Review TurtlePop: Journey to Freedom: Game yang Unyu Namun Sangat Intens!

TurtlePop: Journey to Freedom adalah game Nintendo Switch yang memiliki penampilan unyu, namun sangat intens! Simak review TurtlePop: Journey to Freedom berikut ini!

TurtlePop: Journey to Freedom adalah sebuah game yang dikembangkan oleh Zengami untuk Nintendo Switch. Game ini mengusung gaya permainan Puzzle yang bertemakan dunia fantasi denga kura-kura unyu sebagai karakter  utamanya.

Seperti apa game ini? Ada beberapa kura-kura yang bisa kamu gunakan, yaitu Bebo, Deephi, Slimmie, Smarts, Willis, dan Sparky. Apakah seru untuk dimainkan? Simak review TurtlePop: Journey to Freedom berikut ini!

Unyu Namun Intens

review turtlepop

Awal bermain, penulis sempat berpikir; “Ah, ini game untuk anak-anak”, ternyata tidak semudah itu. Di stage awal memang mudah, yaitu kamu hanya mendapatkan tugas untuk masuk ke area, mencari kura-kura yang terjebak, lalu menyelamatkan mereka.

Awalnya mungkin terkesan repetitif, atau pengulangan yang sama, yaitu kamu menggunakan satu kura-kura, masuk ke titik Goal, lalu bergantian dengan kura-kura lain dan menuju tujuan yang sama. Di stage berikutnya, ada cara untuk menghemat waktu yaitu dengan menghubungkan semua kura-kura yang ada agar bergerak bersamaan.

Terdengar mudah, namun ternyata tidak. Posisi kura-kura antara satu dan yang lainnya berbeda, sedangkan gerakan dan lompatannya sama. Sebagai contoh, jika kura-kura kamu yang ada di depan ingin melompati jurang, maka yang di belakang akan ikut lompat, namun dengan lokasi pijakan yang berbeda, mereka bisa saja terjatuh.

Selain itu, mengendalikan lebih dari tiga kura-kura di stage yang sudah ada musuh benar-benar sulit.


CONTINUE READING BELOW

Skin Baru Gord Mirip Ultron! Banyak Fan Marvel yang Marah, Semirip Apa Sih?

Wah skin baru Gord dibilang mirip Ultron punyanya Marvel! Memangnya semirip apa ya skin baru ini? Kira-kira apa yang akan dilakukan Marvel?


Genie Sang Penyelamat

review turtlepop

Di sini, penyelamat sejati bukanlah kura-kura yang kamu gunakan, melainkan si Genie. Genie adalah kura-kura yang naik balon udara, dan akan memberikan bantuan untukmu. Dia bisa membuat semangka untuk menormalkan kondisi kura-kura yang tak bisa bergerak (semangka juga bisa menambah kecepatan dan daya lompatan), Genie juga mampu merubah struktur tentu di dalam area. Tentu dia sangat membantu.

Mode Multiplayer

review turtlepop

Bukan Nintendo Switch namanya jika tidak memberikan fitur ini. Review TurtlePop: Journey to Freedom akan membahas fitur Multiplayer. Kamu bisa berpetualang secara Multiplayer maupun memainkan mode Multiplayer yang terpisah.

Dalam mode Multiplayer, ada beberapa pilihan, seperti merebut mahkota, atau Lick’em up. Kamu bisa bermain sampai 4 pemain, dan menjadi yang terakhir mengenakan mahkota. Seperti konsep Battle Royal, namun dengan penampilan kura-kura yang unyu.

Ada juga mode Turtle Clash di mana pemain bisa bermain dalam layar yang terbagi dan menjelajahi total 75 stage yang tersedia.

Kesimpulan

review turtlepop

Review TurtlePop: Journey to Freedom sampai di poin akhir. Game ini secara mengejutkan mampu membuat penulis penasaran. Meskipun awalnya terkesan repetitif, namun puzzle yang disajikan cukup seru. Bahkan beberapa kali penulis mengulang stage hanya untuk menyelesaikan puzzle dengan lebih baik. Fitur Multiplayer mungkin membosankan bagi sebagin orang, namun tetap menjadi nilai plus di sini.

Penilaian: 7.5


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!

Share this article

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.