Akankah Thanos Menang Infinity War? Ini 4 Faktor yang Bisa Berdampak Bahaya!

Akankah Thanos menang di Infinity War dan baru kalah di Avengers 4? Ini 4 faktor yang bisa membuatnya unggul!

Akankah Thanos Menang Infinity War? Ini 4 Faktor yang Bisa Berdampak Bahaya!

Tak peduli sehebat apa musuh, para pahlawan seharusnya akan menang. Mungkin akan ada pahlawan yang mati mengorbankan diri, namun robot, alien, maupun pasukan teroris seharusnya bertekuk lutut di akhir sebuah film superhero. Terutama karena ini Marvel Cinematic Universe, yang nuansanya sering terasa lebih cerah ketimbang DCEU.

Tapi penulis merasa ada kemungkinan Thanos menang Infinity War. Atau setidaknya sempat menang, hingga seorang pahlawan melakukan sesuatu untuk mengatasinya. Ini empat faktor yang jadi pertimbangannya!

Akankah Thanos Menang Infinity War? Ini 4 Faktor yang Bisa Berdampak Bahaya!

Kalau kamu pembaca setia Duniaku.net, dan sudah baca artikel kekalahan Thanos di alur Infinity Gauntlet, kamu pasti tahu kalau Thanos sempat menang di sana.

Dengan Infinity Gauntlet, jangankan Captain America, bahkan makhluk kosmis dari Marvel Comics pun tak bisa menandingi Thanos. Thanos pun sempat meraih kemenangan absolut, hingga Nebula secara tak terduga mengacaukannya.

Alur Infinity War tidak akan seratus persen mirip Infinity Gauntlet. Itu sudah pasti. Dari penampakan Black Order dan pertempuran Wakanda, kisah Infinity War rasanya akan jadi gabungan antara Infinity Gauntlet dengan Infinity.

Namun penulis merasa kalau Russo Bersaudara akan menyajikan situasi di mana Thanos menang Infinity War.

Akankah Thanos Menang Infinity War? Ini 4 Faktor yang Bisa Berdampak Bahaya!

Saat Chitauri datang ke Bumi, para Avengers yang tadinya berdiri sendiri-sendiri akhirnya bersatu dan bertempur sebagai tim untuk pertama kalinya.

Saat Ultron menyerang, Avengers memang mulai goyah, tapi pada dasarnya mereka bisa bertahan sebagai tim dari awal hingga akhir film. Baru setelah film berakhir Thor pergi dan Hulk menghilang.

Nah, saat Infinity War terjadi, sudah jelas para pahlawan terpisah. Yang ada di New York tampaknya hanya Bruce Banner, Tony Stark, Doctor Strange, Vision, dan Spider-Man. Captain America dan Avengers yang ikut bersamanya kemungkinan sedang berada di daerah lain.

Penulis melihat pada akhirnya tim Captain dan tim Iron Man akhirnya akan bersatu di Wakanda. Lihat saja War Machine, pendukung Sokovia Accord yang paling yakin dengan keputusannya, terlihat beraksi bersama Cap. Tapi penulis khawatir kalau saat itu terjadi, Thanos sudah telanjur unggul.


Faktor lain yang menjadi pertimbangan Thanos menang Infinity War bisa kamu baca di halaman kedua!

Akankah Thanos Menang Infinity War? Ini 4 Faktor yang Bisa Berdampak Bahaya!

SHIELD sangat mendukung para pahlawan di Pertempuran New York. Sisa-sisa SHIELD lalu membantu evakuasi Sokovia. Nova Corps dan Ravagers membantu GotG mengulur waktu hingga Ronan mendarat di Xandar.

Sekarang bagaimana?

SHIELD sudah hancur sejak Winter Soldier. Kelompok sisa-sisa SHIELD yang dipimpin oleh Nick Fury lenyap sejak Age of Ultron. Coulson dan agen of SHIELD pimpinannya dianggap tidak ada oleh MCU. Nova Corps mungkin sudah dihancurkan pertama oleh Thanos dalam upayanya meraih Power Stone.

Ravagers sudah hancur di GotG 2. Bahkan Asgard pun sudah meledak di Ragnarok, dan sisa-sisanya tampaknya diserang dalam upaya Thanos meraih Space Stone.

Para pahlawan bukan hanya tidak siap, para pendukung mereka pun kebanyakan sudah tidak ada. Satu-satunya pendukung terkuat yang tersisa ya suku-suku Wakanda. Mereka pun mungkin akan menang satu-dua pertempuran besar. (Black Dwarf dari Black Order kalah di Infinity dari Wakanda).

Tapi entah apa mereka bisa unggul saat Thanos sudah mendapat sisa batu dan menyerbu Wakanda dengan kekuatan penuh. Black Order saja sempat menguasai Wakanda di Infinity.

Akankah Thanos Menang Infinity War? Ini 4 Faktor yang Bisa Berdampak Bahaya!

Di Avengers, ada waktu bagi para pahlawan untuk bersiap-siap sebelum Tesseract membuka portal untuk pasukan Chitauri. Di Age of Ultron juga ada waktu bagi Tony dan yang lain untuk mencoba menebak pergerakan Ultron, Scarlet Witch, dan Quicksilver serta menanganinya.

Tampaknya waktu seperti itu tidak ada untuk menghadapi Thanos di Infinity War.

Sepertinya gara-gara penggunaan Space Stone, Thanos datang ke New York dengan terlalu mendadak. Saat para pahlawan akhirnya berkumpul di Wakanda, mungkin Thanos sudah menambah koleksi batu akiknya dengan Mind Stone dan Time Stone, sehingga ia menjadi terlalu kuat untuk diatasi.

Nah, itu empat faktor yang bisa berujung Thanos menang Infinity War. Namun tentunya MCU tidak akan berakhir begitu saja. Mungkin akan ada pahlawan yang memutar waktu dengan Eye of Agamotto, agar para pahlawan bisa lebih siap menghadapi invasi Thanos. Mungkin, seperti di Infinity Gauntlet, akan ada yang merebut gauntlet dari Thanos dan memulihkan dunia menjadi seperti sedia kala.


Menurutmu gimana nih? Akankah Thanos menang Infinity War? Sampaikan di kolom komentar!

Ingin mendiskusikan topik ini dengan teman-temanmu? Jangan ragu untuk share dan tag!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU