Unik dan Tak Terduga! Inilah 5 Easter Eggs Terbaik di Dunia Game

Dalam perkembangannya telah banyak sekali Easter Egg diciptakan dan beberapa di antaranya bahkan dianggap sebagai Easter Egg terbaik di game.

Unik dan Tak Terduga! Inilah 5 Easter Eggs Terbaik di Dunia Game

Dalam perkembangannya, kita akan mengenal sebuah istilah easter egg baik di dunia game maupun film. Easter egg sendiri merupakan sebuah lelucon atau pesan tersembunyi yang biasanya akan disisipkan oleh para developer game. Saking tersembunyinya, easter egg akan menjadi sebuah hal yang sangat istimewa.

Mengapa istimewa? Karena tidak banyak gamer yang bisa menemukan easter egg ini sehingga keberadaannya menjadi luar biasa istimewa. Bahkan ada beberapa easter egg yang hingga saat ini diakui sebagai easter egg terbaik di dunia game. Beberapa easter egg ini diracik sedemikian rupa dan pada akhirnya bukan hanya menjadi sebuah easter egg, namun juga menjadi sebuah masterpiece atau legenda.

Nah, kali ini Duniaku.net sangat tertarik untuk membuat daftar mengenai easter egg terbaik di game ini. Pasti beberapa di antara kalian tidak mengetahui kan easter egg mana saja yang dianggap terbaik? Atau kalian sudah tahu namun penasaran dengan daftarnya?

Apapun itu, yuk langsung saja tanpa basa-basi yang berlebihan dan tidak jelas ini langsung saja kita bahas satu per satu mengenai easter egg terbaik yang ada di game. Cekidot!!

Unik dan Tak Terduga! Inilah 5 Easter Eggs Terbaik di Dunia Game

Siapa di antara kalian yang tidak kenal dengan karakter ikonik dan legendaris yang satu ini? Ya, dia adalah Crash Bandicoot yang merupakan salah satu maskot terkenal di PlayStation 1. Tanpa disangka, sosok legendaris ini akan muncul di game besutan Naughty Dog di PlayStation 4 yaitu Uncharted 4.

Dalam game tersebut kalian diberikan kesempatan untuk bermain Crash Bandicoot lho. Tentu langkah ini merupakan langkah yang sangat unik dan ciamik karena memasukkan game di dalam game. Easter egg game Crash Bandicoot akan kalian temukan di Chapter 4 ketika Nathan Drake dan Elena Fisher sedang mengobrol di ruang tamu.

Ketika mengobrol, Drake akan memainkan konsol miliknya dan permainan yang akan dimainkannya adalah Crash Bandicoot. Di sini kalian bisa bebas memainkan Crash Bandicoot seperti kalian mainkan PlayStation 1. Saat easter egg ini muncul, para gamer di internet sangat heboh dengan langkah Naughty Dog.

Yang menariknya, kalian bukan sekadar bermain game ini lho. Karena pada dasarnya kalian disuruh untuk melampaui skor milik Elena di game Crash Bandicoot. Tapi untuk memecahkan skor ini hukumnya tidak wajib kok. Gimana? Jenius bukan Naughty Dog?

Unik dan Tak Terduga! Inilah 5 Easter Eggs Terbaik di Dunia Game

Easter egg terbaik di game selanjutnya adalah easter egg di Resident Evil 4. Sebagian besar gamer tentu tidak akan tahu mengenai easter egg super rahasia yang satu ini. Bahkan easter egg ini ditemukan saat usia game Resident Evil 4 sudah 12 tahun rilis! Tentu saja ini merupakan hal yang sangat keren.

Easter egg super rahasia ini ditemukan oleh seorang Youtuber bernama Slippy Slides dan setelah menemukan easter egg ini dirinya langsung memposting di akun Youtube miliknya. Easter egg ini menunjukkan seseorang menggunakan jaket hijau di sebuah gunung atau mungkin reruntuhan? hahaha.

Easter egg ini terdapat di chapter 4-5 dan banyak yang berspekulasi bahwa sosok ini merupakan salah seorang dari anggota developer Resident Evil 4. Tapi yang jadi pertanyaan, mengapa easter egg ini sulit dicari? Jawabannya memang easter egg ini tidak bisa terlihat bila kita memainkan game ini dengan mode normal.

Easter egg ini bisa kalian lihat bila menggunakan mode potret atau mod untuk melepas kamera dari sosok Leon. Setelah bebas mengarahkan kamera, kalian bisa melakukan zoom dan pada akhirnya melihat sosok baju hijau tersebut.

Nah, ada easter egg terbaik di game seperti apalagi ya? Yuk langsung kita meluncur ke halaman selanjutnya.

Unik dan Tak Terduga! Inilah 5 Easter Eggs Terbaik di Dunia Game

Assassin's Creed 2 merupakan game yang sangat fenomenal di masa lalu. Game yang memadukan cerita masa depan dan masa lampau ini langsung mendapatkan apresiasi yang baik dari gamer dan tentunya franchise yang satu ini langsung menjadi salah satu penguasa di industri game.

Di seri kedua ini kita akan diperkenalkan dengan sosok Desmond Miles dan Ezio Auditore. Petualangan Ezio berada di kota-kota besar Italia. Assassin's Creed 2 sangat unik karena memuat banyak misi sampingan dan biasanya disebut Tomb of Assassin's.

Dari banyaknya Tomb yang ada, ada salah satu Tomb yang memuat easter egg yang cukup unik yakni hadirnya Gurita raksasa. Gurita ini memang tidak kalian lawan. Tapi tentu keberadaannya menjadi hal yang cukup istimewa. Gurita ini bertempat di Tomb Santa Maria della Visitazione.

Ketika di sana, kalian akan menemukan tuas yang apabila ditarik akan mengisi air di dalam Tomb tersebut. Sesudah airnya penuh, kalian akan mendapatkan sebuah scene di mana Gurita tersebut berenang melewati kalian. Meskipun terkesan pasaran, tapi ternyata tidak semua gamer mendapatkan easter egg ini lho, terutama bagi kalian yang malas memainkan misi sampingan.

Unik dan Tak Terduga! Inilah 5 Easter Eggs Terbaik di Dunia Game Sumber: egmnow[/caption]

Masih dari Assassin's Creed, easter egg terbaik di game selanjutnya adalah easter egg di Assassin's Creed: Origins yang menunjukkan berita soal Aiden Pearce yang merupakan tokoh protagonis di game Watch Dogs seri pertama. Game ini dirilis pada tahun 2014 dan memiliki tema soal hacker-hacker-an.

Kemunculan Aiden di Assassin's Creed: Origins tentu merupakan hal yang mengagetkan. Tapi sayangnya, Aiden tidak muncul bergerak dan hanya muncul sebagai berita di media massa. Kalian bisa menemukan easter egg ini ketika sedang memainkan tokoh Layla Hassan yang merupakan kerabat dari sang protagonis utama, Bayek.

Ketika memainkan Layla, kalian bisa membuka animus, kemudian di animus, kalian harus memilih pilihan The Gone Files bagian Olivier Gerneau. Dengan pilihan itu kalian akan membuka dua files, dan pilih files di sebelah kanan atau file kedua dari sebelah kiri.

Kemudian akan muncul berita soal Aiden Pearce yang membunuh seorang di jalanan. Dijelaskan bahwa dokumen ini didapatkan dari CCTV jalanan. Hal ini menurut saya pribadi luar biasa jenius dan juga itung-itung untuk melepas rasa kangen pada hacker yang satu ini.

Unik dan Tak Terduga! Inilah 5 Easter Eggs Terbaik di Dunia Game

Salah satu easter egg terbaik di game terakhir di artikel ini adalah easter egg yang berasal dari game L.A Noire. Ya, di dalam game detektif terbaik ini kalian akan menemukan satu easter egg yang unik dan menarik yakni ketika kalian sedang menjalankan misi The Silk Stocking Murder.

Di saat kalian mencari tong sampah, kalian akan menemukan sebuah topi koboy yang sudah rusak parah dan banyak yang meyakini bahwa topi koboy tersebut merupakan milik protagonis di game Rockstar yang lain yaitu Red Dead Redemption.

Seperti yang diketahui, dalam game tersebut John Marstone tewas ditembaki dengan sangat sadis. Easter egg ini terhitung sukses dan membuat orang-orang banyak melakukan spekulasi. Acungkan empat jempol untuk Rockstar guys.


Ya, sepertinya itulah lima easter egg terbaik di game. Kelima easter egg tersebut memang berhasil membuat banyak gamer berspekulasi dan pada kenyataannya, easter egg memang secara tidak langsung diposisikan agar game tersebut terkesan unik dan penuh dengan rahasia. Dari kelima easter egg tersebut, mana yang kalian suka?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU