Guide YuGiOh Duel Links: Deck Bujin (Bagian 1)

Control boardmu dan permainanmu dengan combo kartu monster Bujin! Simak selengkapnya di Guide YuGiOh Duel Links: Deck Bujin Bagian Pertama!

Guide YuGiOh Duel Links: Deck Bujin (Bagian 1)

Guide YuGiOh Duel Links kali ini akan membahas tentang Deck Bujin. Seperti namanya, deck ini akan menggunakan kartu monster Bujin sebagai kartu monster utamanya. Kartu-kartu monster Bujin disini dapat saling bersinergi dengan baik dan menciptakan combo yang sangat kuat! Combo kartu monster Bujin ini juga dapat menangkal kartu backrow juga lho! Intinya, deck ini memiliki gameplay yang hampir sama dengan Control deck.

Kartu monster utama dari deck Bujin kali ini adalah kartu monster Bujin Yamato. Cara bermain deck ini adalah kamu harus melindungi kartu monster Bujin Yamato dengan segala kartu backrow-mu, salah satunya adalah kartu Spell Super Rush Headlong. Jika kartu monster Bujin Yamato hancur, kamu dapat memanggil kartu monster Bujin Yamato lain dari deck ke field dengan menggunkan efek kartu monster Bujingi Pavo.

Basic combo dari deck Bujin adalah combo efek dari kartu monster Bujin Yamato dan Bujingi Centipede. Dengan combo ini, kamu akan dapat menghancurkan satu kartu backrow musuh dengan mudah! Selain itu, efek kartu monster Bujin Yamato juga bersinergi sangat baik dengan efek kartu monster Bujin Arasuda. Efek kedua kartu monster ini akan dapat mempertipis deck-mu dengan cepat sehingga memberikanmu keuntungan lebih dalam mendapatkan kartu yang diinginkan.

Kemampuan karakter yang cocok digunakan dalam deck Bujin adalah Restart milik Bandit Keith. Dikarenakan starting hand pada deck kali ini sangat penting, maka kemampuan ini sangat berguna untuk digunakan! Jika kamu merasa mendapatkan kartu yang kurang bagus, aktifkan kemampuan karakter ini untuk me-reset semua kartu starting hand kamu dan berdoa untuk mendapatkan yang lebih bagus.

Untuk mengetahui kartu-kartu lebih lanjut kartu apa saja yang digunakan dalam deck Bujin kali ini, simak kartu-kartu berserta penjelasannya berikut ini.

Bujin Yamato

Guide YuGiOh Duel Links: Deck Bujin (Bagian 1)

Satu kali per turn, saat End Phase, kamu dapat menambahkan satu kartu monster bernama Bujin dari deck ke tanganmu, lalu kirim satu kartu dari tanganmu ke graveyard. Kamu hanya bisa mengkontrol satu kartu monster bernama Bujin Yamato. Efek kartu monster ini bisa kamu manfaatkan untuk mengambil kartu monster Bujingi Centipede atau Bujingi Pavo.

Jika kamu ingin menghancurkan backrow musuh, maka saya rekomendasikan mengambil kartu monster Bujingi Centipede lalu langsung membuangnya ke graveyard menggunakan efek kartu monster ini. Jika kamu sudah memiliki Bujingi Centipede di tanganmu, ambil kartu monster Bujingi Pavo untuk dapat memanggil kartu monster Bujin lain. Setelah itu, kamu harus tetap membuang kartu monster Bujingi Centipede ke graveyard. Hal ini karena, Bujingi Centipede akan dapat mengaktifkan efeknya ketika berada di dalam graveyard saja.

Kamu bisa mendapatkan kartu ini melalui Resonance of Contrast Pack. Kamu membutuhkan tiga buah kartu untuk membangun deck Bujin.

Bujingi Centipede

Guide YuGiOh Duel Links: Deck Bujin (Bagian 1)

Jika kamu sedang mengontrol kartu monster bernama Bujin dan bertipe Beast-Warrior, kamu dapat mem-banish kartu ini dari graveyard lalu hancurkan satu kartu Spell/Trap musuh yang berada di field. Kamu hanya bisa mengaktifkan efek kartu monster ini satu kali per turn saja.

Perlu diketahui, kamu hanya dapat mengaktifkan efek ini ketika kamu sedang mengkontrol kartu monster bernama Bujin dan bertipe Beast-Warrior, dimana kartu monster tersebut dalam deck ini adalah kartu monster Bujin Yamato dan Bujin Arasuda saja.

Kamu bisa mendapatkan kartu ini melalui Resonance of Contrast pack. Kamu membutuhkan tiga buah kartu untuk membangun deck Bujin.

Lanjut ke halaman 2!

Bujingi Pavo

Guide YuGiOh Duel Links: Deck Bujin (Bagian 1)

Ketika kartu monster bernama Bujin dan bertipe Beast-Warrior-mu hancur karena battle dan terkirim ke graveyard, kamu dapat mengirim kartu monster ini dari tangan ke graveyard, lalu special summon satu kartu monster Bujin dari deck-mu. Kamu hanya bisa mengaktifkan efek kartu monster ini satu kali per turn saja.

Efek kartu monster ini sangat berguna untuk me-recovery kartu monster yang ada di board kamu! Tetapi perlu diketahui, efek ini bisa aktif ketika kartu monster Bujin Yamato atau Bujin Arasuda-mu saja yang hancur. Saya rekomendasikan untuk me-summon kembali kartu monster Bujin Yamato ke dalam field-mu! Hal ini sangat penting karena kartu monster Yamato adalah kunci combo dari deck kali ini.

Kamu bisa mendapatkan kartu ini melalui Resonance of Contrast Pack. Kamu membutuhkan tiga buah kartu untuk membangun deck Bujin.

Bujin Arasuda

Guide YuGiOh Duel Links: Deck Bujin (Bagian 1)

Jika kartu monster Bujin yang sedang berada di graveyard atau face-up di field-mu telah ter-banish, kamu dapat special summon kartu monster ini dari tanganmu ke field dengan posisi face-up defense position. Satu kali per turn, saat End Phase, jika kartu monster Bujin ditambahkan dari deck-mu turn ini, kecuali dari draw, ketika kamu mengontrol kartu monster ini dalam keadaan face-up, kamu dapat draw satu kartu lalu discard satu kartu.

Efek pertama bisa kamu aktifkan ketika mengaktifkan efek kartu monster Bujin Centipede dan Bujingi Boar. Efek kedua bisa kamu aktifkan ketika menggunakan efek kartu monster Bujin Yamato. Bujin Arasuda juga dapat men-trigger efek kartu Bujingi Pavo! Kartu monster ini sangat bagus karena bersinergi dengan semua kartu monster di dalam deck ini!

Kamu bisa mendapatkan kartu ini melalui Resonance of Contrast Pack. Kamu membutuhkan dua buah kartu untuk membangun deck Bujin.

Bujingi Boar

Guide YuGiOh Duel Links: Deck Bujin (Bagian 1)

Jika kamu mengontrol kartu monster Bujin, kamu dapat mem-banish kartu ini dari graveyard, lalu target satu face-up attack position yang musuh kontrol, ganti posisi kartu monster tersebut menjadi face-up defense position, lalu kurangi DEF kartu monster tersebut menjadi 0 sampai End dari turn tersebut. Cukup baik dan memiliki efek yang hampir sama dengan Enemy Controller.

Kamu bisa mendapatkan kartu ini melalui Resonance of Contrast Pack. Kamu membutuhkan satu buah kartu untuk membangun deck Bujin.

Enemy Controller

Guide YuGiOh Duel Links: Deck Bujin (Bagian 1)

Kartu pertahanan sekaligus penyerangan yang sangat bagus! Kartu multiguna yang sangat fleksibel di deck kali ini!

Kamu bisa mendapatkan kartu ini dengan mengalahkan Seto Kaiba level 30 ke atas. Kamu membutuhkan tiga buah kartu untuk membangun deck Bujin.

Super Rush Headlong

Guide YuGiOh Duel Links: Deck Bujin (Bagian 1)

Kartu pertahanan yang cocok digunakan dalam deck kali ini. Selain itu, kartu ini juga dapat kamu gunakan untuk meng-counter kartu monster musuh.

Kamu bisa mendapatkan kartu ini melalui Dawn of Destiny Pack. Kamu membutuhkan dua buah kartu untuk membangun deck Bujin.

Mirror Wall

Guide YuGiOh Duel Links: Deck Bujin (Bagian 1)

Kartu pertahanan dan counter yang sangat sempurna. Kamu dapat men-counter hampir semua kartu monster yang ada di dalam game ini menggunakan kartu Trap ini!

Kamu bisa mendapatkan kartu ini melalui Neo Impact Pack. Kamu membutuhkan tiga buah kartu untuk membangun deck Bujin.

Itulah Guide YuGiOh Duel Links mengenai deck Bujin Bagian 1! Selamat mencoba!

Diedit oleh Snow

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU