dia 5 game yang bisa dipertimbangkan Bluepoint Games untuk dibuatkan versi remake atau reboot-nya!

5 Game PS Remake yang Harus Dipertimbangkan Pengembang Bluepoint Games!

Kesuksesan remake dari Shadow of Colossus yang telah dibanjiri pujian oleh pengamat game dan berhasil mencuri hati generasi pemain yang benar-benar baru, membuat banyak orang bertanya-tanya apa rencana sang pengembang, Bluepoint Games setelah ini?

Well, mungkin banyak yang berkeinginan pengembang yang berbasis di Austin, Amerika Serikat ini untuk melepaskan gelar "ahli remaster" dan menciptakan karya asli mereka sendiri. Tapi menurut saya pribadi sah-sah saja jika BluePoint Games untuk sementara ini tetap menghasilkan karya remaster lainnya.

Nah, berikut ini adalah 5 game PS remake yang harus dipertimbangkan BluePoint Games diluncurkan berikutnya!

5 Game PS Remake yang Harus Dipertimbangkan Pengembang Bluepoint Games! Sumber: jelly.deals[/caption]

Seperti yang kita ketahui bahwa Bluepoint Games saat ini telah memiliki Metal Gear Solid HD Collection. Dan kurang suksesnya Metal Gear Survive, tentu Konami perlu mempertimbangkan kembali untuk membuatkan sebuah remake seri yang populer di komunitas game. Ya! Apalagi kalo bukan Metal Gear Solid!

5 Game PS Remake yang Harus Dipertimbangkan Pengembang Bluepoint Games! Sumber: denofgeek[/caption]

Silent Hill bisa dikatakan sebagai salah satu game survival horor yang paling sukses pada zamannya. Game yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Konami ini memang layak dipertimbangkan BluePoint Games untuk dibuatkan versi remake-nya.

Bisa bayangin kan ngerinya menjelajahi kota fiksi, Silent Hill dengan visual dan grafis yang lebih detail?

Rilis tahun 1999 untuk PlayStation, Driver menjadi sebuah game yang lengkap untuk genrenya dengan menetapkan standar tinggi untuk cerita dan skenario mengemudi. Ini merupakan wajib punya bagi pemilik PlayStation kala itu (mungkin kamu juga salah satunya).

Namun, sayangnya port yang diluncurkan untuk sistem operasi iOS tahun 2009 kurang bisa mencuri perhatian gamer dan fan. Sebagai ahli remaster, Bluepoint Games harus benar-benar mendesain ulang kota-kota di Driver dan membuat dunianya lebih besar dan lebih realistis untuk dijelajahi.

Dark Cloud adalah RPG dungeon dengan mekanisme yang tidak seperti kebanyakan RPG lainnya. Game besutan Level-5 ini memiliki mekanisme yang sangat keren, di mana setiap membunuh senjata akan mendapatkan absorption point yang jika telah mencapai nilai tertentu bisa dinaikkan level-nya.

Tentu saja ini merupakan salah satu game yang layak dipertimbangkan oleh Bluepoint Games untuk dibuatkan remake-nya.

Dirilis tahun 1999 untuk PlayStation, game besutan Crystal Dynamics telah mendapatkan banyak pujian oleh para pengamat game.

Selama bertahun-tahun banyak fan yang menginginkan sebuah remake atau reboot, namun mengingat bahwa Crystal Dynamics bekerja keras proyek Avengers, maka Bluepoint Games akan menjadi pilihan kedua yang logis untuk "memimpin" reboot atau remake game ini.

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU