Berbahaya?! Ini 4 Pihak yang Bisa Menyerang Reverie Council One Piece!

Siapa nih kira-kira yang bakal menyerang Reverie di One Piece? Apakah Dragon? Atau malah... Kaido?

Berbahaya?! Ini 4 Pihak yang Bisa Menyerang Reverie Council One Piece!

Reverie Council adalah rapat empat tahunan  di dunia One Piece yang dihadiri oleh para penguasa negara-negara di dunia. Banyak tokoh yang akan hadir di sana, dan sebagian di antaranya sudah akrab dengan OPLovers. Sebut saja Vivi dan ayahnya, Riku Dold III, Wapol, dan Dalton. Germa 66 pun sudah mendapat undangan dan bisa hadir kalau mereka selamat dari Whole Cake Island.

Tapi kemungkinan besar Reverie Council kali ini bukan hanya diisi sekumpulan penguasa ngobrol-ngobrol saja. Reverie Council sudah direncanakan akan menjadi alur sendiri, bahkan mungkin akan dimulai sebelum Wano.

Jadi, siapa yang akan membuat kekacauan di acara ini? Ini kemungkinannya!

Berbahaya?! Ini 4 Pihak yang Bisa Menyerang Reverie Council One Piece!

Sebelum Baltigo diserang oleh Blackbeard, Dragon sudah memanggil semua anak buahnya untuk persiapan sesuatu yang besar. Momen pergerakan ini kok rasanya sesuai dengan akan dimulainya Reverie.

Ada juga teori kalau Baltigo memang sengaja ditinggal oleh Dragon, dan Dragon justru memanfaatkan Blackbeard agar sang bajak laut menghancurkan pulau itu, sehingga sekarang Pasukan Revolusioner tidak diperhitungkan keberadaannya oleh Angkatan Laut maupun Pemerintah Dunia.

Pada dasarnya, anggota Pasukan Revolusioner memang diisi oleh orang-orang dengan tendensi baik seperti Ivankov, Sabo, dan Koala. Namun jangan lupa kalau mereka ini mengincar untuk menggulingkan Pemerintah Dunia. Reverie Council bisa jadi kesempatan empuk bagi mereka untuk memulai aksi yang bisa mengubah dunia.

Berbahaya?! Ini 4 Pihak yang Bisa Menyerang Reverie Council One Piece!

Ini sebenarnya adalah kemungkinan yang sangat menarik untuk diperhitungkan.

Masih ingat apa motivasi Kaido membangun pasukan SMILE? Dia ingin membuat perang maha dahsyat di dunia One Piece. Bisa jadi Kaido akan memulai deklarasi perang dengan menyerbu Reverie Council. Setelah itu, perang yang terjadi akan luar biasa besar, karena Kaido akan dianggap membuat masalah dengan semua negara yang hadir.

Ya, itu tindakan gila yang biasanya dilakukan oleh Pasukan Revolusioner, bukannya bajak laut. Tapi Kaido dan anak buahnya bukan orang waras. Ingat, Jack saja nekat menyerang kapal yang dijaga oleh Sengoku, Tsuru, dan Fujitora.

Kalau Kaido yang menyerbu Reverie, kamu akan melihat situasi unik di mana Angkatan Laut benar-benar harus berhadapan dengan bajak laut jahat. Karena tokoh utama One Piece itu Luffy, memang biasanya para pelindung lautan ini justru harus menghadapi Topi Jerami yang sebenarnya malah tidak pernah membajak.

Bila Kaido yang menyerbu Reverie, hasilnya juga bisa jadi akan jauh lebih berdarah. Dragon mungkin ambisius, tapi ia dan anak buahnya bukanlah orang-orang tanpa hati. Dragon bisa jadi juga hanya akan menyandera para raja dan ratu, bukannya membunuh sembarangan.

Kaido? Anak buahnya saja menggunakan gas beracun untuk melumpuhkan suku Mink. Dia pasti akan menyerbu Reverie dengan seluruh persenjataan yang ia miliki.


Pihak lain yang bisa menyerang Reverie Council One Piece bisa kamu cek di halaman kedua!

Berbahaya?! Ini 4 Pihak yang Bisa Menyerang Reverie Council One Piece!

Sakazuki tampaknya bukan jenis orang yang akan mengedepankan stabilitas, seperti Sengoku dulu. Ia juga jelas-jelas tidak menyukai Pemerintah Dunia. Jadi ia bisa saja akan memanfaatkan Reverie Council untuk melakukan kudeta.

Uniknya, penulis memperhitungkan bila Sakazuki memang senekat itu dia tidak akan terang-terangan menyerbu Reverie dengan anak buahnya. Itu sih justru akan membuat dia ganti dikudeta. Ia justru hanya akan memanfaatkan plot dari pihak lain yang mencoba membuat kekacauan Reverie.

Jadi misalnya, bila Kaido atau Dragon menyerbu dan mengacaukan Reverie Council, Sakazuki bisa dengan strategis “terlambat” mengirim pertolongan.

Berbahaya?! Ini 4 Pihak yang Bisa Menyerang Reverie Council One Piece!

Marshall D. Teach tidak ragu untuk membuat kerusuhan, selama kerusuhan itu bisa memenuhi tujuannya. Dia pernah membobol sejumlah tawanan paling berbahaya di Impel Down, lalu hadir ke Marineford untuk mencuri Buah Iblis dari Edward Newgate sang Whitebeard.

Bahkan jauh sebelum itu ia pernah menyebabkan Wapol kabur ketakutan dari kerajaannya karena alasan yang belum diketahui.

Kemungkinan Blackbeard membuat kekacauan memang lebih rendah daripada Kaido maupun Dragon. Tapi Blackbeard sangat mengincar One Piece. Jika memang Road Poneglyph disembunyikan oleh salah satu peserta Reverie, atau malah di lokasi Reverie itu sendiri, dia mungkin akan menyerbunya.


Itulah empat pihak yang paling mungkin membuat kekacauan di Reverie Council.

Bila benar alur Reverie akan terjadi sebelum Wano, dan Kaido benar-benar jadi pihak yang membuat kerusuhan di sana, maka mungkin benar kata editor Eiichiro Oda. Konflik Wano akan terasa jauh lebih besar daripada Marineford.

Kalau Sakazuki tidak memanfaatkan kerusuhan ini untuk kudeta, maka bukan hanya Luffy dan sekutunya saja yang akan mengincar kepala Kaido. Shichibukai dan Angkatan Laut juga pastinya akan mencoba bergerak untuk menuntut balas. Karenanya, dari tiga kemungkinan ini, penulis paling mengharapkan memang Kaido yang berniat mengacaukan Reverie.

Bagaimana dengan kamu? Siapa pihak yang kamu curigai akan membuat kekacauan di Reverie? Sampaikan di kolom komentar!

Ingin mendiskusikan topik ini dengan teman-temanmu? Jangan ragu untuk share dan tag!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU