Ini 4 Hal Buruk yang Akan Terjadi Bila Armada Kaido Menyerang Reverie Council!

Kalau Kaido yang menyerang Reverie, efeknya bakal mengerikan!

Dari empat kemungkinan yang Duniaku.net tulis kemarin, Kaido menyerang Reverie Council adalah yang paling buruk dan mengerikan.

Teach masih bisa mengendalikan dirinya saat beraksi. (Buktinya dia tidak menyerang Luffy duluan di Impel Down, karena Luffy sudah bukan targetnya). Kru Dragon pada dasarnya diisi oleh orang baik seperti Sabo dan Koala, yang akan memastikan korban di luar target mereka minim.

Bila Kaido menyerang Reverie Council, tidak ada yang aman. Mulai dari pengawal acara, tuan rumah, hingga semua tamu yang hadir akan terancam.

Lebih lengkapnya, inilah pembahasan hal buruk yang akan terjadi bila Kaido menyerang Reverie Council.

1

Bisa Ada Bangsawan Baik yang Terancam Nyawanya

Di antara peserta Reverie Council, ada orang-orang yang jelas jahat seperti Wapol.


CONTINUE READING BELOW

Berbahaya?! Ini 4 Pihak yang Bisa Menyerang Reverie Council One Piece!

Siapa nih kira-kira yang bakal menyerang Reverie Council di One Piece? Apakah Dragon? Atau malah... Kaido? Ini pembahasannya!


Namun, dari semua orang yang sudah diketahui oleh OPLovers, justru lebih banyak penguasa baik yang hadir ke acara itu. Sebut saja Vivi dan Riku Dold III.

Memang, kalau Kaido menyerang Reverie Council pasti korban jiwanya kebanyakan bangsawan random yang bahkan namanya tidak diketahui. Tapi para bangsawan favorit fan seperti Vivi dan ayahnya juga akan berada dalam bahaya serius.

Bahkan, mengingat seperti apa cara kerja Kaido, mungkin sebagian dari mereka tidak akan lolos dari pertempuran itu hidup-hidup. Yang penulis khawatirkan terutama adalah para bangsawan baik yang rela mengorbankan diri bila situasi menghendaki, seperti Nefertari Cobra.

2

Awal dari Perang Dunia

Kalau Kaido ingin membuat perang terbesar yang pernah disaksikan dunia, maka pilihan terbaiknya memang menyerang Reverie Council.

Kalau dia menyerang sesama Yonko, ya pada akhirnya konfliknya hanya akan tertuju kepada dirinya dan Yonko yang ia serang. Dia menyerang Angkatan Laut, seperti Whitebeard? Pertempuran pun hanya akan terjadi antara dia dan armadanya melawan Angkatan Laut plus Shichibukai.

Tapi jika dia menyerang para penguasa di Reverie Council, tiba-tiba yang terlibat bukan hanya Yonko dan Angkatan Laut. Negara-negara lain yang penguasanya ia serang, atau bahkan bunuh, akan mencoba mengincar kepalanya juga. Di sisi lain, mungkin ada juga negara-negara yang memutuskan mendukung Kaido untuk cari aman agar tidak dihancurkan.

Kalau sudah begitu, akan pecah perang maha dahsyat yang korban jiwanya bahkan mungkin akan melebihi Marineford.


Hal buruk lain yang bisa terjadi kalau Kaido menyerang Marineford dapat kamu baca di halaman kedua!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.