Rencana Hisoka Membunuh Genei Ryodan Mulai Terlihat di Hunter x Hunter 377?

Hisoka mungkin sudah membunuh dua anggota Genei Ryodan. Namun bagaimana ia akan membunuh sisanya? Hunter x Hunter 377 tampaknya memberikan petunjuk

Rencana Hisoka Membunuh Genei Ryodan Mulai Terlihat di Hunter x Hunter 377?

Pembahasan kejadian menarik di Hunter x Hunter 377 ini jelas mengandung spoiler. Kalau kamu sebenarnya masih mencari sendiri babnya dan anti-bocoran, kamu salah masuk artikel.

Tapi kalau kamu memang sudah membaca dan penasaran, atau tak keberatan bocoran, silakan lanjut baca ulasan di bawah ini.

SPOILER ALERT!!!

Bagi penulis, aksi Hisoka memburu Genei Ryodan justru lebih menarik dari plot perebutan gelar pewaris Kekaisaran Kakin. Genei Ryodan adalah kumpulan bandit super. Walau mereka sudah kehilangan sejumlah petarung, masih ada di antara mereka yang bisa menciptakan matahari mini atau memiliki koleksi skill curian. Hisoka tidak akan sekedar muncul dan menghadapi mereka secara frontal, sudah pasti dia akan melakukan sesuatu, seperti misalnya memburu satu demi satu mulai dari yang terlemah.

Hunter x Hunter 377 lalu memperlihatkan pengungkapan menarik.

Rencana Hisoka Membunuh Genei Ryodan Mulai Terlihat di Hunter x Hunter 377?

Dulu, nomor 11 Genei Ryodan diisi oleh Uvogin. Sekarang nomor itu sudah diisi oleh wajah baru: Illumi Zoldyck, saudara dari Kalluto.

Masalahnya begini: sejak alur ujian Hunter dulu, Illumi dan Hisoka lebih sering terlihat bekerja sama ketimbang bertarung satu sama lain.

Rencana Hisoka Membunuh Genei Ryodan Mulai Terlihat di Hunter x Hunter 377?

Illumi sendiri mengakui kalau dia gabung ke Genei Ryodan karena Hisoka. Namun dia mengatakan kalau dia selalu yakin dia dan Hisoka akan saling bunuh, dan kali ini mereka akan benar-benar melakukannya.

Illumi lalu menyampaikan kalau Hisoka mengajukan kontrak pembunuhan. Targetnya adalah Hisoka sendiri. Kalau Hisoka mati, Illumi akan tetap mendapat bayaran yang dijanjikan.

Benarkah demikian? Ada satu faktor lain yang mencurigakan.

Rencana Hisoka Membunuh Genei Ryodan Mulai Terlihat di Hunter x Hunter 377?

Shizuku (anggota Genei Ryodan yang sudah diramalkan akan mati) minta diramal lagi untuk membantu timnya. Namun secara mengejutkan Chrollo tidak bisa melakukannya, karena tanpa sepengetahuannya Lovely Ghostwriter sudah lenyap dari bukunya.

Sejauh ini, satu-satunya cara agar skill curian Chrollo hilang dari buku hanyalah bila pemilik sejati skill tersebut mati.

Lovely Ghostwriter menyampaikan ramalan dengan tegas. Mungkin bahasanya agak membingungkan, tapi pada akhirnya ramalan dari skill Nen itu selalu terwujud. Kalau, misalnya, di masa depan nanti kamu akan bekerja sama untuk menghabisi Genei Ryodan, maka itulah yang akan tertulis.

Saat di Yorknew, Hisoka harus menggunakan kemampuan Nen-nya untuk menyembunyikan dirinya akan bekerja sama dengan Kurapika, dan dirinya akan melawan Chrollo. Kalau saja dia tidak memiliki skill manipulasi seperti itu, bisa-bisa dia sudah dihajar di sana.

Sekarang, Chrollo tak bisa membuat ramalan baru. Padahal Genei Ryodan baru kedapatan satu anggota baru yang punya latar belakang bekerja sama dengan Hisoka. Kebetulan yang sangat menarik.


Rangkuman teori penulis soal pengungkapan ini bisa kamu baca di halaman kedua!

Menanggapi pengungkapan di Hunter x Hunter 377 ini, penulis berpendapat kalau kemungkinan besar Neon Nostrade memang meninggal. Pelakunya adalah Hisoka, karena dia ingin memastikan skill-skill Chrollo yang bisa merepotkannya tidak bisa lagi digunakan bos Genei Ryodan itu.

Illumi sendiri tidak memiliki Nen manipulasi sehebat Hisoka. Kalau Lovely Ghostwriter jelas-jelas meramalkan dia akan membantu Hisoka membunuhi Genei Ryodan, ia tidak bisa memanipulasi ramalan tersebut dan bisa langsung dikeroyok. Dengan begini, Hisoka dapat dengan mudah memasukkan satu agen ke dalam tubuh Genei Ryodan.

Rencana Hisoka Membunuh Genei Ryodan Mulai Terlihat di Hunter x Hunter 377?

Posisi Hisoka dan Illumi akan lebih mudah kalau Illumi juga bisa meyakinkan nomor 4 saat ini, Kalluto, untuk membantu mereka juga. Lagipula, kalau Kalluto ingin kabar soal Killua, Illumi sudah sempat berurusan dengan adiknya itu saat Killua hendak membawa Alluka menyembuhkan Gon.

Tapi Chrollo juga bukan orang bodoh. Dia pasti sudah mempersiapkan strategi bila Illumi yang mencurigakan ini berencana untuk membantu Hisoka. Adu taktik Hisoka dan Chrollo ini bisa benar-benar menarik.


Gimana menurutmu? Kenapa Lovely Ghostwriter tidak bisa lagi digunakan Chrollo? Apakah Illumi benar-benar masuk ke Genei Ryodan untuk membantu Hisoka? Sampaikan pendapatmu di kolom komentar!

Ingin mendiskusikan topik ini dengan teman-temanmu yang juga suka Hunter x Hunter? Jangan ragu untuk share dan tag!

 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU