Universal Umumkan Jurassic World Alive, Game Mirip Pokemon Go!

Setelah Ghostbusters World, kini giliran Jurassic World Alive!

Universal Umumkan Jurassic World Alive, Game Mirip Pokemon Go!

Dengan semakin bertambahnya game mobile berbasis GPS, Universal menambahkan daftar game yang dapat kalian mainkan dengan game mirip Pokemon GO yang baru-baru ini diumumkan, Jurassic World Alive!

Semenjak kehadiran Ingress, sudah mulai terlihat tanda-tanda ketertarikan para gamer akan game dengan sistem pelacak lokasi Global Positioning System atau yang sering disingkat sebagai GPS. Bagaimana tidak, konsep unik ini membawa pemain menuju dunia game yang diintegrasikan dengan lokasi asli.

Niantic selaku pengembang Ingress pun melihat potensi pasar dan merilis Pokemon GO. Seperti impian para penggemar seri menangkap monster ini, menangkap dan mengoleksi Pokemon menggunakan lokasi asli pun digandrungi oleh para penggemar dan pemain baru.

Tren yang meledak berkat Pokemon GO pun mulai diikuti oleh sejumlah pengembang. Sebut saja Ghostbuster World yang dibawakan oleh Sony Pictures. Dan tentu saja, Ghostbusters World bukanlah satu-satunya game AR yang bisa kalian mainkan sebagai alternatif dari Pokemon GO.

Dari Universal sendiri, diumumkanlah sebuah game mirip Pokemon GO dengan konsep yang mirip. Dinamakan Jurassic World Alive, para pemain ditugaskan untuk mengumpulkan dinosaurus, menciptakan dinosaurus mereka sendiri hingga bertarung dengan pemain lain!

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Jurassic World Alive mengambil konsep yang mirip dengan Pokemon GO. Bahkan, mungkin kalian akan bisa menemukan banyak sekali persamaan yang ada diantara kedua game ini.

Dengan menggunakan GPS untuk menentukan lokasi pemain dan dinosaurus yang bisa ditangkap, ternyata kalian tidak diwajibkan untuk berjalan keluar rumah hanya untuk mencari dinosaurus, lho!

Menggunakan fitur drone, pemain bisa mengumpulkan DNA di sekitar lokasi pemain! Chris Heatherly selaku Executive VP dari Universal menyebut, "Kami ingin membuat game ini sedikit lebih fleksibel selagi kalian berada di dalam rumah."

Pengembang di balik Jurassic World Alive, Ludia, sebelumnya juga pernah mengerjakan dua game Jurassic, Jurassic Park Builder pada tahun 2012 dan Jurassic World: The Game pada tahun 2015.

Saat ini, Kalian bisa melakukan prapendaftaran untuk Jurassic World Alive melalui tautan ini, namun Ludia dan Universal sendiri belum bisa memberikan tanggal rilis untuk game ini.

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU