Penuh Adegan Tawuran, Inilah 7 Film yang Mirip Crows Zero

Boleh ditonton tapi enggak boleh ditiru ya, guys!

Crows Zero adalah film asal Jepang yang diangkat dari manga karya Crows karya Hiroshi Takahashi. Disutradarai oleh Takahi Miike, film ini bisa dibilang cukup baik secara kualitas dan komersil. Selama masa penayangan, Crows Zero berhasil meraup pendapatan kotor mencapai $22.036.607.

Ceritanya sendiri mengambil plot prekuel sebelum kisah di manganya. Genji Takiya adalah murid kelas tiga yang baru saja pindah ke sekolah khusus pria, Suzuran. Kedatangan Genji yang diperankan oleh Shun Oguri ke sekolah tersebut menjadi awal konflik. Suzuran yang kala itu dikuasai oleh Serizawa, merasa adanya ancaman dari Genji yang juga membuat kelompok bernama Genji Perfect Seiha alias GPS.

Pertarungan antara kelompok Serizawa dan GPS menjadi salah satu daya tarik di film ini. Apalagi lewat pengambilan gambar yang ciamik serta gaya bertarung yang “khas” (Sebelum tawuran, teriak-teriak dulu), membuat Crows Zero adalah salah satu film aksi perkelahian terbaik.

Crows Zero lalu mendapatakan sekuel yaitu Crows Zero 2 dan Crows Explode.

Nah andai Kamu menyukai film arahan sutradara Takashi Miike itu, mungkin Kamu juga harus menonton tujuh film yang mirip Crows Zero berikut. Pasalnya, deretan film ini juga menyajikan pertarungan antar gang yang asyik untuk Kamu tonton.

1

Volcano High

Film yang mirip Crows Zero pertama adalah Volcano High. Kyung-soo Kim sudah beberapa kali dikeluarkan dari berbagai sekolah. Karena kenakalannya itu, tidak ada sekolah yang mau menerimanya. Sampai akhirnya, Kyung-soo Kim diterima di sekolah bernama Volcano High.

Volano High dipenuhi oleh berbagai macam kekacauan. Satu-satunya cara untuk Kim lulus dari sekolah tersebut adalah menghadapi berbagai macam pertarungan bela diri dengan kekuatan super.

Volcano High menjadi salah satu film terlaris di Korea pada tahun 2001. Kesuksesannya itu, membuat Volcano High lalu didistribusikan oleh MTV untuk tayang di Amerika, yang mana salah satu pengisi suaranya adalah Snoop Dog.

2

The Warriors

Berbicara film tentang perkelahian antar gang, maka wajib hukumnya untuk memasukkan film The Warriors ke dalam daftar ini. Film jadul yang dirilis pada tahun 1979 ini disutradarai oleh Walter Hill dengan pemainnya seperti Michael Beck, James Remar, Dorsey Wright dan Brian Tayler.

Cerita bermula saat gang Warriors yang beranggotakan  Cleon, Swan, Ajax, Rembrand, Snow, Cochise, Vermin, Cowboy & Fox berangkat dari Coney island ke wilayah Bronx untuk sebuah pertemuan tertutup. Di sana, semua gang berkumpul untuk melihat tokoh sekaligus pemimpin dari gang Gramercy Riffs yang bernama Cyrus untuk berpidato. Namun di tengah pidato, ia ditembak oleh oleh Luther yaitu salah satu anggota gang bernama Rogues.

Karena kurangnya saksi mata, banyak orang yang menganggap jika Cleon, pemimpin dari gang Warriors adalah pelakunya. Akibatnya, tak cuma Cleon yang jadi sasaran gang lain, semua anggota Warriors pun harus melarikan diri dan mencoba mengungkap kebenaran yang sesungguhnya.


CONTINUE READING BELOW

9 Transformasi Foto Shun Oguri, dari Garangnya Sebagai Genji Takiya hingga Jadi Karakter Kocak Sakata Gintoki

Malang melintang di dunia hiburan sejak tahun 1995, tentunya memberi banyak perubahan terhadap aktor yang populer berkat aktingnya sebagai Genji Takiya ini. Nah untuk itu, yuk simak transformasi foto Shun Oguri dari dari waktu ke waktu.


Film yang mirip Crows Zero selanjutnya bisa Kamu lihat di halaman kedua.

TENTANG PENULIS
Dijeh

Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca