Makin Banyak Game Battle Royale! Fortnite Battle Royale Tuju Smartphone!

Siapkah kalian untuk memainkan game battle royale yang berhasil mengalahkan PUBG?

Makin Banyak Game Battle Royale! Fortnite Battle Royale Tuju Smartphone!

Sedang mencari game battle royale yang bisa dimainkan bersama terlepas dari platform yang dimiliki? Wah kebetulan nih, Epic Games mengumumkan Fortnite Battle Royale untuk smartphone android dan iOS lengkap dengan cross-play!

Saat ini, bermain game dengan genre battle royale hanya dibatasi oleh platform apa yang dimiliki oleh pemain. Saat ini tercatat hampir tidak ada game battle royale yang mendukung cross-play.

Cross-play sendiri merupakan suatu fitur dimana pemain dari konsol yang berbeda, sebut saja Playstation dan PC sebagai contoh bisa bermain bersama. Keterbatasan seperti ini memaksa para pemainnya untuk membeli konsol atau merakit PC hanya untuk bermain bersama.

Seperti Rules of Survival juga yang saat ini sedang ramai dimainkan oleh para pemilik ponsel pintar. Pemilik android dan iOS memang bisa bermain bersama, namun para gamer yang tidak memiliki ponsel dengan spesifikasi yang mumpuni tidak bisa menjalankan game tersebut dengan lancar.

Memang, Rules of Survival saat ini sudah ada versi PC yang dapat dimainkan oleh pengguna komputer, namun server untuk smartphone dan PC sayangnya terpisah. Namun tenang, Epic Games memiliki solusinya yang tentunya juga gratis!

Saat ini, Fortnite Battle Royale sangat digandrungi oleh para pemburu battle royale. Bagaimana tidak, saat ini jumlah pemain yang memainkan Fortnite telah berhasil mengalahkan battle royale fenomenal, PlayerUnknown's Battleground! Wih, mantap!

Mengejar platform android dan iOS, Epic Games mengumumkan bahwa Fortnite Battle Royale untuk smartphone akan segera dirilis! Untuk saat ini, hanya pemilik iOS saja yang bisa mendaftarkan diri pada 12 Maret nanti, dengan android yang menyusul di beberapa bulan ke depan.

Untuk masalah spesifikasi, Fortnite Battle Royale akan membutuhkan iOS versi 11 dengan setidaknya iPhone 6S/SE, iPad Mini 4, iPad Pro, iPad Air 2 atau iPad keluaran tahun 2017 lainnya.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, cross-play akan membawakan para pemain Playstation 4, PC dan mobile ke dalam satu server. Tentunya, pengguna smartphone akan diarahkan menuju server PS4 atau PC, dan pemilik PS4 ataupun PC tidak akan bisa mengakses server ponsel pintar.

Pendaftaran akan dibuka pada 12 Maret melalui situs resmi Fortnite.

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU