Miku Masuk VR! Bisa Kamu Dapatkan di Steam, Loh!

Kamu suka Hatsune Miku? Punya perangkat VR? Ayo nikmati game Hatsune Miku VR lewat perangkat VR kamu!

Semakin maju teknologi, semakin banyak cara industri dunia game menjauhkan pemainnya dari realita. Sebagai contoh untuk topik ini, Hatsune Miku sekarang disajikan menjadi game VR. Ya, beberapa hari yang lalu tiba-tiba muncul sebuah game VR di daftar game baru rilis di Steam dengan judul Hatsune Miku VR.

Hatsune Miku VR ini merupakan VR rhthym game yang menugaskanmu untuk menangkap kunci-kunci musik dengan tepat. Ya, menangkap. Bukan menekan tombol. Karena ini merupakan game VR, tentunya kamu dituntut untuk bergerak. Tidak hanya harus menempatkan tanganmu di kunci yang tepat, tapi kamu juga harus menghindari rintangan yang ada (untuk tingkat kesulitan yang lebih tinggi).


CONTINUE READING BELOW

Ini 5 Fakta Isuka, Anggota Angkatan Laut yang Dulu Memburu Ace!

One Piece Novel A memperkenalkan Isuka, anggota Angkatan Laut yang pernah memburu Ace! Ini dia fakta dari gadis ahli pedang yang satu ini!


Sekiranya hingga artikel ini dibuat, sudah ada 8 lagu populer yang menggunakan suara Hatsune Miku yang bisa dimainkan di game ini, diantaranya adalah Ievan Polka, Singularity, Amagoi Miseinen, Sharing the World, Ghost Rules, Zenbonzakura, Hibikase, dan SLoWMoTIoN. Masih belum ada kepastian apakah kedepannya nanti akan dilakukan update untuk lagu-lagu lain yang dinyanyikan oleh Miku, atau mungkin dari penyanyi virtual lain.

Untuk spesifikasi PC yang kamu butuhkan untuk memainkan game ini, selain membutuhkan perangkat VR, PC kamu sekiranya memiliki spesifikasi minimal sebagai berikut:

  • OS: Windows 8.1 – 64-bit
  • Processor: Intel Core i5-4670
  • Memory: 8 GB RAM
  • Graphics: Nvidia GeForce GTX 970 or better
  • DirectX: Version 11
  • Storage: 3 GB available space

Meskipun ukurannya kecil, namun grafis yang dijanjikan terlihat cukup baik untuk sebuah game VR meskipun konten yang akan dilihat akan repetitif. Untuk harga promosi saat ini, sampai tanggal 16 Maret 2018, harga game dipotong 20% menjadi 96 ribu rupiah dari harga normal yang berkisar 120 ribu rupiah.

Kampanye MikuExpo 2018

Hatsune Miku VRSekaligus untuk mempromosikan Hatsune Miku VR, tim Hatsune Miku VR melakukan kampanye untuk membagikan sejumlah hadiah untuk yang ikut serta dalam kampanye ini. Hadiah diantaranya adalah DVD Blu-Ray Hatsune Miku: Magical Mirai 2017 untuk 5 orang pemenang, 3 figur Hatsune Miku yang terdiri dari versi Greatest IdolRacing Miku 2012, dan Nijigen Dream Fever untuk 3 orang pemenang, dan hadiah utamanya adalah 3 pasang tiket MikuExpo 2018 untuk 3 orang pemenang. Namun berita sedikit tidak enaknya, konser tersebut hanya digelar di Amerika Serikat dan Meksiko. Kampanye akan berakhir pada tanggal 20 Maret 2018.

Diedit oleh Fachrul Razi

TENTANG PENULIS
Faisal9101

Sedikit dipercaya untuk menjadi pengamat dunia perhobian yang tidak terakreditasi. Namun percayalah bahwa ia akan terus mengamati jika beliau berkehendak.