Counter para Assasin dengan Saber (si Hero Spesialis Pembunuh Assassin!)

Pingin jago main Saber? Cek guide edisi bulan Maret 2018 ini!

Counter para Assasin dengan Saber (si Hero Spesialis Pembunuh Assassin!)

Para pemain  Mobile Legend pasti mengerti betapa kuat dan OP (over powered)-nya beberapa hero assassin / mage assassin yang ada di meta saat ini maupun yang dipakai pemain-pemain pro seperti Lancelot, Hayabusa, Karina, Harley antara di-ban atau jadi rebutan kedua tim. Yang jadi masalah biasanya ketika tim lawan yang berhasil merebut hero-hero OP tersebut , maka kita harus dapat meng-Counter para Assasin dengan Saber! Mobile Legends.

Maka Counter para Assasin dengan Saber (si Hero Spesialis Pembunuh Assassin!). Dimana Skill Saber lebih bertujuan untuk mempreteli tim lawan dengan menculik satu target, bandingkan dengan Lancelot atau Hellcurt yang memiliki skill AoE (Area of Effect) dengan damage yang sangat besar dan bisa mengenai lebih dari satu target.

Lalu kenapa Saber dikenal sebagai counter untuk hero-hero assassin OP tersebut, mari kita kupas tuntas  skill hero yang satu ini dalam guide Saber Mobile Legends edisi Maret 2018!

Counter para Assasin dengan Saber (si Hero Spesialis Pembunuh Assassin!)

Apabila Saber menghasilkan damage kepada lawan maka dia akan mengurangi pertahanan fisik lawan sebesar 7 yang bisa bertumpuk efeknya maksimal 5 kali (bertahan selama 5 detik)

Saber akan mengeluarkan 4 pisau terbang yang berputar di area sekelilingnya dan akan kembali kepada saber setelah beberapa saat. Dimana ketika pisau bergerak kembali kepada saber musuh yang berada di jalur pisau akan terkena damage. Menggunakan skill Charge atau Ultimate akan langsung mengembalikan pisau yang sedang berputar kepada saber.

260 base damage ketika max level (+90% Ekstra Physical ATK)

Saber akan melakukan dash ke arah yang dituju (bisa menembus dinding apabila kursor arah melewati dinding tersebut) dan menghasilkan damage kepada musuh yang dilewatinya.

180 base damage ketika max level (+40% Total Physical ATK)

Skill Ultimate Saber yaitu mengunci satu musuh dan mengangkatnya ke udara (airborne) , lalu melakukan 3 pukulan selama di udara. Tiap pukulan menghasilkan 260 base damage ketika maks level (+130% Ekstra Physical ATK)

Prioritas Skill yang dinaikkan : Triple Sweep > Flying Sword > Charge


Nah,  item apa saja sih yang cocok untuk Saber? Yuk kita cek halaman berikutnya untuk melihat lanjutan guide Saber Mobile Legends!

Gameplay

Saber seperti yang disebutkan di atas adalah hero yang sangat baik untuk menghadapi hero-hero assassin atau hero-hero yang memiliki HP kecil seperti marksman dan mage. Karena skill ultimate-nya memiliki jarak aktivasi yang cukup jauh dan adanya skill Charge yang berguna untuk gap closer apabila jarak dengan musuh cukup jauh.

Counter para Assasin dengan Saber (si Hero Spesialis Pembunuh Assassin!)

Tugasmu sebagai Saber adalah melakukan patroli ke jalur lain dan melakukan gank dari level 4 , usahakan gank lane yang memiliki musuh dengan darah tipis/assassin lain dengan tujuan untuk membunuh mereka sehingga level dan gold merekapun tertinggal dari tim kita. Dan pastikan ada bantuan dari teman satu tim ketika kamu melakukan gank agar musuh bisa dipastikan mati.

Jangan lupa selalu usahakan untuk mengambil buff biru sehingga mengurangi penggunaan mana dan cooldown , karena penggunaan mana Saber cukup boros. Dengan adanya buff biru maka cooldown dari skill Saber akan menjadi lebih cepat lagi , dengan build ini Ultimate Saber bisa dipakai setiap 15.6 detik!

Saat melakukan gank / teamfight selalu gunakan skill satu terlebih dahulu sebelum skill Ultimate sehingga damage yang masuk akan meningkat drastic dan armor musuh berkurang (efek dari skill pasif Saber) , selalu incar assasin / hero kerupuk lawan ketika melakukan teamfight.

Item

Berikut panduan item untuk hero Saber dan urutan pembuatannya :

Hunter Strike > Magic Shoes > Endless Battle > Magic Blade (di upgrade terakhir menjadi Rose Gold Meteor ketika item lainnya sudah dibeli) > Bloodlust Axe > Blade of Despair.

kenapa tidak ada immortality? karena fungsi utama saber adalah menculik salah satu damage dealer terbesar musuh entah assasin , marksman , mage (yang memiliki HP kecil). perlindungan saber pada guide ini berfokus pada magic blade, skill charge, dan petrify. jadi lebih baik hindari mengorbankan damage agar membunuh hero carry lawan dengan pasti.

Battle Spell

Counter para Assasin dengan Saber (si Hero Spesialis Pembunuh Assassin!)

Battle spell yang direkomendasikan untuk Saber adalah

Retribution : Spell ini digunakan untuk memberi damage yang besar kepada monster (baik minions atau monster hutan) , jika kamu tipe pemain agresif yang suka memasuki hutan musuh untuk mencuri monster hutan mereka (bisa juga untuk mencuri Lord / Turtle). maka battle spell ini baik untuk digunakan.

atau

Petrify : pengguna akan melakukan stun kepada area kecil disekitarnya. Digunakan Saber apabila memiliki lawan yang punya skill untuk kabur (contoh : hayabusa , harley , karina, lancelot,dsb) , dan juga berguna ketika memasuki mid-late game dimana kedua tim sudah bergerak bersamaan jadi gunakan petrify setelah ultimate berakhir untuk meng-Stun musuh agar Saber bisa kabur dengan aman.


Demikian guide Saber Mobile Legends kali ini, jadi sekarang udah tau dong hero apa yang harus dipilih ketika musuh memilih assassin-assassin OP?

Ada komentar soal guide untuk meng-Counter para Assasin? Sampaikan di kolom komentar!

Ingin mendiskusikan dengan temanmu yang juga suka pakai Saber? Jangan ragu untuk share dan tag guide Saber Mobile Legends ini!

 

 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU