Cari Uang di Game! 5 Permainan yang Bisa Bikin Dompetmu Makin Tebal!

Industri game tak hanya bisa memberikan keuntungan kepada para pengembang atau penerbitnya saja, bahkan pemainnya pun juga bisa cari uang di game lho! Ini dia 5 game yang bisa bikin isi dompetmu semakin tebal!

Industri game tak hanya bisa memberikan keuntungan kepada para pengembang atau penerbitnya saja, bahkan pemainnya pun juga bisa cari uang di game lho! Ini dia 5 game yang bisa bikin isi dompetmu semakin tebal!

1

Cari uang di game Team Fortress 2

cari uang di game

Sumber: Steam

Team Fortress 2 adalah game multiplayer first-person shooter berbasis tim yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Valve Corporation. Game ini awalnya adalah sebuah mod untuk game Quake pada tahun 1996.

Game FPS ini menawarkan banyak varian senjata, item kosmetik yang kebanyakan diantaranya adalah topi. Item ini bisa diperoleh dengan membuka loot box menggunakan kunci khusus untuk setiap box-nya.

Item kosmetik ini bisa sangat langka dan bernilai mulai dari USD10 (sekitar Rp13.500) hingga USD3 ribu (sekitar Rp41,4 juta) bergantung dengan seberapa langka item tersebut.

2

Cari uang di game Dota 2

Cerita hero Dota 2 Spirit Breaker

Dota 2 adalah game MOBA yang bisa dimainkan secara gratis dan sama seperti Team Fortress 2, dikembangkan dan diterbitkan oleh pemilik Steam, Valve Corporation.

Dota 2 juga memiliki banyak item kosmetik, mulai dari courier, skin, dan masih banyak item lainnya. Salah satu item mahal yang pernah terjual di Dota 2 adalah Ethereal Flames Pink War Dog dengan nilai sebesar USD38 ribu (sekitar Rp524 juta) pada tahun 2013 lalu.

Ada banyak cara untuk cari uang di game Dota 2, yaitu jika kamu adalah orang yang beruntung dan bisa mendapatkan item kosmetik yang langka, maka kamu bisa langsung kaya mendadak. Selain itu kamu juga bisa menjadi berdagang dengan membeli item kosmetik yang murah lalu menjualnya saat harga item sedang tinggi.

Apabila kamu adalah pemain Dota 2 yang memiliki skill di atas rata-rata, maka kamu juga bisa mendapatkan uang dari menyediakan jasa boosting rank akun.

3

Cari uang di game MOBA Analog

Dua game MOBA mobile yang saat ini tengah hype, Mobile Legends dan Arena of Valor memang merupakan sebuah game MOBA yang ternyata bisa mendatangkan keuntungan untuk pemainnya lho! Meskipun tidak ada fitur transaksi untuk melakukan jual beli item kosmetik, kamu masih bisa cari uang di game Mobile Legends atau Arena of Valor lewat menjual akun yang memiliki rank tinggi (boosting account).

4

Cari uang di game Second Life

cari uang di game

Sumber: danielvoyager

Second Life adalah game online virtual world yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Linden Labs. Di game pemain bisa memainkan karakter pria atau wanita di server yang dibuat oleh pemain lain dan setiap server selalu memiliki aturan-aturan khusus untuk perannya, seperti menjadi guru atau murid.


CONTINUE READING BELOW

Ahli Banget! 10 Developer Game yang Ga Pernah Bikin Game Jelek!

Banyak aspek yang bisa menentukan kualitas dari sebuah game. Banyak developer game yang mungkin telah menghabiskan puluhan hingga ratusan miliar untuk bikin game, namun saat diluncurkan game tersebut kurang bisa mencuri perhatian gamer. Nah, berikut adalah 10 develeoper game yang ga pernah bikin game jelek!


Second Life memiliki mata uang yang disebut Liden Dollars yang diperoleh dengan memainkan game dan menjual barang virtual. Kamu bisa cari uang di game dengan cara menukarkan Liden Dollars ke mata uang sungguhan, atau cara lainnya adalah menjual server ke pemain lain dengan harga dari puluhan hingga ratusan juta rupiah lho!

5

Cari uang di game World of Warcraft

Blizzard

MMROPG besutan Blizzard Entertainment yang dirilis pada tahun 2004, World of Warcraft ini memang memiliki jumlah fan yang fantastis di seluruh dunia. Ada banyak cara pemain untuk mendapatkan uang dari game ini, seperti menjual gold, item, joki, atau menjual karaktermu sendiri.

Diedit oleh Fachrul Razi

TENTANG PENULIS
era