Pembahasan My Hero Academia 174: La Brava, Penggemar Pertama Gentle!

Bagaimana ceritanya La Brava jadi setia pada Gentle, ya?

Pembahasan My Hero Academia 174: La Brava, Penggemar Pertama Gentle!

Di artikel pembahasan My Hero Academia 174 ini mungkin akan banyak terkandung spoiler. Bagi kalian yang tidak membaca manga dan tidak suka spoiler, lebih baik tidak melanjutkan membaca artikel ini! Tapi jika kalian tidak masalah dengan spoiler, yuk langsung saja baca pembahasannya!

SPOILER ALERT!!!

Pembahasan My Hero Academia 174: La Brava, Penggemar Pertama Gentle!

Meski Ashido berkata Midoriya dipecat, sebenarnya Midoriya hanya dipindahtugaskan ke bagian panggung. Tujuan utamanya adalah agar Midoriya bisa membantu Aoyama untuk menjadi bola disko. Mereka yang bertugas di bagian panggung memiliki ide untuk memanfaatkan quirk milik Aoyama untuk dijadikan bola disko beberapa saat setelah dansa dimulai dan menggerakkannya dengan bantuan Midoriya sebagai tenaga utama.

Awalnya Midoriya agak takut karena ia ingat ceritanya pada Eri bahwa dirinya akan berdansa di panggung, tapi setelah tahu bahwa setidaknya ia akan berada di panggung untuk beberapa saat di awal pembukaan, Midoriya jadi agak lega. Setidaknya, menurut Midoriya, dirinya tidak menceritakan hal bohong ketika bilang ia akan tampil di panggung dansa meski sebentar.

Pembahasan My Hero Academia 174: La Brava, Penggemar Pertama Gentle!

Di bagian ini akhirnya kita tahu betapa berbakatnya All Might jika dibandingkan dengan Izuku Midoriya. Bahkan meski sama-sama mendapatkan kekuatan One for All ketika masih tidak memiliki Quirk, All Might jauh lebih bisa menguasai kekuatan 100% daripada Midoriya. Midoriya juga mengakui kalau All Might seakan memang dilahirkan untuk jadi pahlawan super.

Hatsume pun tiba-tiba muncul di tengah latihan mereka dan memberitahu Midoriya bahwa perlengkapan yang dibuatnya untuk Midoriya sedang dalam pembuatan. Midoriya kemudian memberi tahu All Might bahwa perlengkapan yang dimintanya pada Hatsume itu sebenarnya adalah alat untuk membantunya menggunakan jurus baru miliknya. Midoriya kemudian terkejut, ternyata All Might pun pernah memakai peralatan khusus di tubuhnya meski cuma sebentar. All Might ternyata peralatan khusus itu jika dipakai malah mengganggunya dalam pertarungan jarak dekat, sehingga ia memutuskan untuk tetap bertarung dengan tangan kosong.

Pembahasan My Hero Academia 174: La Brava, Penggemar Pertama Gentle!

Adegan berikutnya My Hero Academia 174 entah kenapa komikus memutuskan untuk memperkenalkan jenis teh Imperial Golden Tips, teh kelas atas yang dibawa oleh Momo. Uraraka kemudian menawarkan teh itu pada Izuku yang tak sengaja membuka video dari seorang penjahat super, Gentle yang kebetulan juga sedang meminum teh. Gentle juga mengumumkan soal aksi selanjutnya yang menurutnya akan "membangunkan" masyarakat. Midoriya menjelaskan pada Uraraka tentang Gentle yang terkenal karena videonya dan Midoriya juga terkesan karena sampai sekarang Gentle tak kunjung ditangkap oleh pihak yang berwajib.

Pembahasan My Hero Academia 174: La Brava, Penggemar Pertama Gentle!

Di akhir My Hero Academia 174 sudut pandang beralih ke penjahat baru yang kemungkinan akan menjadi musuh utama dalam arc berikutnya ini, Gentle dan La Brava. Sebelumnya penulis menekankan terlebih dahulu bahwa penulis lebih suka menggunakan terjemahan dari wikia, sehingga nama Love Lover akan ditulis sebagai La Brava sesuai dengan yang tercantum di wikia.

My Hero Academia 174 menyampaikan penjelasan Gentle pada La Brava tentang rencana mereka untuk menyusup ke dalam festival budaya U.A. di sekolah mereka. Tak disangka ternyata La Brava adalah penggemar pertama dari Gentle, menjelaskan kenapa La Brava begitu setia pada Gentle. Bahkan La Brava rela mempelajari banyak hal untuk meningkatkan kualitas video yang diunggah oleh Gentle. Gentle sangat berterima kasih pada La Brava sampai menyampaikan bahwa ia melakukan ini semua tak hanya demi orang-orang di dunia dan dirinya sendiri, tapi juga demi menjawab kesetiaan yang ditunjukkan oleh La Brava


Mungkin itu saja kejadian yang layak digarisbawahi dalam My Hero Academia 174! Ada yang terlewat atau mungkin penulis salah menangkap? Sampaikan kesanmu di kolom komentar, ya!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU