5 Lokasi dan Latar Waktu yang Kemungkinan Digunakan untuk Game Battlefield Terbaru

Lokasi apa yang akan diambil oleh pengembang di game Battlefield terbaru?

5 Lokasi dan Latar Waktu yang Kemungkinan Digunakan untuk Game Battlefield Terbaru

Beberapa waktu lalu kita telah mendengar berita tentang kehadiran game Battlefield terbaru yang kemungkinan besar penampakannya akan muncul pada acara E3 tahun ini.

Seri terakhir, Battlefield 1 pada bulan Oktober mendatang akan genap berumur dua tahun yang telah mencapai kesuksesan baik secara komersil maupun ulasan dari para gamer.

Seperti yang telah kita ketahui Battlefield 1 mengambil serttingan era Perang Dunia I, yang berhasil menghadirkan pengalaman online yang "brutal" untuk pemain dan memiliki mode campaign yang menarik.

Nah, sekarang yang menjadi pertanyaan adalah, lokasi apa yang akan diambil oleh pengembang di game Battlefield terbaru?

5 Lokasi dan Latar Waktu yang Kemungkinan Digunakan untuk Game Battlefield Terbaru Sumber: lwmag[/caption]

Salah satu rumor yang paling santer tentang lokasi game Battlefiled terbaru adalah Perang Dunia II. Ini bukan menjadi yang pertama untuk serial ini, karena settingan ini sudah pernah digunkan untuk Battlefield 1942, namun karena perilisannya sudah cukup lama, yakni tahun 2002, maka tak ada salahnya jika waktu dan lokasinya sama.

Yang menjadi masalah adalah tahun lalu Call of Duty sudah duluan menggunakan settingan ini lewat Call of Duty: WWII, tapi seperti yang kita ketahui bahwa baik Battlefield maupun Call of Duty seringkali memang menggunakan lokasi dan settingan yang sama persis.

5 Lokasi dan Latar Waktu yang Kemungkinan Digunakan untuk Game Battlefield Terbaru Sumber: YouTube[/caption]

Rumor menonjol lain yang beredar di internet saat ini mengatakan bahwa game Battlefield terbaru akan menjadi Bad Company 3. Sebagai informasi, Bad Company 2 rilis pada tahun 2010 dan itu merupakan sekuel langsung dari Bad Company pertama.

Serial ini mengambil settingan perang Russo-Amerika kedua dan game ini dikenal karena lingkungannya yang bisa dirusak secara massal. Seri Bad Company memang selalu diterima dengan baik oleh komunitas, jadi jika EA merilis game ini mungkin akan menjadi sebuah taruhan yang aman.

5 Lokasi dan Latar Waktu yang Kemungkinan Digunakan untuk Game Battlefield Terbaru Sumber: battlefield[/caption]

Game Battlefield kedua menggunakan settingan Vietnam dengan hasil yang bagus. Yang membuatnya menarik adalah sifat asimetris tempurnya, dengan kedua belah pihak memiliki senjata dan perlatan yang sangat berbeda.

Amerika Serikat mengandalkan kendaraan dan mesin berat, sementara pasukan Vietnam mempraktikan gaya perang gerilya dan memanfaatkan jebakan. Well, ini bisa membawa sesuatu yang baru ke genre online shooter.

5 Lokasi dan Latar Waktu yang Kemungkinan Digunakan untuk Game Battlefield Terbaru Sumber: history[/caption]

Hanya ada sedikit sekali game yang mengeksplorasi settingan perang teluk, bahkan lebih sedikit lagi yang mengambil lokasi perang Irak. Konflik modern ini memang sangat sensitif untuk digunakan dalam sebuah game, karena sifat mereka yang baru dan sangat sering dipublikasikan.

Intinya ketika sebuah pengembang menggunakan perang sebagai sebuah settingan untuk game online shooter mereka, tujuan utamanya adalah agar pemain bisa bersenang-senang membunuh pemain lain, sebuah fakta yang mengabaikan kenyataan konflik dan tampak tidak sensitif.

Saya pikir ini waktu yang tepat bagi pengembang untuk menggunakan konflik modern. Perang teluk bisa menjadi setting yang sangat menarik untuk Battlefield terbaru, mengingat pengembang mampu untuk membuat area yang luas dan menghadirkan beragam kendaraan yang bervariasi.

5 Lokasi dan Latar Waktu yang Kemungkinan Digunakan untuk Game Battlefield Terbaru Sumber: techspot[/caption]

Wait, what? Perang Dunia 1 lagi? Well, Battlefield 1 telah menjadi sebuah "ladang emas" bagi Electronic Arts. Masih banyak cerita yang harus diceritakan dalam Perang Dunia I. Memang sih DLC telah menambahkan banyak hal ke Battlefield 1 sejak diluncurkan, namun pasti ada lagi yang harus dieksplorasi.

Menyempurnakan pengalaman bermain bisa menghasilkan sebuah game Battlefield terbaik, dan jangan lupa bahwa betapa miripnya Battlefield 3 dan 4 dalam hal settingan.

Battelfield 1 adalah suskes komersial besar bagi EA, jadi nampaknya mereka bisa melipatgandakannya dengan mengambil kembali settingan Perang Dunia 1.


Bagaimana menurutmu? Lokasi dan latar waktu mana yang paling mungkin?

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU