Kembangkan The Division 2, Kenapa Ubisoft Ga Update Seri Pertamanya Saja?

Mendapatkan respons yang positif di update terbaru seri pertamanya, kenapa Ubisoft malah berencana menghadirkan sekuel The Division?

Kembangkan The Division 2, Kenapa Ubisoft Ga Update Seri Pertamanya Saja?

Baru-baru ini sebuah pengumuman resmi untuk game The Division 2 telah bocor ke publik. Game besutan Massive Entertainment, yang merupakan studio milik Ubisoft sejak tahun 2008 ini pertama kali akan dipamerkan pada acara E3 2018!

Sampai berita ini ditulis, belum ada informasi detail mengenai tanggal rilis The Division 2. Tapi menurut prediksi kami, bulan Maret 2019 atau tiga tahun setelah seri pertamanya diluncurkan akan menjadi waktu yang tepat untuk peluncurannya.

Developer game asal Malmo, Swedia, Massive Entertainment juga kembali dipercaya untuk mengembangkan The Division 2 dan informasi ini juga mencuat beberapa jam setelah berita pengumuman resminya bocor.

Kembangkan The Division 2, Kenapa Ubisoft Ga Update Seri Pertamanya Saja? Sumber: Steam[/caption]

Dalam sebuah live streaming di Twitch dengan judul State of the Game, pengembang membahas kenapa akhirnya mereka memutuskan untuk merencanakan pengembangan sekuel ketimbang memperbarui The Division saat ini yang telah mendapatkan review positif berkat update yang rilis baru-baru ini.

"Itu bukan keputusan yang mudah, tapi ada begitu banyak cerita dan begitu banyak pengalaman yang ingin kita jelajahi di dunia The Division, sehingga kita benar-benar merasakan sekuel adalah cara terbaik yang kami pikirkan saat ini." kata Creative Director The Division, Julian Gerighty.

"Juga, maksud kami, proses pembuatan 'sesuatu' adalah bagian penting dari belajar dan meningkatkan apa yang harus dilakukan selanjutnya, dan apa yang harus dilakukan di masa depan. Dan ini semua dilakukan dan dialami oleh orang yang sama, tim yang sama, dan studio yang membuat seri pertamanya. Ini adalah kesempatan yang luar biasa bagi kami untuk mengambil semua pembelajaran itu, semua pengalaman itu dari apa yang telah ada di The Division pertama dan memasukannya ke dalam game barunya," kata sang sutradara, Mathias Karlson.

Kembangkan The Division 2, Kenapa Ubisoft Ga Update Seri Pertamanya Saja? Sumber: Steam[/caption]

"Selain itu, teknologi terus berkembang seiring berjalanya waktu. Snowdrop saat ini adalah game engine yang lebih baik dan lebih mumpuni daripada saat kita merilis The Division. Yang dulu memang masih fantastis, tapi kita bisa melakukan lebih banyak sekarang, jadi tentu saja kita ingin mengambil kelebihan itu juga." tambah Karlson.

Julian Gerighty juga mengungkapkan bahwa selain Ubisoft Massive dan tim studio yang mengembangkan game pertama (Ubisoft Annecy, Ubisoft Bucharet, Ubisoft Shanghai, Red Storm Entertainment, dan Ubisoft Reflections), studio Ubisoft Sofia juga akan ikut bergabung dengan pengembangan The Division 2.

Pada dasarnya, ribuan orang telah bekerja untuk mengembangkan The Division 2 saat ini, dan Gerighty juga mengungkapkan bahwa ada tim kecil yang telah mengerjakan konsep sekuel tersebut sejak April 2016, atau sebulan setelah The Division diluncurkan.

Diedit oleh Doni Jaelani

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU