SUKSES!!! Black Panther Tembus $1 Milyar Dalam Worldwide Box Office

Film terbaru dari Marvel ini baru saja melampaui hasil penjualan sebesar $1 milyar di box office seluruh dunia, dan yang lebih kerennya lagi hasil ini direngkuh hanya dalam waktu 26 hari saja.

Black Panther kini termasuk dalam jajaran film yang tembus $1 milyar, prestasi yang sangat luar biasa untuk Kerajaan Wakanda.

Black Panther Tembus $1 Milyar

Film terbaru dari Marvel ini baru saja melampaui hasil penjualan sebesar $1 milyar di box office seluruh dunia, dan yang lebih kerennya lagi hasil ini direngkuh hanya dalam waktu 26 hari saja menurut  Variety. Untuk di Amerika saja atau domestik film ini sudah mencapai $521 juta, dan menempatkannya di posisi teratas untuk saat ini. Bahkan bukan tidak mungkin dia bisa menggeser posisi The Dark Night dengan $535 juta. Sensasi Black Panther berhasil tembus $1 Milyar ini tentu menjadi perbincangan banyak orang.


CONTINUE READING BELOW

Keren!! Inilah Deretan Aktor dan Aktris Pemeran Film Black Panther

Black Panther sukses mencetak $218 Juta pada Weekend Opening kemarin, angka yang sungguh fantastis mengingat film ini tayang di Hari Kasih Sayang dan bersaing langsung dengan film fantastis lainnya yaitu Eiffel I'm In Love 2.


 Film Black Panther akan menjadi yang ke 16 bagi Disney untuk kategori pencapaian tembus $1 milyar secara total dan yang kelima bagi  Marvel Studio. Kelima film tersebut termasuk  The Avengers, Avengers: Age of Ultron, Iron Man 3, dan Captain America: Civil War. Secara keseluruhan nantinya Black Panther bisa saja mengambil alih posisi dari beberapa kompetitor yang selam ini sudah duduk nyaman di tahtanya masing masing. Deretan film yang kemungkinan akan disalip antara lain The Dark Knight, The Hobbit: An Unexpected Journey, Zootopia, Alice In Wonderland, serta Star Wars: Episode I – The Phantom Menace.

Menurut Ryan Coogler, film ini bisa menjalin hubungan yang baik dengan penontonnya, selain itu, film ini juga tidak sama dengan film superhero lainnya, hal itulah yang menyebabkan Black Panther bisa tembus $1 Milyar untuk worldwide box office. “Menurutku aspek budaya menjadi hal yang sangat penting disni” ujar Coogler. “Jelas bahwa T’Challa adalah seorang raja dari Afrika dan belum banyak film yang membicarakan hal tersebut di berbagai genre. Dan ketika kamu melihat film nya berada di dalam jagad Marvel secara otomatis akan menjadi sangat menarik dan sangat berbeda” pungkasnya.

Film Black Panther sendiri mengisahkan kisah perjuangan T’Challa seorang putra mahkota Wakanda yang akan mewarisi tahta dari ayahnya yang meninggal karena ledakan bom saat pidato di PBB. Perjuangan T’Challa sendiri untuk menjadi raja di Wakanda tidaklah mudah setelah ternyata anak pamannya yang diperkirakan hilang ternyata kembali dan menuntut hak yang sama untuk diberi kesempatan menjadi raja lewat ritual pertarungan, simak trailernya berikut ini.
#tchallabelike #insearchofwakanda #blackpantherinme

Share this article

TENTANG PENULIS
Gerry Eka

Pria penikmat Nasi Goreng yang mengklaim dirinya sebagai atlit Diablo 3 Profesional, mengidamkan punya SEGA Genesis lagi biar bisa main Bare Knuckle 3.