Apa Saja Sih Senjata Thor Selain Mjolnir?

Selain Mjolnir, Thor juga pernah memegang senjata-senjata lain, lho! Kira-kira senjata apa saja ya yang pernah digunakan oleh Thor? Ini nih, senjata Thor selain Mjolnir!

Apa Saja Sih Senjata Thor Selain Mjolnir?

Thor, baik versi komik, MCU, atau asli dari mitologi Norse, merupakan dewa petir yang identik dengan senjata palu magisnya yang bernama Mjolnir. Nah, dalam komik Marvel dan juga MCU, Thor sendiri pernah menggunakan berbagai macam senjata selain Mjolnir, lho! Berikut ini adalah beberapa senjata Thor selain Mjolnir yang pernah dia pakai!

Apa Saja Sih Senjata Thor Selain Mjolnir?

Thor menggunakan gada dan perisai Sakaar pada film Thor: Ragnarok. Sang dewa petir sendiri menggunakan senjata ini setelah Mjolnir dihancurkan oleh Hela. Dia menggunakan satu set persenjataan ini dalam Contest of Champions melawan Hulk. Tentunya, tenaga Hulk yang luar biasa menghancurkan senjata Thor dengan mudah.

Setelah Contest of Champions, Thor meninggalkan kedua senjatanya ini dan berganti senjata menjadi…

Apa Saja Sih Senjata Thor Selain Mjolnir?

Yep, Gungnir! Sejatinya, tombak yang satu ini adalah senjata utama ayahnya, Odin. Akan tetapi, semenjak kematian Odin, senjata ini tidak lagi dikenakan oleh siapapun. Sekembalinya dari planet Sakaar, Thor menggunakan senjata ayahnya untuk melawan Hela. Akan tetapi, Hela masih terlalu kuat untuk Thor dan berhasil melucuti Gungnir dari tangan Thor.

Setelah kekuatan aslinya bangkit, Thor pun tidak lagi menggunakan Gungnir. Meskipun kekuatannya telah bangkit, tetapi dia menggunakan senjata baru lagi dalam Avengers: Infinity War, lho! Apakah itu?

Lanjut ke halaman 2!

Apa Saja Sih Senjata Thor Selain Mjolnir?

Stormbreaker adalah senjata Thor terbaru yang dikonfirmasikan muncul dalam Avengers: Infinity War. Dalam Marvel Comics sendiri, Stormbreaker adalah replika dari Mjolnir yang dibuat oleh para Dwarve Nidavellir dan diimbuhi kekuatan mistis oleh Odin. Uniknya, senjata ini diperuntukkan bukan untuk Thor, melainkan untuk Beta Ray Bill.

Meski replika, tetapi senjata ini benar-benar mirip Mjolnir: setengah bagiannya mirip dengan palu, bisa melayang ketika dipanggil, dan hanya bisa digunakan oleh orang-orang yang dianggap worthy.

Sampai saat tulisan ini dibuat, masih belum ada informasi mengenai kekuatan dari Strombreaker ini—apakah akan mirip dengan komik atau tidak. Yah, kita tunggu saja kabar berikutnya.

Apa Saja Sih Senjata Thor Selain Mjolnir?

Senjata yang satu muncul di versi komik. Jarnbjorn adalah sebuah kapak berukuran besar dan digunakan oleh Thor setelah dia tidak lagi dianggap worthy untuk menggunakan Mjolnir. Jarnbjorn sendiri bisa diartikan sebagai Beruang Besi dan sebenarnya adalah senjata Thor sebelum dia menggunakan Mjolnir.

Jarnbjorn dibuat oleh para Dwarv Nidavellir yang juga membuat Mjolnir. Kapak yang satu ini hampir mustahil dihancurkan. Bilahnya diimbuhi darah Thor sehingga membuatnya membelah hampir segala macam benda.

Lanjut ke halaman terakhir!

Apa Saja Sih Senjata Thor Selain Mjolnir?

Odinsword, atau yang bernama asli Ragnarok, adalah pedang Odin yang muncul dalam versi komik. Sesuai namanya, kemunculan pedang ini akan menjadi penanda dari akhir dunia dan datangnya ragnarok. Senjata ini disimpan di Asgard dan berkali-kali menjadi target musuh-musuh besar Asgard yang ingin menggunakannya untuk mengakhiri dunia. Odin dan para ksatria Asgard melindungi pedang ini untuk melindungi Asgard dari kutukannya.

Dalam versi komik, setelah kutukannya dihilangkan, Odin menyerahkan pedang ini kepada Thor untuk mengalahkan God of Fear, Cul Borson, yang merupakan paman Thor sendiri.

Bonus: Loki

Thor pernah menggunakan saudara angkatnya ini sebagai "senjata" untuk melarikan diri dari Sakaar dalam film Thor: Ragnarok.

Bonus (Lagi) - Edisi Wibu Otaku

Video di atas adalah video promo Thor: Ragnarok di Jepang. Suara Thor sendiri di-dub oleh Kenta Miyake (All Might - My Hero Academia) dan suara Loki diisi oleh Daisuke Hirakawa (Kakyoin - Jojo's Bizarre Adventure).

Itulah tadi senjata-senjata yang pernah digunakan oleh Thor selain Mjolnir. Apakah ada yang terlewatkan? Jangan sungkan untuk menyuarakan pendapatmu di kolom komentar ya!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU