Bisa Tebak Berapa Umur SpongeBob SquarePants Sekarang? Ternyata Lebih Tua dari Kamu Lho!

Jawabannya pasti akan mengejutkanmu!

Bisa Tebak Berapa Umur SpongeBob SquarePants Sekarang? Ternyata Lebih Tua dari Kamu Lho!

Age is just number, begitu kata orang-orang saat membicarakan tentang umur. Meski tak selamanya menjadi patokan, namun umur bisa menjadi salah satu indikator melihat kepribadian seseorang lho. Termasuk kepribadian dari karakter dari serial kartun.

Nah, mungkin Kamu penasaran berapa sih umur SpongeBob SquarePants? Di serial kartunnya tidak disebutkan secara pasti berapa umur SpongeBob SquarePants sebenarnya. Namun Kita bisa mengetahui dari sifat dan kegiatan-kegiatan yang dilakukan SpongeBob selama tinggal di Bikini Bottom.

Umur SpongeBob di bawah 17 tahun?

SpongeBob SquarePants adalah salah satu karakter periang yang memiliki sifat anak-anak. Hal ini sering ditunjukkan di berbagai episode SpongeBob. Contohnya seperti ia sangat senang berburu ubur-ubur bersama sahabatnya, Patrick. Bersama Patrick, SpongeBob juga kerap melakukan hal-hal bodoh, termasuk mengganggu kehidupan Squidward.

Melihat hal-hal itu, mungkin banyak yang berpikir jika SpongeBob sebenarnya masih anak-anak dan berumur di bawah 17 tahun. Tapi, teori ini terbantahkan saat mengetahui jika SpongeBob sudah diizinkan untuk mendapatkan lisensi mengemudi.

Seperti Kita ketahui, salah satu syarat untuk mendapatkan lisensi mengemudi adalah harus minimal berusia 17 tahun. Dalam salah satu episode, disebutkan jika SpongeBob sudah ribuan kali mengikuti ujian SIM namun selalu gagal.

Itu artinya, umur SpongeBob pasti sudah di atas 17 tahun.

Umur SpongeBob antara 20 sampai 30 tahun?

Lalu apakah umur SpongeBob SquarePants berada pada kisaran 20 sampai 30 tahun? Pada musim pertama serial kartun SpongeBob SquarePants, terdapat episode berjudul Sleepy Time yang menceritakan kehidupan SpongeBob di alam mimpi.

Di salah satu adegan, terlihat SpongeBob sedang memegang lisensi mengemudinya, di mana terdapat tanggal lahir SpongeBob yaitu 14 Juli 1986. Jika dihitung, itu artinya umur SpongeBob sekarang adalah 31 tahun.

Bisa Tebak Berapa Umur SpongeBob SquarePants Sekarang? Ternyata Lebih Tua dari Kamu Lho!

Namun lagi-lagi teori ini terbantahkan. Stephen Hillenburg dalam sebuah wawancaranya menyebut jika tanggal lahir SpongeBob itu hanya muncul di mimpi sehingga itu bukan tanggal lahir SpongeBob yang sebenarnya.

Nah jadi, berapa sih umur pasti SpongeBob SquarePants? Jawabannya bisa Kamu ketahui di halaman selajutnya!

Umur SpongeBob di atas 40 tahun?

Nah jika dua teori tadi terbantahkan, itu artinya umur SpongeBob sekarang di atas 40 tahun. Kok bisa? Di The SpongeBob SquarePants: Movie yang tayang tahun 2004, diceritakan SpongeBob memberitahu Gerry jika Mr. Krabs bakal diumumkan sebagai manajer baru untuk Krasty Krab 2. SpongeBob juga percaya jika suatu saat nanti ia bakal menjadi manajer baru setelah meraih 374 kali penghargaan Employee of the Month secara berturut-turut.

Seperti diketahui, dalam satu tahun terdapat 12 bulan, jika 374 dibagi 12 berarti SpongeBob telah meraih penghargaan tersebut selama 30 tahun! Atau bisa disimpulkan jika SpongeBob telah bekerja di Krasty Krab selama kurang lebih 30 tahun saat film SpongeBob SquarePants: The Movie dirilis tahun 2004.

Jadi jika dihitung hingga sekarang, SpongeBob SquarePants bekerja di Krasty Krab adalah 2018 - 2004 + 30 = 48 tahun!

Jika standar minimal seseorang untuk bisa bekerja full time adalah umur 17, berarti umur SpongeBob 48 + 17 = 65 tahun! Sangat tua bukan?

Bisa Tebak Berapa Umur SpongeBob SquarePants Sekarang? Ternyata Lebih Tua dari Kamu Lho!

Eits jika SpongeBob adalah manusia, mungkin umur 65 tahun adalah masa-masa di mana fungsi tubuh sudah tidak optimal lagi, atau bisa disebut kakek-kakek. Tapi SpongeBob adalah spons, organisme multiseluler, yang mempunyai banyak pori sehingga air dapat melewatinya.

Spons yang hidup di daerah iklim sedang bisa hidup beberapa tahun. Namun ada beberapa spons yang hidup di daerah tropis bisa mencapai umur 200 tahun atau lebih!

Jadi, umur SpongeBob SquarePants yang sudah 65 tahun, tidak terlalu tua untuk ukuran makhluk hidup seperti spons.

Nah apakah Kamu punya teori sendiri? Jika tidak setuju, jangan langsung marah-marah ya. Kamu bisa memberikan teori versimu di kolom komentar!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU