Kemana Hawkeye di Avengers: Infinity War? Ternyata Ada yang Baru dari Hawkeye!

Mencari Hawkeye di Avengers: Infinity War namun tidak ada di trailer? Kira-kira kemana Clint Barton pergi? Ternyata ada yang baru dari Hawkeye!

Kemana Hawkeye di Avengers: Infinity War? Ternyata Ada yang Baru dari Hawkeye!

Mungkin banyak dari kamu semua yang sadar, sebenarnya kemana Hawkeye di Avengers: Infinity War? Dia tidak muncul di trailer, tidak juga muncul di gambar Avengers: Infinity War yang menampilkan para pahlawan super ditambah musuh mereka nanti, yaitu Thanos.

Kemana perginya Hawkeye? Mungkinkah dia gagal diselamatkan Captain America di penjara Raft? Atau mungkin dia mati terbunuh di awal cerita Avengers: Infinity War? Jawabannya bukan, karena ada yang baru dari Hawkeye di Avengers: Infinity War!

Meskipun entah kemunculan bentuk baru Hawkeye di Avengers: Infinity War ini akan diperlihatkan sejak awal film atau tidak, namun pastinya, ada rumor bahwa Hawkeye atau Clint Barton sudah menjadi Ronin setelah kejadian di film Captain America: Civil War.

Kemana Hawkeye di Avengers: Infinity War? Ternyata Ada yang Baru dari Hawkeye!

Siapa Ronin? Di semesta Marvel, Ronin adalah sebuah identitas dan juga nama yang digunakan oleh beberapa orang. Ronin sendiri berarti seorang Samurai yang tidak memiliki tuan, atau seorang Samurai yang bebas tanpa terikat peraturan.

Di komik, Clint Barton meninggalkan alias Hawkeye dan menggunakan identitas Ronin setelah kejadian di Civil War selesai dan berakhir dengan kematian Captain America. Uniknya di sini, Clint Barton dari pengguna panah menjadi seorang pengguna pedang Katana (meskipun dia juga masih menggunakan panahnya jika dibutuhkan).

Lalu apa yang membuat rumor bahwa Clint Barton akan menjadi Ronin di film Avengers: Infinity War? Ada beberapa foto lokasi pengambilan gambar untuk film Avengers 4 yang akan rilis tahun depan. Di sana, aktor Jeremy Renner terlihat mengenakan pakaian yang berbeda.

Kemana Hawkeye di Avengers: Infinity War? Ternyata Ada yang Baru dari Hawkeye!

Dia mengenakan pakaian serba hitam, mulai dari jaket hitam, sampai ke sepatu. Eits! Coba perhatikan sepatu yang dikenakan Jeremy Renner. Itu bukanlah sepatu yang biasa dikenakan oleh Hawkeye, melainkan motif yang sama seperti pakaian Ronin milik Clint Barton.

Menurut penulis sendiri, ada dua kemungkinan. Pertama, Hawkeye di Avengers: Infinity War tidak ada, dan langsung Clint Barton yang menjadi Ronin (karena penampilan baru, maka tidak dimunculkan dan dibuat menjadi kejutan).

Kemana Hawkeye di Avengers: Infinity War? Ternyata Ada yang Baru dari Hawkeye!

Kemungkinan kedua, Hawkeye di Avengers: Infinity War masih ada, namun tidak ikut dalam perang Infinity Stone. Di akhir film (atau dalam suatu kejadian di film), Clint Barton menjadi Ronin untuk menyembunyikan identitasnya (terutama dia dan anggota tim Captain America lain adalah buronan setelah kejadian di Civil War).

Pastinya, jika Clint Barton menjadi Ronin, maka penampilannya akan semakin keren dan lebih komikal, mengingat Clint atau Hawkeye di MCU sejauh ini terlihat seperti manusia biasa dan paling tidak mencolok. Bagaimana menurutmu? Suka dengan penampilan baru Clint Barton? Tulis pendapatmu di kolom komentar, ya dan bagikan ke teman-temanmu.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU